Senin, 09 September 2013

Misteri Gadis Mirip Hee Joo

1952305036_61d8e255

Hong bersaudara kembali membuat sebuah drama yang diisi oleh misteri besar seperti dalam drama Big. Kelebihan mereka adalah daya imajinasi yang kuat dan mampu menampilkan misteri yang membuat orang sangat penasaran, namun sayangnya terlalu ambisius hingga mereka kesulitan membuat penyelesaiannya. Walau dalam Big mereka tidak berhasil mengakhiri cerita rumit mereka dengan baik, aku berharap dalam drama  The Master’s Sun  mereka bisa memberikan penyelesaian yang bisa diterima.

Kemunculan seorang wanita misterius yang diikuti hantu Hee Joo membuat kita bertanya-tanya. Siapa wanita itu? Apalagi setelah terungkap bahwa “Hee Joo” terlihat setahun setelah kematiannya, dan selama 15 tahun telah mengikuti Joong Won kemana-mana. 

Tapi jelas Gong Shil telah melihat rohnya, dan Joong Won melihat sendiri Hee Joo terbakar di dalam mobil. Logikanya sih, polisi seharusnya meneliti jasad Hee Joo setelah kebakaran mobil itu. Tidak mungkin tidak dilaporkan jika jasad Hee Joo menghilang. Seandainya terbakar hebat pun, pasti ada sisa-sisanya dan tidak akan menjadi abu semua. Rasanya tidak mungkin Hee Joo tidak mati.

kkonglove9_8081964935539618332

Tapi….ini drama, bukan dunia nyata. Apapun bisa terjadi sesuai keinginan penulis bahkan jika hal itu tidak masuk akal sekalipun (seringnya sih tidak masuk akal hehe^^). Karena itu kita juga bebas berspekulasi skenario apa yang akan dipakai Hong bersaudara untuk menjelaskan siapa pelaku penculikan Joong Won, dan apa hubungannya dengan Hee Joo? Bahkan, apa hubungannya dengan Gong Shil?

Di forum hal ini ramai dibicarakan dan beberapa di antaranya cukup menarik:

1. Ibu Joong Won masih hidup, namun spekulasi ini langsung terpatahkan setelah episode 10 kemarin :p

Ada yang berspekulasi ibu Joong Won dendam pada ayah Joong Won, dan Hee Joo sebenarnya adik tiri Joong Won. Jadi ia menduga ibu Joong Won yang mengatur penculikan ini agar kalungnya bisa kembali ia peroleh.

Tapi tidak mungkin ibu Joong Won semuda Hee Joo kan? Jadi dugaan ini untuk sementara gugur.

2. Joong Won yang mengatur penculikannya sendiri untuk mendapatkan kalung ibunya dari ayahnya. Tapi ia kemudian mendapati Hee Joo berkomplot dengan pihak lain dan melarikan kalung itu. Hmmm….dugaan yang agak aneh >,<

3. Ada juga yang menduga penculiknya adalah ayah Joong Won sendiri. Tapi sepertinya ayah Joong Won sebenarnya menyayangi Joong Won. Keduanya sebenarnya saling memahami tabiat masing-masing.

4. Penculiknya Direktur Do, karena penculik bertopeng sekilas terlihat seperti Drektur. Tapi apakah orang yang tidak pintar seperti Direktur Do bisa merencanakan penculikan seperti itu?

5. Setelah episode 10, banyak yang menduga pelakunya adalah kembaran Hee Joo. Karena seperti yang ayah Joong Won bilang, dugaan itu yang paling mungkin. Wajah gadis dalam foto benar-benar mirip Hee Joo. Tapi 15 tahun kemudian wajahnya telah berubah, bahkan bibi Joo tidak mengenali wanita itu. Hmmm...jadi bertanya-tanya siapa yang akan memerankan wanita itu. Banyak yang menduga Shin Min-ah lho^^

fbnd-00651

fbnd-00657

Mungkinkan Hee Joo memiliki kembaran yang jahat yang menjadi otak penculikan 15 tahun lalu? Tapi jika ia sudah memiliki kalung ibu Joong Won, mengapa ia masih mengikuti Joong Won? Dan lagi jika wanita itu bisa tinggal satu apartemen dengan Joong Won dan bibi Joo, berarti wanita itu juga kaya. Rasanya masih ada misteri yang hilang….

