Kamis, 12 September 2013

Kisah Serigala dan Domba: Petunjuk Ending The Master’s Sun?

0013729e42ea0d85162c25

Masih ingat cerita serigala dan domba yang diceritakan Gong Shil pada Joong Won? Rupanya cerita itu benar-benar ada. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah ending dari kisah ini merupakan petunjuk dari ending drama ini? Karena dalam preview episode 12, Gong Shil kembali menggunakan metafora serigala dan domba ini.

210293-1

Cerita ini ditulis dalam buku berjudul Arashi No Yoru Ni (suatu malam penuh badai), yang ditulis oleh Yuichi Kimura dan diilustrasikan oleh Hiroshi Abe, diterbitkan pada tahun 1994. Buku ini adalah buku pertama dari seri dongeng anak-anak yang ditulis Kimura. Awalnya Kimura tidak berniat menjadikannya serial dongeng, tapi setelah menerima apresiasi dan dorongan, ia melanjutkan ceritanya dengan tambahan 5 buku. Serial ini bertambah populer hingga dibuat kompilasinya dan adaptasi filmnya. Kimura mengakhiri serial ini dengan buku ke-7 yang berjudul: Mangetsu mo Yoru ni.

Pada tahun 2005, ketujuh buku itu diadaptasi menjadi sebuah film animasi, disutradarai oleh Gisaburo Sugii. Pada tahun 2012, kisah ini dibuat menjadi serial animasi televivi dan disiarkan di Jepang.

tmp_5b22f34fcfeb9809ba6c7992355ad707

Kisahnya dimulai ketika seekor kambing bernama Mei (eh….bukan domba ternyata ;p) tersesat ke sebuah kandang ternak pada suatu malam, untuk mencari perlindungan dari badai. Dalam kandang itu ia bertemu pengungsi lain. Mereka tidak bisa saling melihat dan mencium bau satu sama lain karena gelap gulita dan tubuh basah kuyup. Tapi mereka duduk saling berdekatan untuk mengusir dingin yang menggigit dan mulai mengobrol.

images

Mereka membangun persahabatan dan memutuskan untuk saling mengenali satu sama lain dengan kode: “satu malam berbadai”. Keesokan harinya, Mei mendapati bahwa teman barunya adalah seekor serigala bernama Gabu.

Walau mereka secara alamiah adalah musuh, mereka tetap bersahabat dan sering bertemu. Namun kawanan Mei dan Gabu mengetahui hubungan mereka dan melarang mereka. Mei dan Gabu menyeberangi sungai pada saat badai, untuk mempertahankan persahabatan mereka. Mereka berharap dapat menemukan “hutan emerald” yang bebas dari segala kekerasan dan siksaan.

Giro, pemimpin dari kawanan Gabu, sangat membenci kambing dan melihat Gabu sebagai pengkhianat semua serigala. Giro dan kawanannya memburu mereka berdua.

230px-Arashi_no_Yoru_Ni

Gabu dan Mei tiba di puncak gunung di mana mereka berhenti dan beristirahat, lelah karena berjalan melintasi badai salju. Mei yang tahu Gabu kelapasan karena tidak makan berhari-hari, menawarkan dirinya sebagai makanan. Awalnya Gabu mau, tapi ia menyadari betapapun laparnya ia tidak bisa memakan sahabatnya sendiri.

Gabu mendengar kawanannya mulai mendekat dan ia menghadapi mereka, siap untuk melindungi temannya sampai mati. Saat Gabu hendak menghadapi mereka, terjadi longsor.

Keesokan harinya Mei menggali timbunan salju yang menghalangi gua dan melihat “hutan emerald” yang selama ini mereka cari. Gabu menghilang tapi akhirnya Mei menemukannya di gua lain. Gabu kehilangan ingatan mengenai persahabatan mereka dan semua hal yang terjadi sebelum longsor itu.

