Jumat, 15 Maret 2013

Flower Boy Next Door Edisi Spesial Part 1

shot0004

Setelah menunggu beberapa lama akhirnya sub FBND spesial keluar juga. Bagi yang ingin mendownload videonya bisa mencari di freekordramas.blogspot.ru.

FBND spesial ini berisi adegan-adegan NG, BTS, dan cuplikan wawancara dengan para pemeran. Seluruh rangkaian acara spesial ini dinarasi oleh Go Dok Mi (Park Shin Hye).

Narator (N): Adakah seorang flower boy tinggal di sebelah rumahmu? Jika drama Flower Boy Next Door menjadi penghibur di kala stres selama 2 bulan terakhir ini, maka tinggallah sebentar lagi. Kami memiliki edisi spesial untuk mereka yang belum rela melepas Flower Boy Next Door. Inilah Flower Boy Next Door Edisi Spesial.

Konferensi Pers  

Sutradara Jung Jung Hwa: Kami berusaha sebaik mungkin agar setiap karakter benar-benar menonjol.

PSH: Aku yakin drama ini akan membuatmu berfantasi mengenai tetangga-tetanggamu dan menghapuskan kecanggungan.

Sesi pemotretan untuk poster

N: Drama ini cukup dicintai hingga memiliki situs-situs fans. Flower Boy Next Door. Mari kita melihat para karakternya.

shot0005shot0007

Memperkenalkan para karakter

“Halo, aku Go Dok Mi dari unit 402. Aku, Go Dok Mi, adalah seorang yang anti-sosial. Aku seorang yang sangat hemat hingga tidur di dalam kantung tidur daripada menyalakan pemanas. Aku seorang gadis malang yang terjerat di dalam kamar dengan berpura-pura mengelilingi dunia melalui TV. Siapa mengira aku memiliki para tetangga yang begitu sempurna? Perkenalkan Empat Flower Boy.”

shot0018 shot0019

Pretty Boy dari Spanyol: Enrique Geum

shot0024 

“Pertama, inilah Enrique Geum. Jendela kami saling berhadapan. Jenius dan fashionable. Ia adalah sutradara kreatif termuda untuk sebuah studio game internasional. Ia tahu cara yang tepat untuk mendekati orang lain. Ia memiliki kekuatan misterius untuk bisa berteman dalam sekejap. Sikap positifnya benar-benar mempengaruhiku.”

Ia bisa berteman dengan siapapun yang terlihat.

Kkae Geum selalu menarik perhatian ke manapun ia pergi.

shot0027shot0028

Tetangga penulis komik penggerutu: Oh Jin Rak

shot0033

Ia begitu jantan hingga kau bisa merasakannya. Apakah itu daya tariknya yang sebenarnya?

“Tetangga berikutnya, Oh Jin Rak. Ia adalah seniman webtoon. Tapi apakah ia tidak terlalu tampan untuk hanya menjadi penulis komik di kamarnya? Akhirnya kami menemukan kalau ia berasal dari keluarga yang sangat kaya. Jin Rak-sshi juga setia pada seorang gadis. Seorang pria sejati yang kompetitif.”

Pemuda yang patah hati selama 3 tahun.

shot0048 shot0049

Tetangga fashionista: Yoo Dong Hoon

shot0052

“Tetangga lainnya, partner Jin Rak-sshi dalam membuat komik, Do Hoon-shhi. Ia memiliki tinggi dan style, model sempurna flower boy. Ia menggambar komik di siang hari, dan menjadi supir di waktu malam. Ia bahkan menjadi model. Tapi ia berpura-pura kalau hidupnya adalah sebuah petualangan. Ia penuh energi dan sikap positif.”

shot0056 shot0065

Unit 403, paduan sempurna wajah cute dan celemek, Watanabe Ryu

shot0072

“Pemuda cute dari Jepang, Watanabe Ryu. Senyum manis dan bersikap sopan. Ia bahkan bisa memasak. Bahkan bahasa Koreanya yang buruk terdengar indah jika diucapkan olehnya. Kurasa penghuni apartemen menjadi lebih dekat berkat kelas memasaknya.”

shot0075 shot0084

Flower Boys on set

Mereka syuting poster untuk Natal

shot0100 shot0102

Kim Ji Hoon (KJH): Kepribadian kami tidaklah….normal. Kita tidak benar-benar normal. Tapi kami bekerja dengan selaras. Aku merasa beruntung dan benar-benar menikmatinya.