31738-186584

Misteri lain adalah kecelakaan Gong Shil. Ada yang menduga kecelakaan Gong Shil dan orangtuanya berkaitan dengan kecelakaan mobil Hee Joo. Dalam pengejaran polisi, mobil Hee Joo mungkin sempat menabrak mobil keluarga Gong Shil hingga orang tua Gong Shil meninggal dan Gong Shil koma.

Hal ini memicu pertanyaan:

- Apakah kecelakaan Gong Shil juga terjadi 15 tahun lalu? Kecelakaan itu terjadi saat Gong Shil masih kuliah, sedangkan kecelakaan Hee Joo terjadi saat Hee Joo dan Joong Won masih SMA (jika dilihat dari seragamnya). Rasanya Joong Won lebih tua dari Gong Shil, jadi kecelakaan Gong Shil tidak mungkin terjadi berbarengan dengan kecelakaan Hee Joo.

- Gong Shil sempat mengalami koma setelah kecelakaan. Selama ini belum disebutkan berapa lama Gong Shil koma sebelum akhirnya ia bangun dan bisa melihat hantu. Mungkinkah roh Gong Shil berkeliaran selama ia koma seperti hantu ahjumma kolam renang dan bertemu dengan roh Hee Joo?

Dugaanku: (bener-bener dugaan lho yaaa^^)

Sepertinya Hee Joo dan ayah Joong Won memiliki kaitan. Buktinya mereka mengatakan hal yang sama: “Jika hati tidak merasa yakin, rasa sakit akan memberi jawaban”.

Ayah Joong Won seorang playboy. Ibu Hee Joo adalah salah satu korbannya dan kata-kata itu pernah diucapkan ayah Joong Won padanya. Setelah ibu Hee Joo meninggal, Hee Joo dan kembarannya dimasukkan dalam panti asuhan. Mungkin ibu Hee Joo pernah bercerita mengenai kalung yang diberikan ayah Joong Won pada ibu Joong Won.

Hee Joo bersaudara (belum tentu mereka adik tiri Joong Won, bisa saja mereka anak ibu Hee Joo dari pria lain) dendam pada keluarga Joong Won, dan ingin menjatuhkan keluarga mereka. Hee Joo bertugas mendekati Joong Won. Tapi pada prosesnya Hee Joo malah jatuh cinta pada Joong Won. Walau begitu ia tidak bisa mengkhianati saudaranya dan memilih mati.

Atau mungkin Hee Joo sebenarnya masih hidup? Kenapa hanya hantu Hee Joo yang tidak mengerikan? Apa karena ia belum mati? Walau rasanya tidak mungkin ia selamat meloloskan diri dari kebakaran mobil di depan semua orang, tapi dalam drama tidak ada yng mustahil bukan? Mungkin saja penculik yang tadinya meninggalkan Hee Joo, kembali dan bertukar posisi dengan Hee Joo. Penculik itu meninggal dan rohnya gentayangan.  Hee Joo selamat tapi mengalami koma?  Atau amnesia? Dan saat itu terjadi, roh penculik merasuki tubuhnya dan tidak mau pergi. Dugaan yang membingungkan hehe....sekali ini hanya dugaan XD

Just for fun..bagaimana dengan kalian? Menurut kalian, siapa gadis dalam foto? Dan siapa penculik Joong Won? Karena belum tentu keduanya orang yang sama ;)

45 komentar:

  1. trs terang aku bingung hehe....
    Apry

    BalasHapus
  2. hadeu... hong bersaudara benar2 membuat frustasi.... tiap malam kepikiran "nih drama masters sun episode besok gmn yh ceritanya? trus endingnya jga gmn yah" ....

    benar2 membuat hati greget nunggun hari rabu tiba...

    semangat yh mba fanny melanjutkan sinopsinya... :)

    -wiliarni-

    BalasHapus
  3. hmmmmm..
    kLw kembaran harusnya Bibi Joo bisa mengenaLi wajah cewe berbaju merah maLam itu wLw pemeran remaja berbeda dgn pemeran dewasanya karna u/ d drama kemiripan wajah para pemerannya pasti terLihat sama d pandang d dLm drama.. :D

    Yg pasti sih kompLotan pencuLik itu menyimpan dendam dan biasanya adaLah karna hubungan keLuarga dan warisan.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bibi nya jong won kan udah mulai pikunan...
      Nyebut gong shil aja bang shil melulu... apa lagi hee joo yg ga dia liat sejak 15 thn lalu.
      Wkwkwk
      Cuma dugaan.... ^^

