Rabu, 15 Mei 2013

[Spoiler] Gu Family Book Episode 12

shot0766

Kang Chi berubah wujud di hadapan Chung Jo, Tae Soo, juga Bong Chul dan anak buahnya. Mereka semua shock melihat Kang Chi. Saat Tae Soo menyerang, Kang Chi secara refleks mengayunkan cakarnya hingga melukai Tae Soo. Kang Chi sendiri merasa bersalah telah melukai Tae Soo.

Chung Jo persis bereaksi seperti Seo Hwa. Ia melempari Kang Chi dengan batu lalu jatuh pingsan.

shot0696 shot0697

Yeo Wool yang ingin mengucapkan perpisahan pada Kang Chi menyusul ke hutan. Ia bisa merasa ada yang tidak beres. Ketika ia dan Gon tiba, mereka menemukan Bong Chul dan anak buahnya terkapar dalam keadaan sekarat karena Kang Chi. Mereka juga menemukan gelang Kang Chi.

Lee Soon Shin tiba di sekolah Guru Dam. Guru Dam berkata ia khawatir Kang Chi akan menjadi masalah. Tapi Lee Soon Shin tahu, letak masalahnya bukan pada siapa Kang Chi tapi hati Guru Dam (yang ingin melindungi puterinya).

Kang Chi membawa Chung Jo ke Taman Cahaya Bulan. Chung Jo sadar dari pingsannya. Ia mengira Kang Chi membunuh Tae Soo dan tidak mau didekati oleh Kang Chi. Ia berkata Kang Chi bukanlah Kang Chi. Poor Kang Chi….

shot0707 shot0709

Chung Jo lari dari gua. Terdengar raungan Kang Chi dari dalam gua. Berbeda dengan Chung Jo yang menjauhi Kang Chi, Yeo Wool malah mencari Taman Cahaya Bulan untuk mencari Kang Chi, tapi ia tidak bisa menemukan jalannya.

Chung Jo tertangkap kembali oleh Ninja Seo dan Jo Gwan Woong. Mereka mendengar perubahan wujud Kang Chi dari Bong Chul. Ninja Seo menduga Kang Chi adalah anak Seo Hwa dan Wol Ryung dan memberitahukannya pada Jo Gwan Woong.

Jo Gwan Woong juga menangkap Tae Soo tapi tidak memperbolehkannya mendekati Chung Jo. Hmmm…kuharap Tae Soo kapok mempercayai musuhnya. Ia dan Chung Jo dipisahkan kembali.

Jo Gwan Woong menemui Guru Dam. Ia bertanya mengapa Guru Dam tidak membunuh Seo Hwa 20 tahun yang lalu. Guru Dam berkata ia tidak akan membunuh orang tak bersalah dengan pedangnya. Jo Gwan Woong bertanya apakah Kang Chi anak Seo Hwa tapi Guru Dam tidak mau menjawab. Akhirnya Jo Gwan Woong pergi setelah mengancam Guru Dam.

shot0717shot0725

Kang Chi kembali ke sekolah dalam wujud monster. Para murid mengepungnya. Kang Chi menutupi wajahnya agar tidak terlihat. Tapi ia akhirnya menunjukkan wajahnya hingga para murid terkejut.

Guru Dam keluar. Kang Chi ingin menemui Yeo Wool tapi Guru Dam melarangnya. Seorang murid menerjang Kang Chi hingga Kang Chi mencekiknya. Karena Kang Chi tidak mau melepaskan murid itu, Guru Dam hendak mencabut pedangnya.

shot0734 shot0739

Untunglah Yeo Wool datang. Ia menghalangi ayahnya membunuh Kang Chi. Kang Chi yang tersentuh dengan sikap Yeo Wool, akhirnya melepaskan murid yang dicekiknya. Guru Dam menyuruh Yeo Wool menyingkir. Yeo Wool malah dengan berani berbalik dari hadapannya ayahnya dan berdiri di sisi Kang Chi. Menggenggam tangan Kang Chi.

