Rabu, 08 Mei 2013

[Spoiler] Gu Family Book Episode 10

shot0793

[Spoiler Episode 9] – sinop lengkap menyusul

Ninja Seo menemukan pintu dibalik lukisan. Yeo Wool dan Kang Chi sekuat tenaga menahan agar pintunya tidak terbuka. Ninja Seo pergi mencari Jo Gwan Woong dan menempatkan penjaga di depan pintu rahasia.

Yeo Wool dan Kang Chi terjebak di dalam. Keduanya jadi canggung satu sama lain karena peristiwa “ tak disengaja” itu ;p

shot0716 shot0724

Sementara itu Jo Gwan Woong yang “menginap sementara” di Chunhwagwan selama ruangannya diperbaiki, terus menerus menginginkan Chung Jo menemaninya. Gisaeng Chun menyuruh Chung Jo bersabar untuk bertahan hidup.

Sepertinya Gisaeng Chun terlibat dalam gerakan Lee Soon Shin dan Guru Dam. Ia menerima surat dengan tanda panah dari Guru Dam. Jo Gwan Woong lalu disibukkan dengan minuman dan para gisaeng menghalanginya agar tidak bertemu dengan Ninja Seo.

shot0802 shot0801

Yeo Wool dan Kang Chi yang terjebak di gudang berdiam diri satu sama lain. Kang Chi melihat keadaan Yeo Wool tidak baik. Ia akhirnya mengetahui tangan Yeo Wool terluka dan sudah terkena infeksi. Ia juga ingat tangan Yeo Wool terluka saat ia berubah menjadi siluman.

Kang Chi hendak keluar dari sana untuk menyelamatkan Yeo Wool tapi Yeo Wool tidak mau. Bisa-bisa semua harta Tuan Park hilang dan rencana Lee Soon Shin gagal.

shot0728 shot0730

Jo Gwan Woong hendak mencium Chung Jo tapi Chung Jo memalingkan wajahnya dengan jijik. Untunglah Jo Gwan Woong sudah terlalu mabuk hingga ia tertidur. Lebih untung lagi karena Ninja Seo tidak bisa melaporkan mengenai ruangan rahasia itu.

shot0734 shot0741

Keadaan Yeo Wool semakin memburuk. Ia bertambah pucat. Saat Kang Chi memanggilnya Dam-gun (Tuan Muda Dam), Yeo Wool memberitahu kalau namanya Yeo Wool. Dam Yeo Wool. Ia lalu jatuh pingsan.

Kang Chi buru-buru menangkapnya. Ia teringat Yeo Wool adalah anak gadis yang pernah ditolongnya saat mereka kecil. Ikat rambut Yeo Wool terlepas. Kang Chi sudah tahu Yeo Wool adalah wanita tapi ia masih memanggilnya Dam-gun.

shot0748 shot0751

Tae Soo pergi ke penginapan untuk menolong Yeo Wool dan Kang Chi. Ia sengaja membuat keributan agar para pengawal lengah hingga Yeo Wool dan Kang Chi bisa keluar.

Gon menyelamatkan Yeo Wool. Yeo Wool dibawa dengan kereta kembali ke sekolah bela diri. Gon masuk kembali ke penginapan untuk menolong Tae Soo.

Kang Chi bertemu dengan Ok Man saat ia keluar dari ruang rahasia. Sepertinya ia merencanakan sesuatu.

shot0803 shot0804

Gon hendak menolong Tae Soo tapi Tae Soo menyuruh Gon pergi agar identitas Gon tidak terbongkar. Gon menurut.

Tae Soo hendak membunuh Ninja Seo untuk menghilangkan hipnotisnya tapi yang terjadi malah sebaliknya. Ia tidak bisa membunuh Ninja Seo. Tubuhnya seakan menuruti setiap perintah Ninja Seo. Lalu saat Ninja Seo bertanya untuk apa Tae Soo datang. Tanpa bisa mengendalikan tangannya, Tae Soo menunjuk ke arah ruang rahasia.

