Rabu, 05 Juni 2013

Sinopsis Gu Family Book Episode 17 (Bagian 1)

shot0245

Yeo Wool: Seperti yang kukira, ia orang yang terpenting bagimu, kan? Itu tidak akan berubah, kan? Maksudku Nona Chung Jo.

Kang Chi: Mengapa waktu itu aku tidak dapat menjawabnya?

Yeo Wool: Aku hanya ingin melakukan apapun yang bisa kulakukan untukmu. Itulah kata hatiku saat ini.

Kang Chi: Mengapa waktu itu aku tidak bisa mengatakannya padamu? Sebenarnya….sebenarnya, Yeo Wool-ah…

shot0004 shot0006

Kang Chi menduga Wol Ryung yang menculik Yeo Wool. Sementara Wol Ryung berdiri sendirian di dalam gua. Ia sepertinya merasakan sesuatu.

Yeo Wool dipanggul oleh dua orang berpakaian hitam-hitam menuju hutan. Mulut dan matanya diikat.

shot0012 shot0015

Kang Chi memberitahu Guru Dam mengenai Wol Ryung. Wol Ryung adalah ayahnya dan telah kembali menjadi Iblis Seribu Tahun. Ia mengetahui hal itu dari So Jung.

Guru Dam bertanya apakah Wol Ryung yang telah menyerang Guru Gong. Kang Chi membenarkan. Guru Dam bertanya mengapa Kang Chi tidak memberitahunya sejak awal. Kang Chi menunduk.

“Bagaimanapun juga itu adalah ayahnya. Ia ingin melindunginya,” kata Guru Gong bijak.

shot0017 shot0022

Kang Chi melepas gelangnya dan menaruhnya di atas meja Guru Dam. Matanya berubah menjadi hijau.

“Aku akan membawa kembali Yeo Wool dengan selamat bagaimanapun caranya. Jika aku tidak bisa membawanya kembali, aku juga tidak akan kembali.”

“Kang Chi…”

“Aku akan kembali.”

Kang Chi pergi. Guru Dam dan Guru Gong menghela nafas panjang.

shot0028 shot0025

Gon memberi pengarahan kepada para murid untuk menyebar mencari Yeo Wool. Ia melihat Kang Chi keluar dengan wujud silumannya. Kang Chi berkata ia hendak mencari Yeo Wool. Gon khawatir Kang Chi membuat masalah lagi tapi Kang Chi berkata ia tidak akan kembali sebelum menemukan Yeo Wool.

Yeo Wool dikepung beberapa orang berpakaian hitam. Melalui gemerisik langkah mereka, Yeo Wool bisa memperkirakan mereka lebih dari satu. Rupanya pemimpin mereka adalah Ninja Seo.

Penutup mulut Yeo Wool dibuka tapi matanya masih ditutup. Ninja Seo bertanya apakah Yeo Wool anak Dam Pyung Joon. Yeo Wool balik bertanya siapa penculiknya.

“Mengapa kau melakukan ini?!”

“Salahkan ayahmu. Semua ini karena ayahmu.”

shot0037shot0041

Rupanya Jo Gwan Woong sakit hati karena Guru Dam berkali -kali mempermalukannya. Ia memerintahkan Ninja Seo untuk menyingkirkan hal yang paling disayangi Dam Pyung Joon untuk memberinya pelajaran.

“Penggal dia dan tinggalkan kepalanya di halaman Moo Hyung Do Gwan (sekolah Guru Dam). Tinggalkan tubuhnya di hutan agar dimakan binatang,” perintah Ninja Seo pada anak buahnya. Sadis >,<

shot0047 shot0048

Ninja Seo pergi bersama anak buahnya hingga tersisa 3 orang yang menghunus pedang mereka ke arah Yeo Wool. Dengan mengandalkan nalurinya dan indera pendengarannya, Yeo Wool melawan mereka sekuat tenaga

Tapi ia bukan lawan mereka. Yeo Wool terjatuh. Tepat saat seorang dari mereka hendak menebas Yeo Wool, muncul seseorang yang membunuh ketiga orang tadi. Yeo Wool hanya mendengar suara jeritan dan suara orang terjatuh ke tanah.

shot0067 shot0075

“Siapa di sana?’” tanya Yeo Wool.

Wol Ryung berjongkok di hadapan Yeo Wool. Ia membuka tali yang mengikat tangan Yeo Wool dan penutup matanya. Yeo Wool terkejut.

“Sudah kuduga…memang kau,” ujar Wol Ryung dengan senyum sinisnya. Yeo Wool melihat ke sekelilingnya, para penculiknya telah mati.

shot0081 shot0083

Ninja Seo yang bersembunyi terkejut melihat Wol Ryung. Dan ketakutan. Ia mencegah anak buahnya menyerang Wol Ryung karena Wol Ryung bukan lawan mereka. Mereka hendak melarikan diri.

