Wednesday, 24 April 2013

[Spoiler] Gu Family Book Episode 6

shot0205

[Spoiler Episode 5 di Kutudrama] –sinopsis lengkap menyusul

Melihat Tuan Park mati, Kang Chi tidak bisa menahan kemarahannya. Tiba-tiba angin berhembus kencang. Semua orang melindungi wajah mereka dari angin. Kang Chi  melompat hendak membunuh Jo Gwan Woong. Tapi drama ini masih panjang hingga Jo Gwan Woong belum bisa mati >,<

So Jung menahan Kang Chi dengan tongkatnya.  Ketika angin berhenti, Kang Chi telah lenyap bersama So Jung (sepertinya yang melihat So Jung hanya Jo Gwan Woong karena yang lain menutupi wajah mereka).

shot0162 shot0169

Duka meliputi bukan saja keluarga Tuan Park dan penghuni Penginapan Seratus Tahun, tapi juga seluruh penduduk desa. Roda pengangkut jenasah sempat tidak bisa berangkat. Setelah Nyonya Yoon merelakan suaminya, roda itu bisa bergerak dengan  bantuan Tae Soo dan para pelayan setia.

shot0181 shot0184

Jo Gwan Woong menyuruh para anak buahnya untuk menyebarkan berita kalau Kang Chi yang telah membunuh Tuan Park. Mereka menyebarkan selebaran yang menyatakan Kang Chi adalah pembunuh dan barangsiapa yang bisa menangkapnya akan diberi hadiah besar. Berita ini tak luput dari si mata duitan Bong Chool.

shot0186 shot0190

Sejarah seakan terulang. Seluruh keluarga dan pelayan Tuan Park dijebloskan ke dalam penjara. Tae Soo diinterogasi dan disiksa habis-habisan agar mau mengakui telah memberontak. Tae Soo tentu saja tidak mau. Jo Gwan Woong menyalahkan Tae Soo atas kematian Tuan Park.

shot0199 shot0200

Di mana Kang Chi? Ia terbangun di gua tempat ia dilahirkan. So Jung melarang Kang Chi kembali ke desa. Ia memberitahu kalau semua ini keinginan ibu Kang Chi, dan ia juga mengatakan kalau ia adalah sahabat ayah kandung Kang Chi.

shot0198 shot0196

Jo Gwan Woong yang sempat melihat perubahan di mata Kang Chi, juga atas laporan pengawalnya yang melihat gelang Kang Chi yang bersinar, memerintahkan agar Kang Chi ditangkap hidup-hidup. Sepertinya ia penasaran dengan kekuatan yang dimiliki Kang Chi.

Sementara itu, Yeo Wool yang mengkhawatirkan Kang Chi pergi mencarinya. Gon melihat Bong Chool dan anak buahnya mengikuti mereka. Gon  menghadang mereka. Yeo Wool melihat anak buah Jo Gwan Woong juga sedang mencari Kang Chi. Ia melarikan diri karena tahu para pengawal itu mengikutinya.

Tiba-tiba seseorang menariknya. Mengira orang itu orang jahat, Yeo Wool mencaput pisaunya. Tapi orang itu ternyata Kang Chi. Kang Chi mendekap Yeo Wool agar tidak terlihat oleh para pengawal yang mengejar. Ia sama sekali tidak menyadari kalau pohon-pohon di hutan juga melindunginya agar tidak terlihat.

shot0208shot0209

Akhirnya para pengawal itu pergi. Tiba-tiba seseorang menarik Kang Chi dari Yeo Wool dan meninjunya. Itu adalah Gon yang cemburu. Yeo Wool memberitahu keadaan keluarga Park dan melarang Kang Chi untuk kembali. sebelumnya So Jung juga melarangnya. Tapi Kang Chi tidak mau mendengar mereka. Baginya keluarga Park adalah keluarganya dan ia tidak bisa diam begitu saja.

shot0210 shot0212

Kang Chi kembali ke penginapan yang kosong dan porak poranda. Ia menangis. Seseorang memanggilnya lalu memeluknya. Itu adalah Ok Man yang entah bagaimana berhasil lolos. Kang Chi memberitahu Ok Man kalau ia akan membalas dendam. Sebelum Kang Chi pergi, Ok Man berkata pada Kang Chi kalau kematian Tuan Park bukanlah kesalahan Kang Chi. Fiuhhh...untunglah ada yang menyadari hal itu...tapi Kang Chi sepertinya tidak berpendapat sama.

shot0216 shot0218

Kang Chi pergi menyelamatkan Chung Jo yang hendak djadikan gisaeng. Tapi Chung Jo meminta Kang Chi menyelamatkan kakaknya lebih dulu karena Tae Soo akan dieksekusi besok. Kang Chi berjanji akan kembali untuk menyelamatkan Chung Jo.

