Wednesday, 13 November 2013

Deskripsi Karakter Lengkap Empress Ki

y3ij

Sambil menunggu subtitle episode 5 dan 6 yang tidak kunjung keluar, ada baiknya kita melihat lebih dalam seperti apa para tokoh dalam drama ini dan kira-kira apa yang akan terjadi. Sekaligur membantu mengingat dalam membaca sinopsisnya.

Beberapa tokoh belum muncul hingga belum ada fotonya. Setelah mereka muncul, akan aku update^^

web_2041573740_6b61650a web_2041573740_96288aa6

Ki Seung Nyang: Permaisuri Yuan yang terlahir di Goryeo

Ia diseret untuk menjadi wanita upeti bagi kerajaan Yuan pada masa kecilnya namun ia berhasil meloloskan diri, hanya saja ibunya meninggal dalam kejadian itu.

Ia tumbuh besar dengan menyamar sebagai seorang pria untuk membalas dendam atas kematian ibunya. Targetnya adalah Wang Go dan ia bertemu dengan Raja Goryeo saat menjalankan rencana balas dendamnya.

Seung Nyang mengikuti ketentaraan dan ditugaskan untuk mengawal Putera Mahkota Goryeo yang diasingkan. Ia tidak menyadari kalau ia mulai terlibat konflik dengan orang Yuan.

Ia menyelamatkan Ta Hwan, sang Putera Mahkota, dari kematian, tapi identitas aslinya terbongkar. Seung Nyang dikirim ke Yuan sebagai upeti, kembali ke takdir awalnya.

Ia menjadi dekat dengan Ta Hwan, tapi pengkhianatan Ta Hwan menyebabkan kematian ayahnya dan ia bersumpah untuk membalas dendam pada Ta Hwan.

Seung Nyang menjadi dayang istana Yuan. Ia terus menerus menghadapi kesulitan dari Permaisuri Danashiri. Seung Nyang berjuang untuk hidupnya, melawan takdir kejam dirinya.

GajQRG1NRgP3635174306412452104_zps0e715b2a shot0006

Wang Yoo: pemimpin Dinasti Goryeo

Bukannya menjaga reputasi sebagai Putera Mahkota Goryeo, Wang Yoo memilih bermain-main dengan preman jalanan. Namun sebenarnya itu adalah bagian dari rencananya untuk menipu Wang Go yang sedang diam-diam diselidikinya. Dalam waktu itu, ia bertemu dengan Seung Nyang.

Wang Yoo difitnah dalam sebuah konspirasi untuk membunuh Ta Hwan saat Ta Hwan diasingkan ke Goryeo. Ia diturunkan dari tahta dan diasingkan ke Yuan.

Tanpa disangka ia bertemu kembali dengan Seung Nyang yang sudah menjadi dayang istana Yuan. Wang Yoo melindungi Seung Nyang dan perasaannya bertumbuh.

Wang Yoo menolong Seung Nyang kembali ke istana setelah Seung Nyang dikeluarkan karena rencana jahat. Wang Yoo akhirnya kembali ke Goryeo dan mendapat Seung Nyang terjepit di antara dirinya dan Ta Hwan.

shot0010 shot0034

Ta Hwan: Kaisar Huizhong dari Dinasti Yuan

Walau ia terlahir sebagai putera sulung Permaisuri Myungjong, haknya untuk menduduki tahta ditentang oleh pejabat berkuasa yang mendudukkan adik tirinya di atas tahta. Ia diasingkan ke Goryeo dan seperti ayahnya ia hidup dalam kekhawatiran dakan dibunuh dan berpura-pura bodoh di hadapan para pejabat.

Jauh di dalam hatinya, kemarahan, kebencian dan kesedihan menghantui hari-hari kesendiriannya. Ia menyukai Seung Nyang saat mereka bertemu di Goryeo dan Seung Nyang melindunginya.

Ta Hwan kembali ke Yuan dan mewarisi tahta, tapi hatinya terus merasa bersalah pada Seung Nyang. Setelah ia tahu Seung Nyang ada di istananya, cinta dan perasaannya semakin bertumbuh. Seung Nyang di kemudian hari membantu Ta Hwan mendobrak tekanan dari para pejabat.

shot0009

Wang Go: pejabat terkemuka Goryeo

Memiliki kekuasaan besar akibat popularitasnya di kalangan pejabat Goryeo. Ia menjalankan hubungan baik dengan Yuan sebagai cara untuk menjadikan dirinya Raja Goryeo. Keserakahannya akan kekuasaan tidak pernah berhenti dan ia tidak pernah menyerah untuk merebut tahta dari Wang Yoo.

shot0037

Danashiri : Puteri Yeon Chul (El Temur), Permaisuri pertama Ta Hwan

Puteri pejabat tertinggi dengan kecemburuan yang besar. Ia menikah dengan Ta Hwan karena ayahnya walau ia tidak memiliki perasaan pada Ta Hwan. Walau begitu, ia merasa buruk saat Ta Hwan tidak mencintainya.