Tiba-tiba Wol Ryung berdiri di hadapan mereka. Tak lama terdengar jeritan. Yeo Wool mempergunakan kesempatan ini untuk lari. Sementara Kang Chi berlari dari arah berlawanan.

shot0087 shot0090

Yeo Wool terpekik kaget saat Wol Ryung tiba-tiba muncul di hadapannya.

“Pergi…” kata Yeo Wool.

“Apa kau baru saja melarikan diri dariku?” ujar Wol Ryung, nampak sakit hati karena Yeo Wool lari darinya.

“Pergi!!” seru Yeo Wool.

“Kau tidak akan bisa lari dariku. Kecuali aku yang membiarkannya.”

Yeo Wool terus mundur ke belakang. Wol Ryung mendekatinya. Terdengar suara geraman di belakang Yeo Wool. Wol Ryung berhenti. Yeo Wool menoleh.

shot0097 shot0100

Kang Chi telah menemukannya. Yeo Wool hendak menghampiri Kang Chi tapi Wol Ryung tiba-tiba mencekiknya.

“Lepaskan Yeo Wool.”

“Hanya ada 1 cara untuk menyelamatkan wanita ini. Menyerahlah menjadi manusia. Bukankah aku sudah memberitahumu siapa aku? Aku adalah ayah Choi Kang Chi.”

Yeo Wool terkejut.

“Menyingkirlah dari Yeo Wool!” seru Kang Chi.

shot0101 shot0105

Wol Ryung mengetatkan tangannya di leher Yeo Wool.

“Putuskan lebih dulu,” ancam Wol Ryung.

“Jangan, Kang Chi. Jangan menyerah,” ujar Yeo Wool.

Wol Ryung menghadapkan Yeo Wool padanya. Ia menyuruh Yeo Wool diam.

“Jangan ganggu Kang Chi lagi. Walau kau tidak mendesaknya seperti ini, ia sudah mengalami kehidupan yang sulit. Jadi tolong hentikan. Jika kau memang ayah Kang Chi, jangan lukai dia lagi. Apa kau mengerti?”

shot0119 shot0122

Wol Ryung untuk sesaat seakan tersentuh dengan perkataan Yeo Wool. Tapi Ia kembali mencekik lebih kencang dan menyuruh Yeo Wool diam. Kang Chi menyerang ayahnya agar melepaskan Yeo Wool.

Kang Chi bertanya apakah Yeo Wool tidak apa-apa. Wol Ryung marah karena Kang Chi berani menyerangnya. Matanya berubah merah. Ia menggeram marah. Kang Chi menyerangnya. Tapi Kang Chi sama sekali bukan tandingan ayahnya. Ia babak belur dipukuli ayahnya. Yeo Wool hanya bisa menangis melihat Kang Chi terluka.

shot0135 shot0152

Kang Chi kesulitan untuk berdiri.

“Kau tidak akan menang melawanku. Menyerahlah,” kata Wol Ryung. Ia berbalik menghampiri Yeo Wool.

“Tidaaak!” seru Kang Chi. Walau tubuhnya terluka, ia berdiri di depan Yeo Wool untuk menghalangi ayahnya. “Jangan dekati Yeo Wool.”

Wol Ryung memukul Kang Chi.

“Menyingkirlah dari Yeo Wool!” Kang Chi bertahan.

Bukk! Wol Ryung kembali memukul Kang Chi. Kang Chi tetap menghalangi. Wol Ryung hendak mengayunkan pukulannya kembali.

“Yeo Wool adalah orangku! Jangan sentuh wanitaku..” seru Kang Chi.

 shot0168 shot0178

Ucapan Kang Chi memicu ingatan Wol Ryung akan kata-kata yang sama yang pernah ia ucapkan lebih dari 20 tahun lalu.

“Kau seharusnya menjadi ayahku,” kata Kang Chi sedih.

Wol Ryung teringat saat ia diikat dengan rantai dan dipisahkan dari Seo Hwa.

shot0187 shot0188

“Jangan lukai wanitaku!” seru Kang Chi sambil meneteskan air mata.

Tangisan Seo Hwa memanggil namanya terngiang di hati Wol Ryung. Cahaya biru mulai bermunculan. Wol Ryung menangis. Tangannya diturunkan.

shot0195 shot0207

Angin bertiup kencang. Wol Ryung menatap puteranya. Kang Chi memeluk Yeo Wool untuk melindunginya. Pelan-pelan Wol Ryung menghilang. Saat Kang Chi dan Yeo Wool berbalik, Wol Ryung sudah tidak ada.

shot0197 shot0208

Kang Chi menanyakan keadaan Yeo Wool. Yeo Wool menangis dan menanyakan keadaan Kang Chi. Kang Chi merengkuh wajah Yeo Wool.