Yoon Shi Yoon (YSY): Kami semua berpikir kami normal.

KJH: Apakah kau berpikir seperti itu?

YSY: Ya.

Park Shin Hye (PSH): Kurasa tidak.

YSY: Heh?

shot0104 shot0107

YSY mengenakan celana pendek saat adegan melabrak apartemen Dok Mi setelah Dok Mi ketahuan mengintip. Ia malu saat menyadari kamera sedang merekam kakinya dan bukan memfotonya.

Seorang fans mendekatinya dan bertanya apakah YSY pemeran drama Raja Pingpong (wanita itu salah menyebutkan, seharusnya Baker King). YSY malah membenarkan dan membuat gerakan serve tenis meja.

shot0109 shot0110

Adegan dengan Seo Young di mana Enrique mencaplok lolipop Seo Young.

Seo Young: Hidungku meler.

YSY: Hidungmu panjang. Bisa menampung ingus tiga kali lipat.

Seo Young tertawa.

YSY berkali-kali melakukan NG saat mengenakan jasnya ketika hendak buru-buru melabrak Dok Mi hingga akhirnya tak bisa ditayangkan.

shot0118 shot0123

PSH: Aku selalau berkata kalau aku akan menjadi bunga di set. Tapi mereka tidak menerimanya.

KJH: Aku sudah bersikap baik padanya. Aku selalu menunjukkan sisi dewasaku sebagai seorang yang lebih tua.

Dewasa?

shot0129 shot0132

Kim Ji Hoon ternyata suka menggoda orang lain di set setiap kali ada kesempatan^^

Dalam pemotretan poster, ternyata KJH yang memiliki ide untuk berpose menjauhi Dok Mi. Ia bahkan meminta Dong Hoon menatap matanya hingga Dong Hoon tertawa ngakak. Hingga terciptalah pose romantis Jin Rak dan Dong Hoon.

shot0143 shot0145

Saat adegan ia meneriaki Do Hwi karena Dok Mi pingsan, ternyata KJH merasa dialognya menakutkan. Ia lalu mengarahkan Do Hwi dan Dok Mi. Ia berkata ia akan memeluk Dok Mi lalu berteriak pada Do Hwi.

Lalu saat Do Hwi mendekat, ia protes tidak bisa berteriak pada Do Hwi jika jaraknya sedekat itu. Apakah sebaiknya ia berbisik saja? Do Hwi jadi tertawa.

KJH berkata ia serius mengapa semua orang menertawakannya. Dok Mi tertawa dan berseru kalau KJH sudah membuat banyak versi adegan itu sebelumnya.

shot0156 shot0161

PSH: Aku merasa Dong Hoon adalah karakter yang paling menarik.

Kim Ji Hoon tertawa dan mengakui Dong Hoon memiliki pesona tersembunyi.

PSH: Benar, bagai pesulap dengan kata-kata.

KJH: Dia (PSH) jatuh cinta pada Dong Hoon setelah 2 jam pertunjukan tunggalnya.

PSH: Bukan berarti dia tipeku, hanya saja perhatianku banyak tercurah padanya.

Perilaku Dong Hoon (Go Kyung Pyo) di set lucu banget. Dia menguap lebar-lebar dan menggaruk punggung saat mengantuk. Sibuk membaca komik dan bermain. Hingga ia merusakkan salah satu mainan di apartemen itu.

shot0170 shot0171

KJH: Kau merusaknya.

