Jumat, 18 Januari 2013

Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 4 (Bagian 2)

shot0634

[Sinopsis Bagian 1]

Jin Rak menginterogasi Do Hwi. Ia bertanya apakah Do Hwi benar-benar teman dekat Dok Mi. Do Hwi mengaku demikian. Ia pergi ke SD hingga SMA yang sama. Jin Rak masih tak percaya. Ia sudah 3 tahun tinggal di apartemen. Jika teman dekat, mengapa Do Hwi tak pernah bertemu dengan Dok Mi selama ini. Apa Do Hwi pernah menelepon atau mengirim sms?

Do Hwi beralasan ia pergi ke luar negeri dan saat ia kembali ia sibuk bekerja di mall hingga lelah fisik dan bantin. Ia tak sempat bertemu dengan teman-teman lamanya.

“Aku baru bertemu lagi dengannya kemarin, karena itu aku sangat senang. Tapi, kau bilang kau sudah tiga tahun tinggal di sini?” tanya Do Hwi penuh selidik. Jin Rak membenarkan.

shot0577 shot0579

Dok Mi dan Enrique telah selesai makan. Sebotol makgulli telah habis dan Enrique nampak sedikit mabuk. Dok Mi bertanya apakah Enrique mau pergi ke pantai lagi untuk menyegarkan diri setelah minum makgulli. Enrique bertanya apa Dok Mi ingin segera pulang hingga menyuruhnya menyegarkan diri.

“Kau begitu suka berada di rumah? Bukankah menyesakkan tinggal di dalam ruangan sepanjang waktu? Bukti keberadaan manusia di dunia adalah mereka mencuci muka saat bangun pagi dan sambil berjalan-jalan mereka memberikan aroma pada dunia ini. Apa kau pernah mendengar perkataan ini? Tapi mengapa kau menganggap pergi ke luar itu menakutkan? Atau kau tak suka cuci muka?”

Dok Mi awalnya diam saja tapi ia lalu menjawab, “Tidak menyesakkan. Aku menyukainya dan merasa damai di dalam tempat kecilku. Aku menyukainya.”

shot1046 shot1048

Do Hwi bertanya apakah Jin Rak pembuat manga. Jin Rak berkata hal itu tidak mudah. Do Hwi mengira yang dimaksud Jin Rak adalah tidak mudah membuat manga. Tapi Jin Rak malah membicarakan Dok Mi lagi.

Do Hwi bertanya apakah pekerjaan Jin Rak hanya membuat manga, tak ada yang lain? Jin Rak berkata jika ia mulai membuat webtoonnya maka tidak akan ada waktu yang cukup. Mungkin maksud Jin Rak adalah tidak ada waktu yang cukup untuk melihat Dok Mi.

“Webtoon? Jadi kau memiliki pekerjaan lain dan manga hanyalah sebuah hobi?” tanya Do Hwi penuh harap. Jin Rak menatapnya tanpa ekspresi. Do Hwi mencoba mengajak Jin Rak makan malam. Tapi Jin Rak menyuruh Do Hwi menelepon Dok Mi lagi.

Do Hwi tak tahan lagi dan hendak pergi kelluar. Jin Rak menahannya tapi saat ia hendak memanggil Do Hwi, lagi-lagi ia lupa namanya. Jin Rak berkata ia hendak menawari Do Hwi minum teh, jadi bagaimana jika Do Hwi mencoba menelepon Dok Mi kembali. Do Hwi mengangguk.

shot0600 shot0606

Enrique dan Dok Mi kembali ke pantai. Istana pasir Enrique masih berdiri. Enrique berlari-lari mengelilingi Dok Mi lalu mengelilingi istana pasirnya hingga terjatuh. Berikutnya ia melempari istana pasirnya dengan pasir. Aktif banget >,<

“Aku menarik perkataanku kemarin,” katanya pada Dok Mi. Ia merasa tidak tepat mengatakan kalau cinta berakhir maka semua telah selesai. Ia berkata berakhirnya cinta artinya bisa menyambut kesempatan berikutnya. Pada akhirnya semua akan menemukan jalannya.

Dok Mi hanya diam mendengarkan. Enrique kembali berlari-lari mengelilingi istana pasirnya.

“Ahjumma ahjumma ahjumma, sepertinya melihat laut telah membuka hatiku dan aku merasa lebih baik. Hatiku lebih terbuka.”

shot0620  shot0627

Dok Mi diam saja. Ia melihat ponselnya yang berdering. Enrique bertanya mengapa Dok Mi tak mengangkat ponsel. Ponselnya telah berdering seharian. Enrique pura-pura kaget melihat sesuatu lalu memencet tombol ponsel Dok Mi hingga Dok Mi terpaksa menjawab. Tentu saja itu Do Hwi.

Mendengar Do Hwi menyebut nama Dok Mi, ia segera duduk di dekat Do Hwi. Do Hwi bertanya Dok Mi berada di mana. Ia memberitahu kalau ia datang berkunjung dan itu adalah kejutan.