“Kukira aku akan kehilanganmu. Itu…sangat menakutkan.”

“Kang Chi-ah…” Yeo Wool memeluk Kang Chi erat-erat.

“Sebenarnya Yeo Wool-ah , kaulah orang terpenting bagiku. Tanpamu….aku tidak ada artinya,” kata Kang Chi dalam hatinya.

Kang Chi mencium Yeo Wool.

shot0224 shot0242

Yeo Wool menatap Kang Chi. Mata Kang Chi kembali menjadi hitam walau tanpa memakai gelang. Kang Chi menjadi manusia walau tak memakai gelang. Yeo Wool sangat terharu dan kembali mencium Kang Chi. (hmmm…Jadi mereka sudah berciuman saat Kang Chi jadi siluman, juga saat Kang Chi menjadi manusia. Dirapel sekaligus ;p)

shot0238 shot0240

So Jung pergi ke ruang bukunya. Ia menemukan Wol Ryung duduk di lantai dengan tubuh terluka. Ia bingung mengapa luka Wol Ryung tidak sembuh dengan sendirinya seperti biasanya.

“Aku tidak lagi mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan diriku sendiri. Hanya kemarahan, kebencian, kehancuran, kematian dan kehilangan yang kumiliki sekarang.”

shot0253 shot0256

Wol Ryung bertanya-tanya kapan dan mengapa ia mengatakan kata-kata yang sama dengan kata-kata Kang Chi. “Jangan sentuh wanitaku.” Ia bahkan tidak ingat  kepada siapa ia mengucapkan kata-kata itu. Tapi kok dia inget Guru Dam yang bunuh dia ya??

“Wol Ryung…”

“Jika sedikit kenangan yang kumiliki ini pergi…saat itu aku benar-benar telah menjadi Iblis. Aku ingin mati sebelum itu terjadi. Hanya anak itu yang bisa membunuhku.”

“Maksudmu Kang Chi?” tanya So Jung.

“Aku ingin mati dan pergi ke mana Seo Hwa berada…” Wol Ryung menangis.

shot0263shot0264

Seo Hwa menatap Jo Gwan Woong. Jo Gwan Woong bertanya ada apa Seo Hwa mencarinya. Seo Hwa berkata ia ingin membeli sesuatu dari Jo Gwan Woong. Apa itu, tanya Jo Gwan Woong.

Seo Hwa memberi isyarat pada asistennya. Asistennya membuka pintu. Tae Soo masuk ke dalam. Jo Gwan Woong terkejut. Apa Seo Hwa hendak memberi Tae Soo?

Seo Hwa membenarkan. Tae Soo adalah putera Park Mu Sol dan mengetahui bagaimana menjalankan penginapan. Ia bersedia membayar banyak untuk membebaskan Tae Soo dan menempatkan Tae Soo untuk bertanggung jawab di penginapan.

shot0267 shot0270

Jo Gwan Woong tidak percaya dengan apa yang baru saja Seo Hwa katakan. Seo Hwa berkata ia sudah melihat bagaimana penginapan ini dijalankan. Jika terus menerus seperti ini, penginapan ini akan segera bangkrut.

“Sebentar, kau pasti salah paham…akulah pemilik penginapan ini. Entah aku bangkrut atau tidak, entah aku mengubah siapa pengurus penginapan ini, semua terserah padaku.”

“Pasti kau yang salah paham,” ujar Seo Hwa. “Siapa yang mendanaimu untuk membeli penginapan ini? Bukankah kami? Dana untuk membeli kapal pedagang Lee Gab Soo di Nam Hae, dana untuk membeli bisnis Choi Joong Mok di Jin Joo, dan dana untuk membeli kediaman Nam Gil Man di Choon Chun, semua dari kami. Apa kau lupa?”

Pasti nama-nama yang disebutkan tadi adalah nama-nama orang yang terbunuh secara misterius pada kasus di episode-episode awal saat Jo Gwan Woong baru datang ke Penginapan Seratus Tahun.

Jo Gwan Woong meradang. Semua itu bukan untuk kepentingannnya. Semua itu untuk menaklukkan bisnis di sana sini dan mengumpulkan bahan makanan yang cukup untuk….

 shot0278 shot0279

Asisten Seo Hwa berdehem. Ia tidak ingin Jo Gwan Woong mengungkapkan lebih banyak di depan Tae Soo.