Sebagai permaisuri pertama, ia diharapkan melahirkan pewaris tahta. Ketika ia mendengar Selir Park hamil, kecemburuannya membara. Ia menyusun rencana untuk membunuh selir dan juga mengenyahkan para dayang yang mungkin bisa menarik perhatian Kaisar.

shot0025

Ibu Suri : bibi Ta Hwan

Berasal dari keluarga elit Mongol, ia adalah permaisuri mendiang Kaisar. Ia menentang pengasingan Ta Hwan namun gagagl. Walau begitu ia berusaha melindungi keponakannya dalam segala cara. Ta Hwan mengikuti semua perkataan bibinya. Di tengah-tengah pergulatan politik dan konflik yang terjadi di tengah keluarga kerajaan, ia tetap tidak terjamah dan menjaga posisinya di pemerintahan.

shot0024

El Temur (Yeon Chul) : pejabat ranking tertinggi Yuan

Orang ini berada di balik pembunuhan mendiang Kaisar. Ia berhasil menghalangi usaha mendiang Kaisar untuk mendudukkan putera sulungnya Ta Hwan ke atas tahta. Ia mengirim Ta Hwan ke pengasingan dan menempatkan adik Ta Hwan ke atas tahta sebagai bonekanya. Ia menganggap Goryeo adalah bagian dari Yuan dan bukan negeri merdeka.

shot0020

Dang Ki Se: Putera tertua El Temur

Bertemperamen tinggi dan kejam. Tidak mengenal rasa takut hingga berani menghunus pedang pada Ta Hwan, Kaisar Yuan. Ia tidak ragu menyingkirkan semua orang yang tidak ia sukai. Ia berusaha untuk membunuh Seung Nyang atas perintah Danashiri, adiknya. Namun ia gagal karena Seung Nyang yang masih menjadi dayang dilindungi oleh para kasim. Ia juga saingan Jenderal Bayan (Baek Ahn).

shot0021

Tap Ja Hae: Putera kedua El Temur

Pejabat Yuan yang mengurus departemen keuangan tapi menghabiskan waktunya dengan uang dan wanita, terutama wanita upeti dari Goryeo sambil menggelapkan uang untuk keuntungannya. Ia hanya menuruti perintah ayah dan kakaknya. Menganggap rendah orang Goreo, dan tidak memiliki sedikitpun rasa hormat pada para kasim dan dayang istana.

shot0017

Bayan (Baek Ahn): Jenderal Pengawal Istana

Berasal dari keluarga presitius Mongol. Ia bertujuan membangkitkan kekuasaan besar keluarga kerajaan Mongol tapi El Temur selalu menjadi penghalangnya. Dang Ki Se juga menjadi tambahan yang selalu menghalangi rencananya. Ia mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan Raja Goryeo untuk menyingkirkan El Temur.

Seung Nyang dan Bayan selalu canggung satu sama lain, tapi keputusan Ta Hwan untuk menjadikan Seung Nyang permaisuri pertama membuat keduanya menjadi lawan.

shot0016

Tal Tal: keponakan Bayan, calom perdana menteri Yuan

Sarjana bijaksana yang membantu pamannya untuk melawan pengaruh El Temur. Akhirnya membantu Seung Nyang.

shot0043

Zhang Soon Young: Guru Ta Hwan

Sejah Ta Hwan kecil, Zhang selalu menempel padanya seperti bayangan. Mendidik dan melindunginya dari rencana El Temur. Ia adalah orang yang paling dipercayai Ta Hwan di antara para pejabat yang bersekongkol menentangnya.

 

Dok Man: pengurus Akjeonggung

Ia bertanggungjawab memilih wanita dari Goryeo untuk menjadi dayang istana di Akjeonggung. Semua dayang menjadi milik Kaisar. Ia sudah menjadi saksi atas semua yang terjadi di dalam istana. Menjadikannya tak memiliki emosi. Ia dengan setia melayani Seung Nyang setelah melihat kepribadiannya yang kuat dan pantang menyerah untuk bertahan dalam lingkungan keras istana.

shot0003

Park Bool Hwa: kasim Yuan asal Goryeo

Orang yang paling setia pada Seung Nyang dan paling dipercaya. Dia membantu Seung Nyang membasmi para pejabat Yuan dan terus membantunya.