Dan tanpa ragu ia mengaitkan jari-jarinya pada jari-jari Kang Chi yang mengerikan. Kang Chi menatap Yeo Wool. Lambat laun matanya kembali hitam dan wujudnya kembali seperti semula. Semua terkejut. Lee Soon Shin juga melihat kejadian itu.

shot0751 shot0757

Kang Chi mencurahkan isinya pada Lee Soon Shin. Ia merasa sangat sedih karena orang-orang yang ia anggap keluarga malah menkhianati dan menolaknya. Ia menangis. Ia semakin merasa ia tidak bisa mengubah bagian dirinya yang setengah siluman. Tapi Lee Soon Shin terus menyemangati Kang Chi dan mendorongnya untuk memikirkan ingin menjadi manusia seperti apa. Kang Chi ingin menjadi manusia seutuhnya. Ia menangis bersama Lee Soon Shin.

shot0784 shot0786

Yeo Wool menunggu Kang Chi. Kang Chi keluar, ia bertanya mengapa Yeo Wool sangat baik padanya. Yeo Wool menjawab ia hanya ingin melakukan apapun untuk Kang Chi. Itulah kata hatinya saat ini.

Ternyata sebelum kembali ke sekolah, Kang Chi juga sempat menyelamatkan Bong Chul yang sekarat setelah terkena cakarannya (juga ditebas oleh Ninja Seo untuk menghilangkan jejak). Mudah-mudahan Bong Chul beralih ke pihak Kang Chi.

shot0774 shot0795

Sayangnya Jo Gwan Woong mendapatkan apa yang ia inginkan malam itu. Ia berhasil mendapatkan Chung Jo.

Lebih kejamnya lagi, keesokan paginya Tae Soo dibawa ke Chunhwagwan supaya Tae Soo tahu kalau ia berhasil mendapatkan Chung Jo. Bahkan Jo Gwan Woong mengatakan Chung Jo telah mengorbankan diri demi Tae Soo. Ia memerintahkan Tae Soo menjadi mata-mata untuk mencari tahu apa yang akan Lee Soon Shin lakukan dengan uang 5000 nyang.

shot0801 shot0804

Chung Jo sepertinya berubah setelah peristiswa itu. Ia secara tidak langsung menantang posisi Wol Sun sebagai gisaeng terbaik. Lalu menemui Gisaeng Chun dan mengatakan kalau ia akan menjadi nagee (penari tambur). Ia akan memulai hidupnya kembali.

shot0811 shot0814

Tae Soo kembali ke sekolah Guru Dam dengan hati hancur dan putus asa. Ia ingin seperti ayahnya tapi setelah ayahnya tiada ia malah menjadi manusia tak berpengharapan dan menyedihkan. Ia benci pada dirinya sendiri.

Awalnya Kang Chi kesal karena Tae Soo mengkhianatinya. Tapi ia ingat permintaan terakhir Tuan Park agar ia melindungi Tae Soo dan Chung Jo. Ia menghampiri Tae Soo lalu memarahinya. Ia menantang Tae Soo untuk menatapnya. Ia mencurahkan seluruh perasaannya pada Tae Soo. Tae Soo menangis.

Tae Soo akhirnya menatapnya lalu memukuli Kang Chi berkali-kali. Kang Chi diam menerima semua pukulan itu. Tae Soo akhirnya berhenti dan berlutut menangis. Kang Chi ikut menangis bersamanya.

shot0837 shot0842

Guru Gong Dal berkata ketulusan Kang Chi telah mematahkan hipnotis Tae Soo. Guru Dam bersiap untuk menghadapi Jo Gwan Woong. Mereka membicarakan tentang sabungja (entah apa itu..mungkin sebuah kelompok).

Jo Gwan Woong juga membicarakan sabungja bersama Ninja Seo. Mereka tahu sabungja (terdiri dari 4 orang…ehm 4 guru besar di sekolah Guru Dam?) membantu Lee Soon Shin.

Kang Chi memulai latihannya: menghitung kacang sekarung (akhirnya ngga cuma 1, 2, 3 ngitungnya XD). Pelatihnya? Yeo Wool….dan Gon ;p

shot0855 shot0857

Jo Gwan Woong kedatangan tamu dari Jepang. Tamu yang datang adalah seorang wanita yang nampak terhormat, beserta rombongannya. Wanita itu adalah janda seorang Jepang. Wajah wanita itu tertutup hiasan kepala, hanya bibirnya yang tersenyum.

shot0850 shot0854

Tiba-tiba angin di hutan berhembus. Kang Chi bisa merasakannya. Daun-daunan yang selama ini menutupi tubuh Wol Ryung mendadak kering. Wol Ryung membuka matanya. Matanya berwarna merah. Kang Chi terkejut. Ia bisa merasakan sesuatu.

shot0865 shot0866

Komentar:

Apa Tae Soo mengkhianati Kang Chi di bawah hipnotis Ninja Seo? Mengapa ia tidak perlu menggunakan penutup mata lagi? Benarkah sekarang ia telah bebas dari pengaruh hipnotis? Jika benar, apa itu artinya ia tidak akan menjadi mata-mata Jo Gwan Woong?