Sambil menunggu bulan muncul, Gabu mengejek Mei bahwa ia berencana untuk memakannya. Mei berkata ia tidak keberatan dimakan Gabu sebelumnya dan ia berkata Gabu bukanlah Gabu yang ia kenal sebelumnya. Dengan marah, ia berteriak ia berharap tidak pernah bertemu Gabu pada “satu malam berbadai”. Mendengar kata-kata itu, ingatan Gabu kembali dan mereka kembali bersahabat. Akhirnya kedua sahabat itu melihat bulan muncul bersama-sama.

Note: dalam versi bukunya, Gabu mati saat melindungi Mei. Versi animasi berakhir dengan happy ending (amnesia) seperti cerita di atas.

tumblr_ljzlt0c6aw1qf4w8uo1_500

Sumber: Wikipedia

Pic cr : ehonnavi,yahoo pics, tv-tokyo

Posted on Soompi by: uglypearl

0013729e42ea0d8523e028

Dan ternyata dalam dunia nyata,  persahabatan antara serigala dan kambing pernah terjadi di Cina. Pada tahun 2006 diberitakan ada seekor bayi serigala ditemukan terbaring di sebelah induknya yang sekarat oleh seorang petani. Bayi serigala itu dibawa petani ke desa dan dirawat di halaman rumahnya. Ia memberi bayi serigala itu susu kambing. Serigala dan kambing hidup bersama dengan damai. Lalu serigala itu dikembalikan ke hutan habitatnya.

source : Chinadaily, Chinadaily

Posted on Soompi by: uglypearl

Oke, sekarang setelah kita mengetahui kisah serigala dan domba ini, apa kaitannya dengan The Master’s Sun? Serigala adalah Gong Shil dan domba adalah Joong Won. Pada preview episode 12, Gong Shil berkata ia akan melindungi Joong Won. Sama seperti dalam dongeng ini Gabu hendak melindungi Mei.

Jika memang Hong Sisters terinspirasi dari dongeng ini, apakah itu artinya akan terjadi sesuatu pada Gong Shil, sama seperti Gabu yang kehilangan ingatannya atau bahkan mati seperti versi bukunya? I hope NOT!!

Tapi aku juga berharap tidak terjadi sebaliknya, terjadi sesuatu pada Joong Won. Karena bocoran berikut benar-benar membuat sesak nafas o_0

201309121350770977_52314833ee57f

Sepertinya Joong Won mengorbankan dirinya untuk melindungi Gong Shil, sama seperti Mei yang menawarkan dirinya untuk menjadi makanan Gabu. Mudah-mudahan Gong Shil tidak menjauh dari Joong Won karena hal ini >,<

Dalam drama 16 episode, episode 13-14 biasanya merupakan klimaks sebuah drama. Biasanya ada perpisahan, tragedi dan air mata. Tapi jika melihat karya-karya Hong bersaudara sebelumnya, mereka selalu membuat happy ending drama mereka (kecuali Hong  Gil Dong). Bahkan BIG yang endingnya tidak terlalu jelas pun tetap happy ending karena kedua peran utama pada akhirnya bersama.

Karena itu harapan untuk happy ending bagi drama ini cukup besar. Apalagi Hong Bersaudara harus menebus ending BIG yang membuat galau banyak orang *termasuk aku* ;)

Dan lagi bukankah Joo-gun dan Tae-yang kita harus hidup bahagia bersama.....dengan atau tanpa hantu di sekeliling mereka?

27 komentar:

  1. Nooooooo!!!!
    Kenapa joong woon tertusukk :(((
    Aku harap endingnya kayak di animee serigala-domba nyaa!! :(
    Mbk fanny, perayaan di korea itu wktu motong penayangan master's sun di episode berapa ya?? Semoga jangan pas klimakss biar gak bikin galau pake bangeddd . HUAAA!!