      #liZ

      Hapus
    2. Emmm..
      u/ panggiLan Bang ShiL sebenarnya bukan karna bibi Joo sdh pikun but just for fun and ciri khas panggiLan yg d ciptakan bibi joo u/ Gong ShiL jadi mungkin d peLesetkan gitu deh namanya Gong ShiL dan sebenarnya itu maLah bikin suasana Lebih akrab aja sih.. :D

      Mungkin emang bener kembaran Hae Joo secara ada foto 1 tahun seteah kematian Hae joo, hanya saja yg d Lihat maLam itu wajah cewe berkaos merah adaLah wajah yg sdh d Face Off (Mungkiiiinnnn) :D

      Yaahhh, biar Lebih penasaran aja para pemirsahnya.. :D

      Hapus
  4. aku pusing.
    dibilang kembaran, tapi tingginya beda bener...
    eh, tapi udah 15taun yang lalu sih yah. pasti beda tinggi badan.. heheh

    oiya mbak, aku lupa. itu yang di foto "kembaran hee joo sama maria" itu foto berapa taun yang lalu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 14 tahun lalu. Setahun setelah kematian hee joo

      Hapus
    2. btw, sepatu taeyang bagus. mau coba ah pake sepatu beda warna kanan kiri. HAHAHA

      Hapus
    3. KLw sandaL beda warna kanan dan kiri sudah ada koq dari 2 taun yg LaLu, beda warnanya ekstrim banget wLw masih 1 motif gambarnya.. :D

      Hapus
  5. hee joo mgkn koma tau benar2 sudah mati...bisa saja ayah joong won yg dibohongi kekasihnya tentang foto hee joo itu...wanita trsbut bersekongkol juga/mgkn juga brshbt dg org yg sma,yg menggunakan hee joo dlu.atau bisa jg orang i2 masih keluarga dari hee joo/joong won yg terlupakan. :D #imajinasi

    BalasHapus
  6. Bingung... tp kelihatanya hee jo punya kembaran :D

    BalasHapus
  7. Hash.. yg pnting hr ni ud hr senin. Trs selasa.. trs rabu. Asiiikkkk.

    BalasHapus
  8. Yang paling memungkinkan Hee Joo memiliki kembaran atau adik/kakak yg dari awal sudah tau rencana penculikan sperti sebuah komplotan , krn pd aksi penculikan itu Hee Joo meninggal maka sodaranya lah yang melanjutkan misi yang tertunda atau merubah rencana yg pasti berkaitan dg JW, mengikuti JW kemana saja itu bagian dari misi itu, hanya saja belum terlalu jelas misi apa yg sedang dijalankan dan pasti akan semakin jelas dengan adanya kemampuan GS yang bs melihat hantu, mgkn sebelum2nya Hee Joo ingin masalah ini cpt berakhir namun JW blm bertemu dengan GS sehingga blm ada perantara untuk mengaitkan dunia nyata dan dunia lain nya... org yang ingin dilindungi Hee joo pasti jg org2 dekat JW ...Dugaanku yang... entahla, ini adalah bagian dari kegalauanku.... hahahaha.... bsk hari rabu kan..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senin, SeLasa, seLanjutnya Rabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.. :D

      Hapus
  9. Semua masih penuh misteri. Tapi ulasan mba fanny ma dugaannya, aku pikir masuk akal. He... Sejujurnya masih bingung dengan semua misteri. Jadi buat penasaran untuk kelanjutannya. Hwa... Selalu menanti ep selanjutnya.
    -Yumenas-

    BalasHapus
  10. dugaan mbk fanny kyakny yg paling mungkin n masuk akal..tp yg bikin penasaran knp harus menunggu 15thn??apa tujuanny ngikutin joong won selama itu tp g brbuat apa2..knp bru skarang muncul??bnr2 drama yg slalu bikin penasaran setiap episodenya..sampe2 kbwa mimpi mikirin ni drama,hehehe
    chi

    BalasHapus
  11. Wah wah..
    mbaca dugaan2 diatas jd tmbah pnsran nih crta slnjtx...
    Hmm, klo ga slah pnculik yg semobil sma HJ tuh jg ce deh, ap tuh kmbrnx??
    Aahh molla...
    "eunjin"