Seo Hwa berkata ia akan membeli Tae Soo dengan harga bagus. Jo Gwan Woong bertanya bagaimana jika ia tidak mau. Apa yang akan Seo Hwa lakukan?

“Kau sebaiknya tidak menolak tawaranku,” kata Seo Hwa.

“Apa itu ancaman.”

“Anggap saja desakan.”

Jo Gwan Woong menatap Seo Hwa dengan marah. Asisten Seo Hwa menasihati agar Jo Gwan Woong segera pergi. Tapi Jo Gwan Woong bangkit berdiri dan membuka tirai pemisah. Seo Hwa memalingkan wajahnya.

Samurai bodyguard Seo Hwa menghalangi Jo Gwan Woong. Ia memerintahkan Jo Gwan Woong mundur. Tanpa Ninja Seo, sebenarnya Jo Gwan Woong kehilangan giginya.

shot0287 shot0289

“Tidak akan baik bagimu memperlakukanku seperti ini,” katanya pada Seo Hwa.

“Itu yang ingin kukatakan padamu,” kata Seo Hwa tenang.

Jo Gwan Woong pergi dengan marah. Seo Hwa mencengkeram pakaiannya erat-erat untuk mengendalikan kemarahannya.

Jo Gwan Woong mencari Ninja Seo tapi Ninja Seo belum juga kembali. Ninja Seo dalam keadaan sekarat di hutan. Tapi ia tidak mati.

shot0295 shot0297

Yeo Wool dan Kang Chi telah kembali ke sekolah. Guru Dam menanyakan siapa pelakunya. Yeo Wool tidak mau ayahnya merasa bersalah (Ninja Seo berkata Yeo Wool diculik karena kesalahan Guru Dam) karena itu ia berkata ia tidak melihat penculiknya. Memang ngga liat sih…

“Apa kau yakin pelakunya bukan Wol Ryung?” tanya Guru Dam.

“Bukan,” jawab Kang Chi dan Yeo Wool berbarengan.

shot0298 shot0302

Gon menduga Jo Gwan Woong yang berada di balik semua ini. Yeo Wool meminta ayahnya berhenti mengurungnya. Jika ia memegang pedang, mereka tidak akan bisa melakukan apa-apa padanya.

“Tidak, aku sama sekali tidak setuju. Kurasa Guru harus mengikat kakinya dengan rantai,” ujar Kang Chi.

“Rantai? Apa kau pikir itu tidak keterlaluan?” sahut Yeo Wool.

“Itu karena kau tidak menurut. Bagaimana bisa wanita tidak punya rasa takut berkeliaran malam-malam? Jika kau pria aku pasti sudah menghajarmu.” Heh? Apa-apaan ini? Mungkin begitu pikir Guru Dam dan Gon.

“Apa? Karena aku bersikap longgar dan ramah, kau pikir kau bisa bicara seenaknya?” sergah Yeo Wool.

“Siapa yang bersikap longgar dan ramah?” sahut Kang Chi.

Yeo Wool memukul Kang Chi dengan kesal. Kang Chi berteriak kesakitan.

shot0313 shot0318

“Jangan over akting…kau ini lebay sekali,” gerutu Yeo Wool.

“Aku tidak over akting. Tangan ini senjatamu (bukan pedang),” Kang Chi memegangi tangan Yeo Wool.

“Hei, Choi Kang Chi!!” Yeo Wool menepis tangan Kang Chi.

“Hentikan, kalian berdua!” tegur Guru Dam.

“Maaf Ayah, aku tidak tahan berada di dekatnya. Aku akan kembali ke kamarku.” Brakkk! Yeo Wool menggebrak meja lalu pergi.

“Aku juga tidak tahan lagi di sini. Aku permisi.” Brak!!! Kang Chi menggebrak meja lalu pergi.

Guru Dam bertanya pada Gon apa yang terjadi pada Kang Chi dan Yeo Wool. Gon juga bingung.

 shot0334 shot0337

Yeo Wool dan Kang Chi pergi keluar. Keduanya saling melempar pandangan kesal.

shot0339 shot0341

Senyum Yeo Wool merekah. “Tadi seperti betulan, kan?”

“Tentu saja seperti betulan,” kata Kang Chi tertawa.

shot0344 shot0345

Tapi ingatan akan semalam membuat keduanya malu-malu. So cute^^

shot0350 shot0352

Gon tiba-tiba keluar. Fighting mode: on^^

“Apa? Senjata tangan?!” seru Yeo Wool

“Lebay?!” seru Kang Chi.

Keduanya bubar jalan ke arah berlawanan. Pfft....

shot0361 shot0363

Yeo Wool kembali ke kamarnya.