shot0226 shot0227

Kang Chi pergi ke penjara untuk menyelamatkan Tae Soo dan yang lainnya. Tae Soo tidak sadarkan diri sejak interogasi. Tapi Nyonya Yoon tidak mau keluar. Ia meminta Kang Chi menyelamatkan dan menjaga Tae Soo dan Chung Joo. Hmmm...mungkin Nyonya Yoon tahu kalau mereka semua keluar maka mereka tidak akan bisa lolos karena terlalu terlihat.

shot0232 shot0233

Kang Chi keluar bersama Han No dan seorang pelayan lain yang memapah Tae Soo. Tapi mereka dihadang para pengawal Jo Gwan Woong yang telah mengetahui upaya penyelamatan ini dari Bong Chool. Han No meminta Kang Chi menyelamatkan Tae Soo. Ia sendiri menghadang para pengawal agar Kang Chi sempat melarikan diri.

Sayangnya Kang Chi tidak bisa berlari jauh dengan kondisi Tae Soo yang tidak sadarkan diri. Untunglah ada penduduk yang membantu mereka (ia adalah pencuri yang pernah diampuni Tuan Park). Kang Chi meninggalkan Tae Soo pada orang itu, dan ia melarikan diri untuk mengecoh para pengawal. Yeo Wool datang membantunya.

Han No bukan lawan pengawal Jo Gwan Woong (si ninja penyamar).  Hiks.....kenapa dia harus mati juga :’(

shot0237 shot0244

Kang Chi melarikan diri ke dalam hutan bersama Yeo Wool. Tapi mereka terpisah. Para pengawal berhasil mengepung Kang Chi dan memutuskan  gelang Kang Chi. So Jung merasakan firasat buruk.

shot0247 shot0250

Tiba-tiba terjadi gerhana matahari. Langit gelap gulita bagaikan malam hari. Yeo Wool kembali untuk mencari Kang Chi. Sementara itu Kang Chi menjadi bulan-bulanan para pengawal yang terus melukai tubuhnya (sepertinya kekuatan Kang Chi hilang saat gelang itu lepas, terbalik dengan ayahnya).

shot0253 shot0254

Kang Chi jatuh ke tanah. Yeo Wool hendak menolong tapi tiba-tiba muncul butir-butir cahaya biru melayang-layang di udara. Semua orang tertegun.

Mata Kang Chi berubah hijau. Kuku tangannya memanjang. Urat-urat di wajah dan lehernya menonjol. Seluruh lukanya menutup dengan sendirinya. Para pengawal yang mengepungnya shock melihat Kang Chi. Termasuk Yeo Wool. Kang Chi berubah!

 shot0267 shot0268

Sinopsis lengkap eps 6 akan diposting Dee setelah aku selesai dengan episode 5^^

Note:

Ada yang bingung dengan penggunaan kata preview dan spoiler?

Sekedar mengingatkan, preview adalah perkiraan cerita yang akan ditayangkan pada episode selanjutnya. Jadi ada kemungkinan berbeda dengan ceritanya setelah ditayangkan. Biasanya preview ini dikeluarkan oleh MBC atau hasil stalking para fans. Kalau kita biasa bilang sih “ekstra” nya ;D

Spoiler adalah sinopsis singkat setelah episode tersebut ditayangkan. Jadi jelas lebih akurat mengenai isi episode tersebut walau tidak lengkap. Spoiler ini untuk menebus rasa penasaran sambil menunggu sinopsis lengkap^^

Drama ini ditayangkan setiap Senin dan Selasa malam di MBC Korea. Aku dan Dee biasanya bergantian membuat spoiler, sinopsis lengkap, dan preview untuk episode berikutnya.

21 comments:

  1. waktu Tuan Park meninggal rasanya kehilangan sosok orang yg sangat bijaksana :'(
    sedihhh bgt :'(

    Ngeliat kang Chi berubahh rasa Yeo Wool lebih bisa terima Kang Chi,,hahahha
    :)

    Fanny

    ReplyDelete
  2. Semangat!!! mb' lanjut sinopsisny...

    .harder bru y'...

    ReplyDelete
  3. gimana yaa dgn yeo wool stlh mlihat kang chi brubah,kuharap dia nggk sperti Seo hwa,smoga kang chi bsa mnylamatkan chung jo,suka liat chemistry kang chi - chung jo,ah bkin penasran nih drama tiap epsny..