Kasihan Chung Jo. Nasibnya paling mengenaskan dalam drama ini. Walau ia bereaksi sama seperti Seo Hwa, tapi keputusan yang diambilnya berbeda. Hidup seperti apa yang akan ia mulai? Kuharap ia tidak melupakan seluruh ajaran baik ayahnya.

Akting semua pemeran dalam episode ini daebaaaaak^^ Bener-bener terasa emosinya, sedihnya, putus asanya :’)

Siapa sabungja? Lalu siapa wanita di dalam tandu itu? Aku baca di beberapa artikel, wanita itu pengusaha Jepang yang kaya. Tapi juga ada rumor kalau ia adalah Seo Hwa yang diselamatkan samurai Jepang (ingat episode 3?). Kalau ia bukan Seo Hwa, lalu kenapa mendadak Wol Ryung bangkit setelah 20 tahun tertidur? Excited^^

Nantikan sinopsis lengkapnya di Kutudrama ya^^

57 komentar:

  1. Kasihan chung jo... :(

    BalasHapus
  2. Margareth Immanuel15 Mei 2013 12.56

    OMO !!! makin seruu, makin excited, makin galau karna nungguin sinop2 berikutnya. Kang Chi buruan sama Yeo Wool :D Mba Dee nd Mba Fanny, gomawo :) :) Keep Hwaiting !!!!

    BalasHapus
  3. waduh mbka thank you,q kq mikir itu Seo Hwa ya.psti seru,seneg kl bnr,kang chi bs ktmu ayh n ibux hehehehe

    BalasHapus
  4. Yeo wool bener bener keren ngga takut ama kang chi Ÿª♌g udah jelas berwujud siluman. astaga chung jo ngga harus lemparin kang chi pake batu juga kali ...dan aku makin penasaran nih mbak kelanjutannya ceritanya.aku cuma bisa berharap ngga ada permUsuhan antara kang chi dengan wol ryung

    BalasHapus
  5. Uwaaa makin kerenn aja critanyaa. . <3

    BalasHapus
  6. kayaknya beneran tuh seo hwa,tp mgk udh ilang ingatan atw mgk jg mau bls dendam ma jo jht tuh.makanya wol ryung bangkit deh jd iblis 1000 thn nya...
    pokoknya makin seru abis makasih ya mbak mbak yg buat sinopnya

    BalasHapus
  7. Aku jg mikir'y gitun bs jd itu seo wha, maka'y wol ryung sadar lg, bkn wol ryung merespon Ќl☺ Ãðª seo hwa?
    Wah,..., bakal jd musuh or patner kang chi nie, bokap n nyokap'y???
    Seru...
    Buat mb' de n mb' fanyy, fighting..!!!!

    BalasHapus
  8. Daebakkk......keep fighthing buat mb dee n mb fanni

    BalasHapus
  9. ga sabar liat episode 12,
    pengen liat pas adegan yeo wool ngegenggam tangan kang chi...
    pengen ikut ngerasain tulus nya perasaan yeo woll ampe bisa bikin kang chi kembali jadi normal....

    mba fanny, mba dee semangat terus ya....
    salam kenal
    febri

    BalasHapus
  10. saking penasarannya Q sampe liat di dailymotion n udah ada full episode 12...ternyata bpknya kang chi msh hidup...heheheheeheh....
    ayo donk mba fanny & mba dee...di lanjutin sinopnya....
    by. ocha

    BalasHapus
  11. wah bru baca spoilernya az dah nangis apalg entar pas bc full...akhirnya papa gumiho ada lg tp kira2 tmpangnya manusia apa gumiho ya?hmm penasaran jg sapa janda dr jepang it tp kykny sich emg seo hwa secr matiny kan ga di ksh liat detailny
    makasih mba bwt spoilerny n d tnggu full sinopsisny