Kilas balik saat ia dan Kang Chi bergandengan tangan kembali ke sekolah. Yeo Wool mengusulkan agar mereka pura-pura bertengkar sampai ayahnya berhenti mengurungnya. Jika ia membawa pedang, hal semalam tidak akan terjadi.

“Tapi…”

“Juga, mari kita rahasiakan pertemuan kita dengan Wol Ryung di hutan dari ayahku untuk sementara.”

“Kenapa?” tanya Kang Chi bingung.

“Maaf Kang Chi, aku belum bisa memberitahumu. Bahwa ayahku yang membuat ayahmu seperti itu,” kata Yeo Wool dalam hatinya.

“Aku tidak ingin ia khawatir. Dan lagi Wol Ryung adalah ayahmu,” Yeo Wool beralasan.

“Seorang ayah yang mendesakku seperti itu. Aku tidak benar-benar ingin melindunginya,” ujar Kang Chi. Tapi ia menyetujui permintaan Yeo Wool.

shot0365 shot0368

Kang Chi senyum-senyum di dapur. Saat ia berbalik ia terlonjak kaget melihat Guru Gong Dal.

“Guru membuatku kaget! Jantungku….”

“Ada apa denganmu? Apa kau memikirkan gadis?”

“Tidak. Aku bertengkar dengan Yeo Wool. Ia menyebutku lebay. Aku bertengkar hebat dengannya. Betulan.”

“Memangnya aku menanyakan Yeo Wool?”

“Heh?”

shot0370 shot0382

“Aku bisa melihatnya dengan jelas,” kata Guru Gong Dal tertawa. Ia terbatuk-batuk.

Kang Chi jadi khawatir. Guru Gong meminta Kang Chi menuangkan obat spesialnya.

“Bertambah lanjut itu menyusahkan,” seloroh Guru Gong Dal. “Walau ini tubuhku, aku tidak bisa mengendalikannya sesuka hatiku.”

“Maaf,” kata Kang Chi sedih. “Bagaimanapun juga ia ayahku. Aku berada di sana tapi tidak bisa melindungi Guru.”

“Itu bukan salahmu. Jangan merasa bersalah, tidak baik bagi jantungmu,” Guru Gong menghibur Kang Chi. Ia bertanya apa yang akan Kang Chi lakukan selanjutnya. Kang Chi tak mengerti.

Guru Gong Dal berkata Kang Chi sudah bisa mengendalikan perubahan wujudnya walau tanpa gelang. Bukankah Kang Chi pernah berkata jika ia berhasil melakukan itu maka sudah waktunya bagi Kang Chi untuk pergi dan mencari Buku Keluarga Gu?

Kang Chi termenung.

shot0391 shot0393

[Bersambung ke Bagian 2]

Komentar:

Bener juga...kapan Kang Chi akan mencari Buku Keluarga Gu? Tampaknya Kang Chi belum terpikir karena masalah yang muncul bertubi-tubi.

Kasihan Wol Ryung. Ingatan akan Seo Hwa malah membuatnya menderita dan ingin mati. Tapi apakah Kang Chi tega membunuh ayahnya sendiri jika Wol Ryung berubah menjadi Iblis? Meragukan.

[Spoiler Episode 18]

Note: Bagian 2 akan keluar Jumat siang karena besok hari libur (family time setelah anak-anak selesai ujian^^). Jadi ngga perlu bolak-balik cari bagian 2 ya ;) Selamat berlibur^^

63 komentar:

  1. ok mb fanny met liburan.

    BalasHapus
  2. akhirnya keluar juga sinopsis part 1 makasih.. Setelah baca sploiler episode 18 aah ga rela papi gu jadi iblis..ternyata cinta Kang chi dan yeu wool begitu besar,semoga ramalan biksu soojung ga nyata..berharap happy ending..

    BalasHapus
  3. wol ryung sepeti amnesia
    yg hanya bisa inget yg pahit, tp lupa dengan kebaikan yg ada


    heheheee, ngayal dikit
    inget film lama tp lupa judul

    ratna yudha

    BalasHapus
  4. Hehehe, aku salah satu yg suka bolak balik buka blog mbak fanny, sehari sampe gak ingat berapa kali buka untuk baca update-an.
    "Rapel ciuman"... O o o.. Gak kuku...

    ze

    BalasHapus
  5. aiih suka banget pas scene aktingnya kangchi yeowool nih, apalagi liat ekspresinya gon. ngikik terus kalo keinget hehehe
    ohiya bsk tgl merah yaa, happy long weekend mbak fanny,
    thanks sinopnyaa :D

    *betiibeb*

    BalasHapus
  6. met liburan mb fanny^^
    makasii sinopsisnya iya d mb ntar jumat jja blak bliknya,hehe^^
    Kiss Scene drama ini yg terlama Seunggi & Suzy,de2 Suzy udh dewasa skrg eh yg ngarahin Suzyny siapa tuh?ap Lee Seung Gi yaa^^..hihihihi*bikinngiri*eeh???