    BalasHapus
  2. ia mba fanny....i really hope klo mereka happy ending, klo ikutin cerita dari sergala dan kambing (eh bener ga kambing) itu harus ada amnesia ga pa2..tapi kan serigalanya inget lagi.... mungkin jg, pas JW nya dirawata akibat ketusuk itu, GS nya kerasukan arwah lain, tp JW ga bs berbuat apa2 krn ga bs kemana2...tp setelah JW sembuh dia berusaha nyari GS dan akhirnya ketemu...dan pasti setelah JW menyentuh GS arwah yg lain pun pergi....jd GS secara ga langsung amnesia sementara....hehehe...ngayal tingkat tinggi...

    -dafanna-

    BalasHapus
  3. Perayaan chuseok berlangsung tgl 18-20. seandainya diundur, episode 13-14 yg diundur seminggu.

    Kabar terbaru menyebutkan tidak jadi diundur jd minggu depan tetap tayang spt biasa. Setelah ada konfirmasi dr SBS baru bisa kami pastikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga aja benerr #komatkamit (/.\)

      Hapus
  4. mba fanny... membuat aq tambah galau... tiap hari bolak balik blog demi postingan mengenai masters sun... semangat terus mba fanny.... :)

    semoga ending drama kali ini bnr2 memuaskan. jgn kyk BIG yg buat aq males nginget endingnya... hahahhahah

    BalasHapus
  5. ga sabar nunggu eps 12 malam ini. walo nggak live stream paling ga, aku baca live recapnya.
    eps 11 bener2 puas. chemistry nya makin dapettt banget.
    mudah2an joong won ga terluka parah.
    yg aku takutkan malah saudara kembar hee joo.
    tp benar kata Mba Fanny.
    cerita serigala dan kambing tuh petunjuk ending cerita.
    tapi sprti dlm eps 11, gongshil menawarkan joongwon utk menonton animasi nya (ending : dua2nya hidup bahagia). tp joongwon malah membeli bukunya (sad ending :( ).
    btw fitghting Mba.....

    BalasHapus
  6. Woaaaa makasih mbak fanny,, nambah info ttg Master's sun ,,
    info2nya selalu HOT :D

    tp makin galauuu :'( mikirin endingnya

    BalasHapus
  7. masa mesti galau lagi akhirnya >*<

    BalasHapus
  8. Uri Joo-gun & Tae-yang HARUS HAPPY ENDING!! Ga sanggup kalo liat Ji Sub oppa maen drama sad ending untk yg KEDUA KALINYA!! MiSa udah cukup nyesekkkk,, jdi PD-nim & Hong Sis..make it to be a Happy Ending!!

    BalasHapus
  9. Biasa tiap kali muncul drama baru di bikin ┏̲G̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲L̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲U̶̲̅┓̲. Kmrn abis ┏̲G̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲L̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲U̶̲̅┓̲ gara2 kang chi.sekarang ┏̲G̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲L̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲U̶̲̅┓̲ ma joong won.tapi tetep S̤̥̈̊€Ω̶@̤̈Ť nonton. Ampe jam kerjapun ªķΰ awalin buka good drama dulu baru kerja. postingan mbak fanny selalu HOT FRESH from the oven.

    BalasHapus
  10. Biasa tiap kali muncul drama baru di bikin ┏̲G̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲L̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲U̶̲̅┓̲. Kmrn abis ┏̲G̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲L̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲U̶̲̅┓̲ gara2 kang chi.sekarang ┏̲G̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲L̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲U̶̲̅┓̲ ma joong won.tapi tetep S̤̥̈̊€Ω̶@̤̈Ť nonton. Ampe jam kerjapun ªķΰ awalin buka good drama dulu baru kerja. postingan mbak fanny selalu HOT FRESH from the oven.

    BalasHapus
  11. joong won nya mati? TIDAK!!!!!!!!
    Gong shil udah ngeliat arwahnya joong won trus menghilang??
    masa endingnya joong won sm gong shil nggak bisa bersama?