    BalasHapus
  12. wah ceritanya makin seru ,,,terus terang gak bisa nebak gimana endingnya ...
    Wanita di tandu itu seo hwa kah???? Kalo bukan kenapa wol ryong bangun dr tidurnya setelah 20 thn,,,,?????kang chi bisa merasakan ayahnya bangkit lagi ......cung jo.... kasian bgt sie nasib mu mdh2an dia punya cara sendiri untuk balas dendam sama si bandot tua itu ckckckck
    tae so kemana yaaaa arah pikirannya ????? Kshn jg org itu smg gak jd penghianat
    Dan pada akhirnya kang chi kembali kepada dam yeol ..... <3 <3

    BalasHapus
  13. Wahhh.... reuni keluarga terjadi....

    wol ryung merasakan kedatangan seo hwa dan terbangun dari tidurnya.. tapi matanya menakutkan merah menyala...

    BalasHapus
  14. Prediksinya wol ryung bkal jadi tokoh jahat di episode selanjutnya..iya ga mb fanny?

    BalasHapus
  15. Aku tunggu aku tunggu episode selanjutnya >-<

    BalasHapus
  16. kapan kiss nya yahhhhhh
    penasaran kiss Kang Chi sama Yeo Wool
    >,<

    BalasHapus
  17. 4 jempol deh buat great duet (again) antara mba fanny ma mba dee,,,
    sy jg anggap iu emang seo hwa, makanya wol ryung bangkit lg,,,
    asli aku ga bgitu nyimak klo ada samurai di episode 3, jd langsung flashback ep 3 deh, & teryata bener ada samurai di episode 3, hehe,,,
    mba fanny daebak :')
    fightiiiing^^

    BalasHapus
  18. g suka ke tae so, kang chi baik banget gtu masih aja g di percaya. penasaran dengan wol ryung, tapi bakalan jadi jahat ya :( sepertinya perempuan yang di sambu si jo jahat itu adalah seo hwa deh, soalnya mata wol ryung membuka, hehehe
    penasaran episode selanjutnya, terima kasih unnie,,,

    BalasHapus
  19. menurut aku jg itu seohwa.
    knp? karena tatapan orang jepang di ep. 3 ke seohwa yg udah terkapar sungguh mencurigakan. hahahaha.. :))
    terlebih, masa si orang jepang itu cuma muncul beberapa detik doang -_- gak mungkin perannya seecek-ecek ituh!
    dan setelah aku liat di drama-wiki. ternyata orang jepang itu adalah seorang ninja master! XDDDD

    sama seperti kangchi yg bisa merasakan kebangkitan ayahnya, wolryung jg bisa merasakan kedatangan seohwa..

    tapi.. tapi.. kalo diliat dari sebagian wajahnya yg ga tertutup hiasan kepala, kok gak mirip seohwa ya? :))

    baiklah mari kita tunggu kelanjutannya minggu depan :DD

    BalasHapus
  20. gak sabar nuggu sinopsisnya.berati kang chi nanti bakalan ngelawan bapaknya sendiri dong ;(.

    BalasHapus
  21. Mungkin itu ga mirip seo hwa krn dah operasi plastik :-) *abaikan*

    Thanks ya mba sinopnya^^

    BalasHapus
  22. Bisa sja wol ryung bgn krn ingin bls dendam ato sakit hti sma seo hwa, ya kan mba fanny. Hehe *ngarang*

    BalasHapus
  23. jadi khawatir kalo wol ryung jd iblis, dia bkal jadi musuh kangchi atau sebaliknya ya??
    ttg janda jepang itu, kayaknya emg bener itu seohwa yg diselamatin ama samurai jepang itu.
    semakin penasaran sm cerita ini, huaaa sampe semalem ga bisa tidur mikirin kangchi ama yeowoolnya, hihihi
    buat chungjoo, dia emg yg plg menderita di ep ini, kasihan bgt dia. *pukpuk*
    btw ada pemeran baru yaah, yg jadi Rey di IRIS 2 juga gabung di GFB ,kayaknya dia jd samurai jahat gitu deh.
    mbak fanny, gomawo sinopnya, sdh dipost secepat ini hihi
    *salam*
    -betibeb-