    *mimi*

    BalasHapus
  7. sedih liat papa gumiho hikz

    BalasHapus
  8. maksh sinopsis nya mb fanny...jadi senyum2 sndr inget lucunya kangdam acting ddpan guru dam...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya daripada kangdam, lebih bagus sebutan kangwool :)))))
      kalo pake dam jadinya kayak kangchi yg perpasangan sama guru dam :)))))

      Hapus
  9. makacih bwt part1 ny,tp wlw ga update sinop jg sy srg bolak-balik bwt liat komen2ny,
    byk info yg selip d sana sini sich hehe
    met liburan y teh Fanny.

    BalasHapus
  10. aku takut kalo nanti tujuan seohwa ngangkat taeseo jd anaknya tuh, hanya utk jepang. gimanapun, dia org joseon.

    btw, sweet moment kangchi sm yeowol ♥ ufufufufufuu lama banget... hahahah

    BalasHapus
  11. kayaknya belum ada sejam deeh...kok dah banyak aja sih yang koment...padahal aku dah bolak balik trus hlo ke blognya mbak fanny...eh masih aja telat yang koment nya...hehehe

    BalasHapus
  12. ok de mbak fanny di tunggu part ke 2nya ya ... fighting !!!

    BalasHapus
  13. Suka sama guru gong.,dia tuh kaya bapak yg ngertiin anaknya banget,cuma liat gerak-geriknya aja dah tau apa yg dipikirin kang chi.,kadang bikin senyum-senyum sendiri

    BalasHapus
  14. Katanya gara2 adegan kiss yg terlalu hot, ratingnya GFB ep 17 ampe turun lho *gak tau bener atau nggak* alasannya krn banyak ortu yg gak ngijinin anaknya yang umur 17- utk nton ep ini...aigooo..aigooo.... Untung qt readers dsni udh cukup umur semua khan yaahh? Hihihi...
    Met liburan mb Fanny.. Bagaimanapun, Family first.. Diriku Tetep setia nunggu kok *sambil cakar2 tembok tapi..*
    Thanks u/ kerja kerasnya mb... Cemunguddd.. GB..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa emg hot kissnya tpi enak ja diliat chemistry mrk ber2,hehehe..
      tpi eps 18 udh naek lgi rtingny koq^^

      *mimi*

      Hapus
    2. Nah lho... Baru nyadar td komen pake akun orang wkwkwkwk...
      Kget pas liat yg keluar bengkel broadcast..haduhhh..
      Bisa digugat sy ini..ckckck... Miannnnheee...
      Cindyyyy...cindyyy...

      Hapus
    3. Yup..chemistry mrk b2 emang dapet banget...
      Jd ingat pas presscon kemaren, wktu Suzy nangis wkt jwb pertanyaan wartawan seputar popularitasnya, Seung-Gi lgsg take over krn gak tega dan ngejelasin situasi Suzy skrg yg kurang lebih sama dgn dia dulu.. Kayaknya Seung-Gi ngelindungin Suzy bangett.. Seung-Gi emg the best-lah.. *jadiannn..jadiannn..hihihi.... (dilempar Kim So Hyun pake sandal..kekeke..)
      @mimi.. Slm kenal.

      Hapus
    4. Iya rating eps 17 turun gara2 ada kiss scene KangDam. Denger2 fanboys-nya Suzy & fangirls-nya Seung Gi gak mau lihat, takut kepanasan... kekeke
      Tapi untung ya rating eps 18 naik, semoga PD-nya mau perpanjang drama ini beberapa eps

      -Kamarcelia-

      Hapus
    5. Wahh wahh repot juga ya jadi artis. . . Pantesan aneh kok rattingnya malah turun padahal biasa rating drama bakal naik kalo ada kissing scene. . .

      Tp chemistry kangdam couple bagus bnget kok. . .
      Suka bgt liat akting mereka di depan guru dam. . Ngakak abis pokoknya . .