GKP tersenyum malu sambil menunduk dan berusaha memperbaiki mainan itu.

Sutradara memergokinya. GKP menunduk semakin dalam dan mengeluh bagaimana anak-anak bisa memainkan mainan itu. Akhirnya ia menaruh mainan itu dan berpura-pura tidak terjadi apapun.

shot0176 shot0180

Saat adegan menemui editor, Dong Hoon hampir tertidur dan terjaga ketika Jin Rak menepaknya. Akhirnya adegan itu dimasukkan dalam adegan. Ia berpura-pura semua baik-baik saja lalu memegangi pipinya sambil meringis kesakitan.

 shot0189 shot0192

KJH: Kalau begitu tipemu seperti apa?

PSH: Tipeku?....

YSY: Dia (KJH) terdengar marah.

PSH dan KJH tertawa.

PSH pada KJH: Mengapa kau marah padaku?

KJH: Ada kami berdua lalu ada Dong Hoon.

PSH: Kurasa yang terbaik adalah mengambil yang terbaik dari ketiganya sekaligus. Kita simpulkan saja begitu.

YSY dan KJH mengangguk-angguk mendengar jawaban diplomatis PSH:

Btw busway, apakah ada sesuatu di antara Kim Ji Hoon dan Park Shin Hye? Dalam Strong Heart, terlihat sepertinya Kim Ji Hoon menyukai Park Shin Hye. Dan baru-baru ini mereka terlihat menonton bersama. Hmmm….seperti apa ya? Yuk, baca berita lengkapnya di Kutudrama^^

shot0199 shot0201

Cerita rahasia di balik Flower Boy Next Door

1. Apartemen

Apartemen Dok Mi sebenarnya bangunan 2 tingkat. Efek komputer menjadikannya terlihat bertingkat 5. Poster-poster yang tertempel di tembok apartemen juga dibuat dengan efek komputer.

shot0217 shot0218

2. Kilas balik yang mendetil

Tiap kilas balik menggunakan efek yang berbeda. Efek-efek itu membuat setiap adegan memiliki efek emosional.

shot0231 shot0233

3. Judul tiap episode

Awalnya tiap judul dibuat dengan tulisan 3D berbentuk balok. Mulai pada episode 3, tiap judul dibuat dengan tulisan tangan agar terkesan hangat.

shot0242 shot0246

4. Adegan nyata menjadi menjadi adegan komik pada episode terakhir

Seakan-akan kita sedang membaca komik dan bukan menonton sebuah drama. Ini karena drama ini diangkat dari komik hingga memiliki efek seperti itu.

shot0247 shot0248

Wawancara dengan perwakilan penulis asli komik Flower Boy Next Door.

Penulis merasa pemilihan pemeran betul-betul tepat. Para pemerannya lebih cantik dan tampan dibandingkan dengan komiknya. Dan karena drama ini merupakan adaptasi maka harus ada beberapa penyesuaian. Penulis tertarik dengan para tokoh baru. Penulis juga menonton dramanya. Drama ini sukses berkat penambahan karakter-karakter baru yang hebat.

N: Ketiga tetangga (Jin Rak, Dong Hoon, dan Watanabe ) adalah karakter-karakter baru yang ditambahkan? Mengejutkan. Kalau begitu siapa yang paling mirip dengan karakter dalam komik?

shot0257 shot0265

Penulis paling menyukai Park Su Jin sebagai Cha Do Hwi. Cha Do Hwi dalam webtoon dalah seorang yang keren dengan gaya yang hebat. Dan ia memiliki online shopping mall. Park Su Jin adalah seorang yang stylish. Penampilannya mirip dengan Cha do Hwi dalam komik, juga gaya rambutnya. Penulis merasa bagaikan melihat Cha Do Hwi keluar dari komiknya. Dari style dan karakternya, Cha Do Hwi 100% cocok dengan karakter asli dalam komiknya.