Ninja Seo menemukan ruang rahasia dan harta di dalamnya. Tae Soo menangis kesal karena merasa tak berdaya.

shot0757 shot0761

Tapi Ninja Seo tidak tahu kalau Kang Chi juga berada dalam ruangan rahasia itu.

Ninja Seo segera melaporkan penemuannya pada Jo Gwan Woong. Gisaeng Chun mencuri dengar pembicaraan mereka.

Jo Gwan Woong bergegas kembali ke penginapan. Ia melihat para pelayan mengangkuti beberapa kereta dengan banyak karung. Choi berkata karung-karung ini berisi gandum untuk dikirim ke markas tentara sebagai sumbangan. Jo Gwan Woong membiarkan mereka pergi tapi Ninja Seo nampak curiga.

shot0763 shot0768

Jo Gwan Woong masuk ke dalam ruangan rahasia sendirian. Ia sangat marah saat menemukan ruangan itu kosong. Ia segera memerintahkan untuk mengejar rombongan para pelayan pengirim gandum. Choi berkata mereka memang secara rutin mengirim gandum ke pangkalan militer (milik Lee Soon Shin). Jo Gwan Woong mengancam akan membunuh Choi jika terbukti Choi berbohong.

Jo Gwan Woong pergi mencari Lee Soon Shin. Lee Soon Shin membiarkan anak buah Jo Gwan Woong memeriksa kiriman gandum dari penginapan. Tapi tidak ada harta di sana, hanya berkas-berkas gandum.

shot0771 shot0813

Kalau begitu di mana harta Tuan Park? Rupanya masih di ruang rahasia. Kang Chi telah menutupi harta itu dengan tirai hingga menyerupai tembok.

Lee Soon Shin menegur Jo Gwan Woong yang telah merusak persediaan makanan para tentara. Ia memerintahkan agar tidak menerima apapun lagi dari penginapan dan tidak membiarkan seorangpun dari penginapan Seratus Tahun masuk ke pangkalan militer.

shot0808shot0773 

Saat itulah Kang Chi datang dengan membawa harta Tuan Park yang ditutupi kain. Jo Gwan Woong jelas tahu apa yang ada di balik kain itu tapi ia tidak bisa berbuat apa-apa karena Lee Soon Shin telah memerintahkan agar Jo Gwan Woong tidak diperbolehkan lagi masuk ke pangkalan militer.

Ninja Seo bertanya bagaimana Kang Chi bisa mengeluarkan semua itu padahal ada penjaga. “Karena aku bukan manusia,” jawab Kang Chi.

 shot0775 shot0820

Lee Soon Shin berterima kasih pada Kang Chi karena telah membawa harta itu. Sebagai gantinya, Kang Chi meminjam topi Lee Soon Shin. Rupanya topi itulah taruhan Kang Chi dengan Guru Gong Dal. Sebagai hadiahnya, Kang Chi bisa makan ayam sepuasnya.

shot0778 shot0782

Ada yang terlupa, bagaimana dengan Tae Soo? Jo Gwan Woong mengancam akan mencelakai Chung Jo jika Tae Soo tidak mengembalikan harta itu besok sore. Tae Soo lalu dilepaskan. Ia menangis melihat kehidupan Chung Jo sebagai pelayan di Chunhwagwan.

shot0788 shot0789

Yeo Wool telah sembuh. Ternyata dalam ruang rahasia itu, Kang Chi meneteskan darahnya ke atas luka Yeo Wool. Butir-butir cahaya biru muncul dan luka Yeo Wool pun sembuh.

shot0794 shot0795

Tae Soo menemui Kang Chi dengan mata tertutup. Ia memohon Kang Chi menyelamatkan Chung Jo. Sementara itu Jo Gwan Woong menemui Gisaeng Chun dan mengatakan kalau ia ingin “mengambil” (meniduri) Chung Jo malam ini. Chung Jo yang tak sengaja mendengarnya sangat shock.