      _latifah

      Hapus
    6. ikutan nimbrung hehe
      iyaa loh, pas adegan kissing kang-dam tiba2 aku keinget ama samdong (kim sooo hyun) ~kekeke
      pdhl dulu nyiperin HyunZy, tapi sekarang liat chemistry seunggi-suzy jadi hampir berpaling ke senggi-suzy ~kekekeke
      *apasih malah curcol*
      seunggi perhatian bgt yaa ama suzy, iya aku baca beritanya pas confrence itu, tapi nyari vidoe ama pictnya gak nemu masaak T.T
      hehehhe

      *betiibeb*

      Hapus
    7. emng apa yg terjadi di confrence ? smpe suzy nangis ??

      anita

      Hapus
  15. uwaaaaaaa
    galau lagi deh nunggu mba Fanny,,
    tapi gpapa, tetep sabar nunggu ( sambil ulang2 nonton )

    happy holiday mba Fanny and family...
    ^^

    BalasHapus
  16. met liburan mbak fanny, semoga menyenangkan^^

    BalasHapus
  17. Wah.....jadi ngegalau..deh..besok...makasih..sinopsisnya...di tunggu kelanjutnnya..and met liburan ma keluarga...faighting.....

    BalasHapus
  18. makasi sinopnya mbak ^^
    ditungggu kelanjutannya..
    selamat berlibur :D

    BalasHapus
  19. Awal cerita ini ada karena gu family book, hingga tragedi papa wol ryung dan mama seo hwa pun terjadi. Apakah nanti gu family book juga yang akan jadi pemecah masalah dari tragedi ini? Mengingat di episode2 belakangan sering trjadi kesamaan antara scene awal dan akhir..... apapun itu saya hnya ingin menonton dengan tenang tanpa harus berasumsi apa yg akan terjadi nanti.... enjoy beberapa episode lagi.... :-)

    BalasHapus
  20. Akhirnyaa,,kang chi-ah posting kembali :D
    aku brharap papi wol ryoung bs balikan sm mami seo hwa biar kang chi dpt klwrga utuh yg dy harapkn slma ni,hikshiks..
    gomawo eonnie ;)

    BalasHapus
  21. kiss nya lama tapi so sweet.....
    suzy dah gak kaku lagi.
    sama seung gi cocok kok..^_^

    BalasHapus
  22. duh gk sabar baca lanjjutnya
    jumat kan part 2 y
    smangt trs!!! gk sabar ending y o_O
    mdh2an hapy ending O:-)

    BalasHapus
  23. Sipsip deh mbak fanny! Setia menanti deh! Selamat berlibur bersama keluarga mbak fanny! ^^

    BalasHapus
  24. selamat liburan mbak fanny,,,

    ost nya keren keren ya..
    makasih sinop nya

    sasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Ost GFB emg keren smua..
      lg demen bgt Only You - 4MEN suara yg nynyi bkin merinding,hihihi...

      'Naega Saraganeun iyu neo Hanaya'
      'Naega Sumeul Swineun iyu neo Hanaya'

      *mimi*


      Hapus
    2. Iya nh aku juga suka semua ost Gfb penyanyi nya papan atas semua nh. . .;-) tapi paling suka ma lagu the One suaranya nendang bgt di hati. .
      *lebay* :D

      Hapus
    3. aku malah suka lagunya Suzy yang Don't Forget Me. Soalnya sama kayak kisah hidup ku, dilupakan.. :( *numpang curcol #PLOKK

      Hapus
  25. Wah Kang Chi jadi salah paham sama Papi Gu. Dan kasian si Papi jadi 'amnesia' XD
    Bener jg sih kata Master Gong, kapan Kang Chi mau cari gu family-nya? Tapi takut jg klo nanti Kang Chi ngelanggar pantangan gak bunuh manusia gara2 dijebak sama (mungkin) Gwan Wong

    -Kamarcelia-

    BalasHapus
  26. bagi yang kecewa episode kemaren batal kissunya, nih dikasih double kissu wkwkwkwk

    BalasHapus
  27. med liburaannn, hati" d jln, jaga kesehatan mb, biar bs ttp semngat nulis sinopsisnya

    semoga sehat selaluuu \(^o^)/

    klo liat film nya lgsung ga bakal nemu kata "ciuman di rapel" muahahahaha

    "nina"

    BalasHapus
  28. Huaaaa,,, aku mbaca sinop mba fanny deg deg an, sambil senyum senyum..seneng bgt sm couple kang chi n yeo wol..ditunggu ya mbak lanjutannya.. Semangat..


    Arum

    BalasHapus
  29. pengen download vidio pas scen kising hihihi... Ada ga ya?download dimana?*mupeng*

    BalasHapus
  30. pengen download vidio pas scen kising hihihi... Ada ga ya?download dimana?*mupeng*

    BalasHapus
    Balasan
    1. download dr youtube ad kok ptongan GFB scene ini 2:51 menitan,ketik [HOT] 18 20130604 psti nemu video ini,soalny aq udh download,hehehe..

      Hapus
    2. yg bner [HOT] 17 20130603
      sory salah yg td eps 18nya,hihihi..