shot0269 shot0273

Kisah Cinta Para Tetangga

N: Seorang gadis mengasingkan dirinya dari dunia seperti sedang bermain umpet-umpetan. Ia didorong dan diinjak orang. Ada dua pria yang memungkinkannya untuk keluar dari kamarnya. Tapi cara kedua pria itu mencintainya sangatlah berbeda.

shot0285 shot0286

Cara Jin Rak

Jin Rak tidak mengetuk atau membuka pintu Dok Mi. Ia menaruh post-it di kotak susunya selama 3 tahun. Ia sangat berhati-hati dan ragu mengekspresikan rasa sukanya. Ia pikir mendekati pelan-pelan dan bersikap sopan adalah sikap pengertian. Diam-diam berada di sisinya, begitulah cara Jin Rak mencintai.

Ia jauh cinta pada pandangan pertama dan bertahan selama 3 tahun. Seorang pria yang selalu ada untuk Dok Mi. Pemuda tetangga, Jin Rak, mencintai dengan memperhatikan.

shot0299 shot0311

Cara Enrique

Enrique mendobrak pintu dengan paksa tidak seperti Jin Rak. Ia bahkan berkali-kali masuk ke apartemen Dok Mi (Jin Rak sampai akhir tak pernah masuk satu kali pun >,<). Ia juga mendorong Dok Mi untuk keluar ke dunia luar.

Ia bahkan mengguncang udara di sekitar Dok Mi dan memberi udara segar. Begitulah cara Enrique mencintai. Pemuda yang mengerti isi hati Dok Mi dan merawat lukanya. Dok Mi akhirnya berjanji untuk pergi ke luar. Pria tetangga di seberang jalan mencintai dengan menatap tepat di matamu.

shot0321 shot0338

Selain cinta segitiga Dok Mi, Jin Rak, dan Enrique, ada skandal lainnya. Jin Rak dan Do Hwi. Soon Chul (Satpam Hong) dan Jung Eum (Ahjumma 404). Bahkan Enrique dan Jin Rak.

shot0341 shot0345

Tapi ada skandal yang paling menyedot perhatian. Itu adalah Dong Hoon dan editor webtoon. Pada hari Dong Hoon mengalami kecelakaan, editor menandatangani surat hutang Dong Hoon. Begitulah awal mulanya.

Mereka bertengkar setiap kali bertemu tapi tetap saling jatuh hati. Mereka sangat lucu. Kisah cinta yang manis dari pasangan hutang. Editor akhirnya bergabung dengan penghuni apartemen lainnya. Editor! Selamat datang di lingkungan ini.

shot0354 shot0385

N: Kehidupan fantastis yang kalian impikan mengenai Ocean Village (nama apartemen yang ditinggali Dok Mi), kisah Flower Boy Next Door tidak berakhir di sini. Kami akan memperlihatkan lebih banyak sisi dari para flower boy besok (Part 2). Adegan-adegan yang tidak diperlihatkan dan behind the scenes. Jangan mengintip. Tontonlah dengan bangga. Apa kalian akan bergabung denganku besok?

 shot0396 shot0397

shot0398 shot0399

shot0402 shot0404

shot0407 shot0409

6 komentar:

  1. Can't take my eyes of them ^^

    BalasHapus
  2. paling suka sama dong hoon dan editor...
    Ternyata itu efek komputer apartemennya...
    ekspresi do hwi emang mirip sama yg di webtoon..pernah buka webtoon, tp g tau artinya apaan (hangeul)

    BalasHapus
  3. U,u..
    Aku jdi kangen sama drama'a..
    -H-

    BalasHapus
  4. Uwaaa... Ngakak aku bacanya mbaa... Hihi.. KJH, YSY, PSH, so funny.. ^o^ jadi kangen ni drama.. Huhu, kngen tingkah Eunrique yg hyperaktif. Dan kekonyolan smua tetangga Dok Mi. :)

    BalasHapus
  5. kaka mohon info nya download special ep ini dmna yaaa... Gumawooo

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)