    BalasHapus
  24. Waaaa makin seru, makin seru. Pengen sgera tau kelanjutan ceritanyaa. Pasti itu seo hwa. >,<
    Makasii buat sinopsnya mbak :))

    BalasHapus
  25. aaaa gak sabaaaar buat baca preview yg ke 12 ini!!! semangat mbak ><

    BalasHapus
  26. Jadi pengen tau lanjutannya.. "SEMANGKA"

    BalasHapus
  27. makasih bgt mbak fanny spoiler eps 12nya...
    sbnernya sih aku lbh setuju sm sifat seo hwa drpada chung jo...wlpun seo hwa tdk pernah brpikir pjg tp dia lbh berani dlm mengambil kptusan dan seandainya so hwa yg mau ditiduri sm jo kwang goon pasti dia udh ngebunuh itu kakek tua bukan malah ikhlas aja kayak yg dilakuin olh chung jo .__.pdhal itu ksmpatan bagus buat dia klw dia mau ngebunuh sih kakek
    ceritanya semakin menarik ^^ dan bener" suka sm sikap yeo wool semoga kang ci dan yeo wool endingnya bahagia :)

    BalasHapus
  28. wah .... itu aja karna mati penasaran episode selanjutnya,^=^

    BalasHapus
  29. Wol Ryung menjadi iblis karna melanggar 100 hari be a man, n pasti menuntut blz tu sama kakek tua gx sadar diri untung-untung hidup lagi (jo gwan woong) ckckck .... -/-,ad adegan pelukan papa n anak yang baru ketemu tu pasti dan kang chi "fall in love" tu ma Yeo Wool se, la mata nya hitam kenapa???? jatuh cinta bikin mata bisa berubah warna ya<><><>< xixixixixi... episode selanjutnya ada kiss nya n romantis nya dunkk... , tanks ya mbak di tunggu kelanjutannya,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang dikhawatirkan adalah Wol Ryung malah hendak balas dendam pada Guru Dam yang sudah menikamnya.

      Hapus
  30. Seo hwa kembali, wol ryung jg kembali aaaaa....hhhh....daebak!!
    Makin penasaran..

    BalasHapus
  31. terima kasih Mba dee dan mba fanny utk sinopsisnya..
    saya penggemar beberapa serial drama korea, tapi tidak sempat nonton semua episode-nya sampai tamat..
    jadi, saya selalu baca sinopsi yang kalian buatkan ini..
    terima kasih yaaa.. ^^

    oh ya, hanya mau memberitahu, perempuan Jepang itu katanya memang Seo Hwa..
    bisa dibaca dari sini.. http://ph.omg.yahoo.com/news/gu-family-book-welcomes-a-new-and-recurring-052500812.html

    tapi, pemerannya ganti.. yang dulu kan Lee Yeon Hee, tapi sekarang jadi Yoon Se Ah..

    Jadi semakin penasaran nih sama jalan ceritanya.. Saya tunggu yaaa utk kelanjutan sinopsinya.. 회이탕..!! ^^

    BalasHapus
  32. sepertinya memang seo hwa deh....betul...kemungkinan ganti pemeran...kan udah tua....lagian kalo ga salah di blog mana yah ? ada berita kan pemeran seo hwa muda udah selesai shootingnya....

    btw...jgn2 wol ryung jadi iblis yah...konsekuensi dr pertapaan yg gagal itu...??????

    mungkin.......

    btw mb Dee N mb Fanny....fighting yah....^^

    ditunggu sinop lanjutannya....

    tengkyu...

    san

    BalasHapus
  33. Gong Dal (BAMBU) Ahli Seni Bela Diri Guru
    Guru Dam Pyung Joon (PLUM) Seni beladiri dan ahli pedang
    Kepala gisaeng Chun Soo Ryun (ORCHID) Intelijen pengumpulan ahli keterampilan
    Merchant Ja Hong Myeong (alias Seo Hwa yang menyamar) (KRISAN) Ahli Uang

    KangChi hwaiting!!!!