 

Go Yong Bo: kasim Yuan asal Goryeo

Membantu Seung Nyang bersama Bool Hwa dan membantu orang lain atas nama Seung Nyang

 

Yeon Hwa: dayang air

Wanita Goryeo yang bernasib sama dengan Seung Nyang. Dikirim ke Yuan sebagai upeti dan berakhirmenjadi dayang air istana. Ia bertekad menaikkan derajatnya dan bersatu dengan Danashiri untuk menjatuhkan Seung Nyang, mengkhianati teman sendiri. Setelah menjadi selir, rencana buruk Yeon Hwa pada Seung Nyang tidak pernah berakhir.

shot0014

Bang Sun Woo: Kasim Wang Yoo

Menjadi kasim sejak masih muda. Ia melayani dua raja terdahulu dan membuktikan kesetiaannya dengan terus membantu Wang Yoo dalam keadaan susah maupun senang. Ia bahkan rela mati demi rajanya.

shot0015

Choi Moo Song: tangan kanan Wang Yoo

Keluarganya terbunuh dalam pemberontakan, hingga ia menyimpan dendam mendalam pada Yuan. Ia berlatih bela diri dan menghabiskan waktunya sebagai pengawal Wang Yoo. Ia juga bersedia mati demi Wang Yoo.

shot0041

Jeom Bak Yi: anak buah Wang Yoo

Pemimpin preman jalanan yang bertemu Wang Yoo saat masuh muda. Ia membantu Wang Yoo untuk membawa kembali Seung Nyang kembali ke Goryeo saat Seung Nyang diseret ke Yuan.

shot0001

Yeom Byung Soo: antek Yuan walau ia orang Goryeo

Ia memimpikan hidup yang lebih baik dan akhirnya bekerja pada El Temur. Nantinya menjadi warga negara Yuan.

8 comments:

  1. Aggghhh Ga nyangka yg jadi Puteri Yeon Chul (El Temur) itu si Lucu Baek Jin Hee. Masih terkena virus odongnya Baek Jin Hee di High Kick 3 ^^ jadi ga bisa ngebayangin jahatnya dia seperti apa ntar sama SN..

    ReplyDelete
  2. mbk fanny typo.nya lumayan bnyk neh dipostingan ini. Buru-buru keknya ngetiknya, Lagi dikejar setoran y mbk hehehhh #bukan maksud ngritik y mbk. ^^-v
    oh y mbk q bingung dengan kalimat ini:
    "Seung Nyang mengikuti
    ketentaraan dan ditugaskan
    untuk mengawal Putera
    Mahkota Goryeo yang
    diasingkan. Ia tidak
    menyadari kalau ia mulai
    terlibat konflik dengan orang
    Yuan."
    q baca ampe 3kali dibagian ini, masih aja bingung, itu maksudnya putra mahkota goryeo yg diasingkan beneran(emg PM WY dlu juga di asingkan) atau PM yuan a.k.a Ta Hwan mbk fann maksudnya o.O

    tetep semangat untuk recepannya.^^
    btw putri danashiri cantek kali lah tu.. :-D

    ReplyDelete
  3. mbak fanny makasih bwt perkenalan tokoh2 nya..
    coalnya belum ngenal semua pemainnya sih..masih bingung..
    hehehe..
    ditunggu sinop empress ki ep 5

    ReplyDelete
  4. Gk sbarrr nggu eps 5 and 6 ........:)

    ReplyDelete
  5. mbak, ini ada info ttg ep 5 dan 6 http://thetalkingcupboard.wordpress.com/2013/11/12/empress-ki-eps-5-6/
    sama preview ep 7 http://couch-kimchi.com/2013/11/12/empress-ki-episode-7-preview/ :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks infonya. Aku masih menunggu sub ep 5 dan 6 ;)

      Delete
  6. hm....rame juga yah ? trs kalo ini cerita bedasarkan sejarah...Mb Fanny,kalo cerita aslinya,gmn akhirnya empress ki diaku keluarga oleh anak2 laki dr komandana KI...secra empress Ki itu dr istri simpanan atau istri sah yah ? bingung sih kalo liat ceritanya n dihubungkan ma cerita FAITH..... ( soalnya di Faith, Ki Chul...apa2 minta bantuan empress Ki )....

    tengkyu buat sinopnya yah..jangan putus di tengah jalan yah....

    san

    ReplyDelete
  7. mbak fanny kapan sinop episode 5 di upload mbak? udah ga sabar nih....hehehe...
    semangat mbak.....

    ReplyDelete

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)