    ReplyDelete
  4. iya nih mbak apalagi wktu tuan park menyentuh pipinya kangchi dan mengatakan bahwa dia menganggap kangchi adalah anaknya sndiri jagalah chung joo dan tae soo whaaaaaa sediiihnyoooo..hiksss..akhirnya tuan park meninggal di pangkuan kang chi :'(
    semakin ke sini kok semaki sedih ya ini drama..
    tp liat matax kangchi yg berubah jd ijo ku liat bukan mlah mengerikan tapi kereeen (airenindonesia hehehe)
    lanjut mbak fanny dan mbak dee..^_^

    ReplyDelete
  5. drama yang krennn...penuh emosi

    ReplyDelete
  6. Kayaknya yeo wool bisa menerima kang chi deh wlw awal2 rada gmana gt,kan yeo wool bkn wanita biasa bd ama ibu kang chi yg cew bgt...Sedih bgt wkt liat tuan park meninggal

    ReplyDelete
  7. Kalo nonton or download drama nya dr web mana sist?
    Maklum gaptek nih, kmrn sdh sukses register di indowebster tp tdk bisa DL meskipun pilih yg pahe T_T apakah hrs bayar ya kalo DL dr indowebster?
    Semalam coba nonton JOJ eps dr dramacrazy RAW vidio, ndak ada subtitlenya haha gak mudeng cerita jelasnya ngerti dikit2 dari adegan aja haha
    Sist, share ttg cara DL dari dramacrazy, indowebster, daily motion, epdrama, gooddrama maupun web lainnya donk
    Gumawo, ;-* kisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo buat di IDWS (indowebster) pas di thred yg ngepost lik donlot klik thanks di pojok kiri bawah post nanti link donlotnya kebuka sendiri,, klo yg di daily motion atw gooddrama kan semacam streaming/youtube jadi di play ja dlu videonya,klo pnya internet download manajer (IDM) pas videonya di play otomatis langsung ngeluarin link donlot,, atau bisa juga ke keepvid tapi kurang mudeng,, semoga manfaat

      Delete
    2. Terima kasih suci buat infonya, sudah kucoba sist dan berhasil yipppy.....

      Delete
  8. Kirax apa yang bakalan di lakukan YW setelah melihat perubahan kang chi

    ReplyDelete
  9. Super duper seru.. Kang chi udh mulai nunjukin bentuk lain'y.. Apakah yeo wool akan shock sprti seo hwa??
    D tunggu sinopsis lengkap'y, makin penasaran sma klnjutan'y.
    Aja aja fighting mba fanny ^^9

    ReplyDelete
  10. Benar, sesuai kata Fanny diawal2 episode Jo Gwan Woong ueedyyaaan. Kenapa selalu memfitnah org yg tdk bersalah yg menjadi seterunya, membunuh keluarga ybs, dan menjadikan anak gadis ybs sebagai gisaeng aaarggggghhh..... Benaran, tuh Jo Gwang woong edan sakit jiwa. Bikin geregetan, jd gak sabar baca sinopsisnya. Semangat (ง '̀⌣'́ )ง yaaa

    ReplyDelete
  11. sblum pergi kang chi cium keningny chung jo,so sweetny ngliat mrk ber2..
    seung gi sama lwn main siapa aja chemistry slalu bgs,aktingny keren..

    ReplyDelete
  12. episde ini gue bener bener keseel bgt ma jo gwang , tega bgt sia melakukan kejahatan yg kedua kalinyaa.
    poor chung joo, apakah ia akan bernasib kayak seo hwa yaa?
    dan pas kangchi nunjukkin wujudnya yg gumiho dan yeo wol liat, apa reaksinya yaa, penasaran bgt sumfeeeh
    mbak fanny gomawo
    Fightiing selalu
    -betiibeb-

    ReplyDelete
  13. Abis nonton epi5-6 mewek abiiiiiis. Tuan Park-nya meninggal T______T
    Waktu Kang Chi berubah jadi gumiho keren maksimal, klo bapaknya kan warna matanya biru, nah kang chi warnanya ijo, mungkin karena blasteran manusia-siluman kali yah XDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget pas kang chi transformasi jadi gumiho jadi tambah ganteng mungkin efek dari poninya yang gak belah tengah dan rmabutnya nambah panjang,, ganteng BGT,, tuan park itu contoh yg baik buat di tiru udah kaya tapi dermawan,,^^

      Delete
  14. AKU BENCI SI KEPALA POLISI ITU!!!!! :| HIH! *emosii*

    ReplyDelete
  15. Ya Tuhan kenapa tuan park meninggal? ;( kasian banget Tae Soo , Kang Chi terutama Chung Jo yang mau dijadiin gisaeng ;(
    Kalo si Ny.Yoon sih peduli amat :p

    ReplyDelete
  16. makin bikin pensaran aj deh drama ini..
    yg semangat ya lanjut nulis sinosisnya mbak ^^
    ditunggu :D

    ReplyDelete
  17. ok ok....kerenzz bgt...
    ditunggu yang selanjutnya...

    ReplyDelete

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)