    BalasHapus
  34. this drama daebakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    BalasHapus
  35. ada ya cewek sebaik dan secool yeo wool, suka bgt sama karakternya yeo wool. ah jadi g sabar nunggu sinopsis lengkapnya di tempatnya mbak dee. keke
    aku kasian banget sama tae soo. ckckckck

    BalasHapus
  36. jadi g sabar nungguin minggu depan...

    pengen nebak2 sendiri...
    klo emang itu wol ryung yang dilihat dari matanya udah menjadi iblis seribu tahun..
    maka bisa jadi wanita yang ada di tandu itu memang seo hwa..
    karna seo hwalah yg punya pisau yang mungkin bisa memusnahkan wol ryung iblis...(rasanya aneh juga klo pisau yang kata biksu so jung dari pohon langka itu cuma buat bikin codet si penjahat___jadi ingat tusuk kondenya arang and the magistrate yang buat bunuh iblis)

    tapi pengennya sich... berharap sedikit mengarah ke judulnya... mereka berdua (wol ryung dan kang chi)sama2 menemukan gu book family, jadi manusia... and happy ending.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha...bener...bukti kalau wanita itu adalah Seo Hwa hanya pisau kayu itu^^

      Hapus
  37. wwooohhoooo makin seruu ajaa, ga sabar buat minggu depan :D

    BalasHapus
  38. konflik apalagi yg bakalan terjadi stlah ayah dan ibu kang ci muncul...berharap yeo wool sm kang ci lekas" jatuh cinta yaaaa stdknya di tengah" konflik msh ada hal yg membuat bahagia jgn sedih dan dendam trus hehe
    semakin hari ceritanya semakin buat penasaran .__.

    BalasHapus
  39. wahh... kasihan sekali nasip Chong Ju dan Tae Seo.
    Chong ju terpaksa menjual dirinya pada musuh keluarganya, dan Tae Seo di hiatanti juga oleh musuh ayahnya.
    terlepas dari itu, sy lebih terkesan dengan drama romantic antara Kang Chi dan Yeo Wol,
    ccececececec... co cweett!!!

    BalasHapus
  40. wahhh ngga sabar ni episode 12 nyaaaa, spoilernya aja udh bikin deg2an tpi matanya wol ryung nakutin dehhh

    BalasHapus
  41. wah,,,, yeo wol keren sangat,,,,
    di tunggu ya mbax episode lengkapnya...
    GOMAWO..... ^_^

    BalasHapus
  42. keren bgttttttt...ga sabar nunggu minggu depan..

    BalasHapus
  43. Yeo Wool ah~
    pas adegan pegang tangan tu so sweet bnget..
    ah.. makin lope2 dah ama nih drama..

    BalasHapus
  44. cepet yah mba sinopnya.. bener bener ga sabar..
    aku berharap mereka semua bisa berkumpul lagi...

    BalasHapus
  45. mba. gak sabar neyy nunggu episode slanjutnya :(

    BalasHapus
  46. baru digenggam tangannya aja udah normal lagi... gimana kalau lebih... jadi manusia beneran kali ya... hehehe

    BalasHapus
  47. ga sabar nunggu sinopsis episode 12

    BalasHapus
  48. Woww..makin keren aja.gk sabar nunggu episode selanjutnya

    BalasHapus
  49. Udah liat sih yg episode 12, tp masih terasa gimana gitu kalo blm ada pencerahan dari mbak fanny.ini drama bener bener daebak, sampe bisa terhanyut suasana. Semua pemerannya keren luar biasa. Aaaaaaaahh....makin penasaran.

    BalasHapus
  50. Hummmm.... Jadi pengen cepet2 nonton filmnya, (º̩̩́• ̯•º̩̩̀) seru bgt nih sinopnya, cemunguth lanjutin sinopnya (҂˘̀^˘́)9 ,.

    BalasHapus
  51. wah.. eonni, fighting, ayo lanjutin, xD wah ada wol ryung xD tapi itu wanita jepang itu siapa? ko aku yakin bgt itu seo hwa ya -___-

    BalasHapus
  52. Ep 12 dan 13 nya kpn ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. 12 sedang dibuat. 13 baru tayang malam ini di Korea jadi sinopnya baru ada sekitar lusa karena harus menunggu subtitlenya.

      Hapus
  53. Sinopsis ep 12nya lama amat mbak ._.
    Tapi fighting yo^o^

    BalasHapus
  54. sinopsi episode 13 kpan sih kluarnya???
    gk sbar gi ni

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)