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. moga2 gak sad ending ya Mba Fanny

    BalasHapus
  14. Akhir episode 12 bikin aq ga mood krj. hiks...hiks... moodnya jd ikutan sedih :(

    BalasHapus
  15. mudah2an ga sad ending... ga rela kalo JW nya mati.. hiks hiks

    BalasHapus
  16. Harus happy ending donk, biar galau berminggu2 ini terbayarkan.....
    eh kl JW mati, kan msh bs ketemu sm GS juga, trus JW minta pertolongan GS untuk urusan dunianya yang belum selesai hehehe... *lagikumatgalaunya*

    BalasHapus
  17. Sesek liat ending klo joo gun mati (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) pliss jgan dong chemistrinya sdh keren gtu msa mati :(
    -wulan-

    BalasHapus
  18. waw... mb fanny ok bangeet...
    kmr2 mo minta dibahasin kisah serigala-dombanya tapi blm sempet bilang... eh... malah dah diceritain... [big hug 4 u]
    ep 11-12 lebih ke pembuktian besarnya cintanya Joogoon ke Taeyang deh kayaknya... seharusnya ep selanjutnya giliran Taeyang nih yg membuktikan seberapa besar cintanya ke Joogoonnya terlepas dr status Joogoon yg "the only one" bagi Taeyang dlm hal usir mengusir hantu.. hehehe.
    mewek2 dulu gapapa deh... yang penting WAJIB n HARUS happy ending... hohoho.

    BalasHapus
  19. iya mbak drama2 dari Hong bersaudara happy end semua, termasuk hong gil dong pun menurutku happy end solnya mereka mati bersama menemukan kedamaian bersama, g salah satu ditinggalin :D
    moga aja masters sun happy end kayak animenya :D

    BalasHapus
  20. joo joong won nya kek nya meninggal soalny pas ane udh nonton, joo joong won nya kan masuk ruang operasi, trus tae gong shil nya nungguin di luar kamar operasi sambil nangis, trus joo joong woon nya tiba" muncul di depan tea gong sil dia bilang "wow, tae gong sil kau benar, kau sangat bersinar seperti matahari. apakah aku meninggal? itu sungguh tidak adil tapi kau bisa melihat ku, untuk terakhir kali sebelum aku pergi aku ingin mengatakan. Tae Gong-sil aku mencintaimu." tae gong sil nya terduduk nangis T_T sudah itu abis :3

    sekian aja yaw :3

    BalasHapus
  21. kalo akhrny joong wonny meninggal g rela bgt...nambah lg dh drama so ji sub yg endingny dy meninggal stlh memories of bali,i'm sorry i love u n ghost :-(..tp kyakny sih ga,mungkin rohny keluar krn lg koma,kyk ahjumma kolam renang..btw,roh/hantuny joong won g serem y,sm aja kyak biasa,coba kalo d make up kyak hantu yg lain,bedak tebal,mata hitam,kyak apa y muka so ji sub,wkwkwkwk

    BalasHapus
  22. udah nonton episode 12 nya dan rasanya nyesek banget pas arwah joong won nyamperin tae gong sil di rumah sakit dan bilang "i Love U"..aarrghh,,berharap di episode selanjutnya joong won ga bneran mati ya. joong won cepet sembuuuhh T_T

    BalasHapus
  23. menurut informasi, joong won akan coma smp eps 14, jdi dia akan membantu gong shil memecahkan rahasia dlm wujud hantu..

    BalasHapus
  24. wah,,,bocorannya nenenangkan rasa galau badai yg melanda nich.nuhun pisan yah bwt bocoranny,,,sayang ga pake nama jd ga bsa nyapa
    s7 teh fany ending BIG bner2 geje wlw happy ending,,,,hong sister hrs nebus d master's sun,,,ya minimal ending ny nikah,kissu ato pelukan or genggaman tangan kek....apapun deh tp harus jelas n yg plg ptg it HAPPY ENDING...haha maksa pisan y

    BalasHapus
  25. Waktu pertama ketemu, joong won sama gong shil juga ada badai, kan?

    BalasHapus
  26. yes...harus happy ending lah. Saya sudah penasaran berat bagaimana hasil akhirnya. Jangan sampai endingnya bikin galau seperti drama BIG. Fighting oennie dan oppa ^_^

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)