    BalasHapus
  12. mungkin jg kalo ketauan joong won suka ma gong sil malah gong sil jd sasaran buat meras joong won pake tebusan. trus di episode 10 jg ada cewe yg liatin gong sil terus wkt ngomong ma gong ri jg ada.
    kakaknya hee jo kaya krn kalung tuh mungkin,kan nilainya besar banget

    BalasHapus
  13. Klo paling mungkin sich pny kembaran, n klo diliat2 wktu joong won disandra (diiket dibangku) n hee joo muncul, nada suaranya agak tegas, raut mukanya jg tegang. Mgkin yg ktemu sm joong won wkt itu kembarannya hee joo. Mgkin!!!!
    Rabu oh rabu...

    BalasHapus
  14. Menurut pendapatku, Hee Joo kan selalu menutupi tentang identitas orang yang bersekongkol dengannya..awalnya aku rasa orag yang hee joo lindungi adalah ayah jong won...tapi setelah melihat episode kemarin,,dugaan itu sirna...aku rasa org yang ada di lift itu adalah org yang hee joo lindungi,,,,terlihat dari ekspresi hee joo yang saaangat kecewa saat di lift,aku berfikir mungkin dia kecewa dengan org yangia lindungi malah berbuat sesuatu yang tidk benar.

    aku rasa itu benar saudara kembarnya hee joo
    dan mungkin saudaranya hee jo itu memang membuat rencana penculikan itu dengan hee joo
    dan saat hee joo "mati" dia ingin membalas kan dendamnya yang gagal sebelumnya

    dan mungkin bener hee joo belum mati,,,soalnya wajahnya hee joo tidak pernah mengerikan saat muncull

    ini hanya prediksi yang mungkin sangat salaah :D

    BalasHapus
  15. Pusing dengan smua dugaan jd bgung.. Tp menurutku hae joo punya saudara ato kembaran,ato penculik itu berjasa besar pada Hae joo. Hong sister bener2 pinter buat org penasaran. Viannie

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. dugaanku hee joo memang meninggal di kecelakaan dulu, lalu org yg di lift itu klo gk kembaran ya kakak nya hee joo, bisa jadi hee joo dan kakaknya adalah adik tiri jong woon, mereka kan tumbuh di panti asuhan, bisa jadi ibu mereka adalah ibu tiri jong woon, dan ibunya ingin kalung itu, ia memakai hee joo untuk merencanakan penculikan, dan yg sebenernya hee joo lindungi itu bukan kakaknya/kembarannya melainkan ibunya, klo kakaknya kayaknya gak segitunya sampe dia rela ngorbanin nyawanya.. Atau pennculik itu merupakan org yg di lift itu? dia cuma memperalat hee joo karena jong woon suka sama hee joo, saat mereka dikejar dan belum nemuin kalung itu keburu polisi dateng, mereka melarikan diri dan ninggalin hee joo.. Jadi sampe sekarang wanita yg di lift itu masih penasaran sama kalung itu makanya dia ngikutin jong woon terus..tapi pda kasus foto? Keliatan seperti editan fotonya, apa cewek bule itu bohong mengenai hee joo? Entahlah..

    seru main detektif-detektifan XD seandainyaa ada shinichi pasti langsung "case closed" hahaha #OOT hihihi XD nggak sabar rabu kamis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw, jujur aku baca post ini merinding bayangin mukanya hee joo . Seriuss zzzzz

      Hapus
    2. Sama, baca artikel sama sinopsis aja udah merinding sendiri, apalagi kalo nonton
      Mbak Fanny sama Mbak Mumu daebak!^^

      Hapus
  20. Kalo menurut aku sih Hee Joo udah meninggal soalnya kecelakaan+kebakaran itu kan dilihat banyak orang jadi ga mungkin kayaknya kalo Hee Joo melarikan diri.
    Dugaanku: Orang yang sama Maria itu bener kembarannya Hee Joo. Mungkin 15 th yg lalu mereka emg ngerencanain penculikan itu. Berhubung Hee Joo suka sama Joong Won makanya waktu kecelakaan dia ditinggalin gitu aja sama kembarannya. Bisa juga 15 tahun yang lalu Hee Joo sm kembarannya mau bales dendam, dan skg dilanjutin lagi sm kembarannya Hee Joo. Makanya Hee Joo sedih soalnya kembarannya masih aja dendam sama Joong Won.