Yeo Wool diam-diam mendengar permohonan Tae Soo pada Kang Chi untuk menolong Chung Jo.

shot0800shot0798 

Komentar:

Hmm….apa permintaan Tae Soo ini jebakan? Kuharap tidak >,<

18 komentar:

  1. nggk rela klo mpe chung jo diapain2 ma si Jo Woong edan yg udh tua nggk tau diri itu,smoga Kang chi bs nyelametin/ mmbawa chung jo kluar dr sana,eeh kasihan jg Yeo Wool ntar cmburu lg liat mrk...thanks ya mba spoilerny ditunggu sinop lgkap eps 9...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih aki aki eudannn.. Kawin ma kambing aja aki ini.

      Hapus
    2. Iya nih aki aki eudannn.. Kawin ma kambing aja aki ini.

      Hapus
    3. Iya nih aki aki eudannn.. Kawin ma kambing aja aki ini.

      Hapus
    4. Iya nih aki aki eudannn.. Kawin ma kambing aja aki ini.

      Hapus
  2. Mba fany semangat yahh..
    Makin seru ceritanya,,
    Hmm,, akhirnya Kang Chi tau kalau Yeowoll iyu cewek..
    Memang bener bener tu Kc..
    Oh yah,, Sih gon udah potong rambut yahh..??

    BalasHapus
  3. JWG nyebelin banget...sumpah deh...pingin tak jewer rasanya...abisnya jahat banget...heheh *LOL

    BalasHapus
  4. gregeettttttt banget gue ama jo gwan wong>< udah tua bangka tetep aja liciknya gak hilang hilang-_- huffffttttt-,-

    BalasHapus
  5. Emg ya si JGW super duper nyebelin ><
    ditunggu sinop lengkapnya

    BalasHapus
  6. Jebakan? Mungkin juga ya. Karena perjanjian lee son shin sama jgw edan itu kan dia bertaruh nyawanya kalau kang chi bikin keributan.
    Bisa aja JGW sengaja menjebak kang chi melalui tae soo yg dihipnotis kmdn kang chi bikin masalah trs JGW langsung nuduh lee son shin dgn tujuan menguasai harta tn.park mu sol yg ada di lee son shin.
    Semangat mba fanny^^
    Thanks
    Tri

    BalasHapus
  7. semakin penasaran dengan drama yang satu ini

    makasih kak fany

    BalasHapus
  8. Akhirnya yeo wool sama kang chi ^^

    BalasHapus
  9. klo menurutku si JGW edan itu msh teringat dgn seo hwa..krn d adegan pd saat mw mencium chung joo,dy mengatakan dlm seharipun ku tak bs melupakanmu SEO HWA..dueeeeng tepokjidat pdhal yg d dpanx itu chung joo..
    yups ku jg berharap si tae soo bner2 jujur meminta pertolongan kpd kangchi dan bukan sebuah jebakan..aigoo ini drama bner2 deh.menurut kabar GU FAMILY BOOK ini mendapat rating yg ckup tinggi loo 15.4% mengalahkan jang ok jung yg berada d posisi dua..ini menandakan apapun yg seunggi lakonin pasti debak hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Posisi 2 ditempati Queen of Office. Jang Ok Jung di posisi terakhir. Mungkin karena orang Korea sangat nasionalis hingga tidak bisa menerima jika ceritanya terlalu berbeda dengan sejarah.

      Hapus
  10. JWG end di ep brapa sih?? #huft
    Btw chaya birux kangchi jg ndukung yeowool nih,
    buktix chya biru ngasi tw cra nyembuhin yeowool, haha #seneng..seneng..
    kangchi yeowool <3
    mba dee mba fanny <3

    BalasHapus
  11. Aq suka hubungan kang chi dengan guru gong dal,, lucu

    BalasHapus
  12. Ceritanya masih panjang .. Kapan ya yeo wol dan kang chi akan bersatu yaaa :(

    BalasHapus
  13. ditunggu episode 10 yang lengkapnya, gak sabar ceritanya seru.....

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)