      *mimi*

      Hapus
    3. makasih ya mimi infonya :)

      Hapus
  31. Ciee...liburan.Selamat liburan mbak fanny ;))

    Ni drama makin hari makin bikin ketagihan yaa..termasuk kiss scene nya /ehh/
    nangiis waktu WR inget kjadian ma Seohwa.mukanya melass bgttt.
    dan gak berhenti gigit banatl ketika adegan kisseu nya KangDam.
    MasyaAllah..chemystri nya mereka dapeeett bgtt deh.
    epi 18 back hug nya so sweet. >.<

    Thx mbak fanny..ditunggu buat selanjutnya.

    BalasHapus
  32. Thx bngt ya fanny,,,,,q smpi stres sndri nggu brkut nya? Rsa x sdh tdk sbr lg,

    BalasHapus
  33. wahh...wah....kang chi mencium yeo wool...so sweet...:)

    BalasHapus
  34. aigooo ^*#^ bkl galau seharian nunggu sinop lnjutanny mo besok br ada..hikshik

    BalasHapus
  35. Keren bgt akting suzy,dimasa mendatang suzy akan lbh populer dibanding yoon eun hye.dan akting nya semakin bgs..daebak.

    BalasHapus
  36. wahh!!!!! jadi makin penasaran nichhh.....
    ditunggu sinopsis selanjutnya onnie....!!!!
    fighting, dan tetep semangat nulis sinopsis yang keren-keren^.^

    BalasHapus
  37. Sebenarnyaaaa pengen lihat Seo Hwa yang dulu ... :(

    BalasHapus
  38. Haduh... semoga episode selanjutnya ada kiss scene yang kyk episode ini... wkwkwk

    BalasHapus
  39. Hi there! Thіs ρоst couldn't be written any better! Reading through this post reminds me of my old room mate! He always kept chatting about this. I will forward this post to him. Fairly certain he will have a good read. Thanks for sharing!

    My web-site - 3d tattoos

    BalasHapus
  40. AIGOOO *^_^* nggk sbr lg nunggu mpe bsok siang lnjutan sinop dr mb fanny smoga bsok mb dee ngpost jg sinop ep 18,nggk sbr jg nunggu tygny GFB hr senin selasa ntar...*#*
    pokoknya sblum GFB tmat tiap hr jg serba nggk sabarrrrrrrrrr...hehehe..\(^o^)/
    *tereakgaje*


    *mimi*

    BalasHapus
  41. mau komentar tapi bingung :') ehehe,
    salam kenal aja deh buat para readers sinopsis Gu Family Book!

    BalasHapus
  42. wah galau nungguin bagian 2 nya nih

    BalasHapus
  43. baru nyadar ada ost baru gara2 liat kissunya lamaa *weleh weleeeh
    berharap ini drama di panjangin dikit episodenya
    banyak yg hrs d slesein tentang kluarga kang chi, penginapan, kejahatannya JGW, terutama buku kluarga gu seperti yg guru gong dal katakan biar kang chi jd manusia utuh
    thanks mba fanny selamat berlibur juga:)

    BalasHapus
  44. Ga adil deh kyaknya kalo gara2 adegan ini seunggi jadian dgn suzy. Waaa, suzy is too young, she still 18 or maybe early 19, kelamaan nunggu ntar seunggi-nya, krna dia bilang bru mau nikah umur 40an. ^^
    Apalg katanya ibunya suzy fan sma soo hyun :D.
    Seunggi fighting! Daebak. Aktingnya baguuuuss, lbiih mature ktimbang sblumnya. #apa krna mesti ngemong suzy jadi dewasa kyak gini Seunggi-ssi? Hohoho..

    Mb fanny thnks sinop nya yaa..

    BalasHapus
  45. makasih ya mbak fanny.. :D
    download drama nya dimana ya? ada yang tau nggak aku kelewatan eps 5 6 7 8 sama 15 16 nih.. yang ada eng sub nyaa..
    #maklum cuthel banget soal bahasa korea -.-

    BalasHapus
  46. @RVMH
    video =>http://www.minidramaportal.tv/gu-family-book-2013-k-drama/

    sub =>http://subscene.com/subtitles/gu-family-book-ancient-medical-book-the-writings-of-nine-houses-book-of-the-house-of-gu-kang-chi-the-beginning-gugaeuiseo

    BalasHapus
  47. @RVMH
    video =>http://www.minidramaportal.tv/gu-family-book-2013-k-drama/

    sub =>http://subscene.com/subtitles/gu-family-book-ancient-medical-book-the-writings-of-nine-houses-book-of-the-house-of-gu-kang-chi-the-beginning-gugaeuiseo

    BalasHapus
  48. rasanya selalu suka kalau melihat guru Gong tersenyum, apalagi ketawa.. manis sekali XD
    mungkin waktu muda dia cute ya ._.

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)