    Btw, yang jadi Hee Joo itu namanya siapa sih? Yang di dream high bukan ya? Kim Bo Reum?

    BalasHapus
  21. aq kuk malah penasaran ama jenis tebusannya.knp ga minta tebusan uang aja knp harus kalung.ada apa sich ama kalung itu selain harganya yg emg mahal,

    BalasHapus
  22. annyeong..

    mungkin ga ya kalo itu hae joo dan karen luka bakar itu dia operasi plastik, sampai pada akhirnya bibi joo ga kenal dengan wajah nya.. tp kalo begitu hantu yg diliat gong shil itu siapa?? hehe... kalo emang Hong sister bisa menyelesaikan drama ini dengan baik dan make sense.. Daebak!! hahahaha

    oiya mba untuk preview episode 11 nya dah keluar lom ya?? hehe
    Aku nunggu kamu upload preview nya nih.. ehhehe..

    thanks mbak.. keep fighting ya nulis recap sinopsis ini..

    Reggy

    BalasHapus
  23. Text preview eps 11..
    Tae Gong Shil, who is unclear about whether the love confession of Joo Joong Won is sincerity or not, is excited when Joo Jong Won says "let's go somewhere to date". In that time, CEO of Giant Mall passes away and Joo Joong Won and Tae Gong
    Shil go to the funeral. On the other hand, Tae Gong Shil's body is taken away (robbed) again by an unknown ghost, but...

    BalasHapus
  24. penasaran dengan hantu kopi..itu pake seragam sma kan?
    ada hubungannya gak?temennya hee jo kali ya??hii.. *ngaco :D

    BalasHapus
  25. Ini Link preview eps 11 nya..


    http://www.youtube.com/watch?v=-ldhUegtHdA&feature=player_embedded

    BalasHapus
  26. makin penasaaaaaran ma drama ini, deg2 an aja nunggu kelanjutannya.
    makasih mbak fanny n mbak mumu, rasanya kalau belum baca sinopsisnya gak afdol, meski udah nonton sendiri....

    cahya

    BalasHapus
  27. Whoaaa yg komen pd pinter2...
    btw,postingan ma komentar lbh lama bc komennya... >,<
    daebak!

    BalasHapus
  28. Berarti pada mengapresiasi blog ini. Makin daebak deH mbak fanny. Ajaa ajaa S̤̥̈̊€Ω̶@̤̈Ť terus mbak fanny

    BalasHapus
  29. arrgghhh going Crazy nungguin ini drama, penasaran bgt :D
    udah baca sinopsis who are you sama good doctor, tetep master's sun yg paling bkin greget :*

    BalasHapus
  30. Thank you all for your comments^^ Wah tenyata banyak dugaan yang masuk akal dan tidak terpikir olehku. You're the best readers *bow*

    Thank you untuk info preview episode 11. Nantikan previewnya di blog mumu ya^^

    BalasHapus
  31. di preview episode 11, wajah org yg di lift itu ditayangin.. Kayaknya pernah ngeliat cewek itu, dan bener2 beda sama hee joo terus sinis juga wajahnya.. Apa yaa yg sebenernya terjadi >_<

    BalasHapus
  32. kok aku mlah curiga sama sekertaris nya joo won ya..hahaha

    BalasHapus
  33. kok aku mlah curiga sama sekertaris nya joo won ya..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga loh.. kayaknya dia tau sesuatu.__.

      Hapus
  34. hmm kalo menurutku begini...
    bibi joo pernah bilang yang dia tahu HeeJoo punya rambut yang panjang tapi bibi Joo udh lupa sama mukanya HeeJoo.. mungkin itu sebabnya dia ga ngenalin si Hanna (kembarannya HeeJoo)dan malah terus bergaul dan mau ngejodohin JoongWon ke Hanna..
    waktu itu kakaknya GongShil (GongRi) pernah kasih tau kalo si GongShil sempet koma selama 3 tahun.. jadi menurutku kyknya kecelakaan GongShil dan orangtuanya ga ada hubungannya sama kecelakaan HeeJoo.. karena kan kecelakaan HeeJoo kan 15 tahun yang lalu.. atau kemungkinan kecelakaan GongShil juga 15 tahun yang lalu trus dia koma selama 3 tahun dan setelah sadar dia jadi bisa lihat hantu sampe sekarang ._____.

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)