Dengan dingin Dok Mi berkata Do Hwi tidak tahu di mana tempat tinggalnya. Do Hwi menyebutkan alamat Dok Mi dengan tepat. Ia bertanya kapan Dok Mi akan pulang.

shot0648 shot0652

“Katakan padanya kau akan tetap di sini hingga ia pulang,” bisik Jin Rak pada Do Hwi. Do Hwi berkata pada Dok Mi kalau ia tak akan pulang sebelum Dok Mi kembali. Dok Mi berkata ia berada jauh dari rumah jadi Do Hwi jangan menunggunya. “Mari kita tetap saling tak mengenal,” ujar Dok Mi. Ia lalu menutup teleponnya.

shot0666 shot0675

Do Hwi tak menunjukkan reaksi apa-apa atas perkataan Dok Mi. Ia malah lebih bereaksi saat tahu Jin Rak duduk di sebelahnya. Ia memberitahu Jin Rak kalau Jin Rak pergi jauh dari rumah. Jin Rak terkejut.

“Apa itu artinya ia tidak akan pulang malam ini? Apa masuk akal dia tinggal semalaman di luar sana dalam dunia yang mengerikan ini? Telepon dia lagi dan tanyakan dia di mana. Aku mengenalnya karena selama beberapa tahun ini aku mengawasinya. Dia jelas bukan orang yang akan menginap semalaman di luar sana,” Jin Rak mengoceh panjang lebar.

Do Hwi berkata sebagai teman Dok Mi ia memilih Dok Mi yang memiliki alasan untuk tinggal semalaman di luar daripada Dok Mi yang tak pernah keluar selama bertahun-tahun. Hmmm…interesting…

“Omong kosong apa itu?!!” bentak Jin Rak. Do Hwi terlonjak kaget. Jin Rak tersadar dan meminta maaf karena bicara tanpa berpikir. Do Hwi tertawa pahit.

shot0682 shot0695

Jin Rak bertanya-tanya apakah Dok Mi sedang dalam bahaya. Do Hwi berkata kedengarannya tidak seperti itu. Ia lalu mulai mengeluarkan jurus-jurusnya lagi dengan pura-pura demam agar Jin Rak membuatkan teh untuknya.

“Ia bilang tak akan pulang semalaman…apa kau akan tetap menunggu di sini? Aku mau pergi,” kata Jin Rak. Mwahahahaha….ngga akan bosen liat Do Hwi kecele^^

shot0707 shot0722

Dong Hoon hendak membuka pintu apartemen saat seorang pria datang membawa surat pengadilan. Dong Hoon kaget, apa mereka dituntut karena kasus plagiat? Pria itu berkata hanya Oh Jae Won yang bisa menandatangani surat itu. Wait…Oh Jae Won? Orang yang dicari Do Hwi?

Dong Hoon berkata tidak ada orang yang bernama Oh Jae Won di apartemen ini. Tepat saat itu Jin Rak dan Do Hwi keluar. Dong Hoon kaget melihat keduanya dan berpikir Jin Rak sengaja menyuruhnya keluar agar bisa bertemu dengan Do Hwi. Jin Rak menegurnya, ia menjelaskan kalau Do Hwi mencari Dok Mi tapi Dok Mi tak di rumah. Ia lalu mempersilakan Do Hwi pergi.

“Apakah Anda Oh Jae Won?” tanya si petugas. Mendengar nama itu disebut, Do Hwi berhenti berjalan. Dong Hoon berkata tidak ada yang bernama seperti itu. Do Hwi sudah pergi saat tiba-tiba Jin Rak mengaku dia adalah Oh Jae Won.

shot0745 shot0746

Petugas itu ingin melihat KTP Jin Rak. Jin Rak menyerahkan KTPnya. Do Hwi ternyata belum pergi. Ia sengaja menahan pintunya hingga petugas itu datang. Saat petugas itu naik ke lift, ia bertanya apakah sudah memeriksa KTP Jin Rak. Petugas itu bengong melihat gadis sekeren Do Hwi tapi sikapnya mirip preman. Do Hwi dengan galak bertanya apakah orang itu Oh Jae Won. Dengan gugup petugas itu mengangguk. Do Hwi tersenyum puas.

shot0752 shot0764

Jin Rak membuka surat itu. Dong Hoon agak kesal Jin Rak selama ini membohonginya. Ia pikir Jin Rak memalsukan nama aslinya agar tidak tertangkap saat dituduh melakukan plagiat. Bukankah ia berhak mengetahui nama Jin Rak yang sebenarnya?

Jin Rak menunjukkan surat pengadilan itu pada Dong Hoon. Ternyata itu surat ganti nama yang telah disetujui pengadilan. Sekarang namanya benar-benar Oh Jin Rak.

Dong Hoon membaca surat itu. Ia bertanya mengapa Jin Rak mengubah namanya. Jin Rak berkata ia bukan penjahat jadi Dong Hoon tak perlu takut. Meski Dong Hoon sangat penasaran, ia tidak boleh bertanya apapun soal ini. Dong Hoon menutup mulutnya rapat-rapat. Tapi ia pasti masih penasaran…..aku juga >,<

shot0776 shot0782

Hari sudah malam ketika Dok Mi dan Enrique keluar dari warung nenek. Nenek berkata ia selalu mendapati pasangan anak muda seperti keduanya dan ia selalu menjawab dengan jawaban yang sama: tidak ada lagi bis ke Seoul jadi mereka harus menginap.

Enrique berkata jika Dok Mi berkeras maka tak ada pilihan kecuali mengendarai dalam keadaan mabuk. Hanya saja ia bukan ornag yang boleh mendapat masalah dalam media (seleb gitu lho^^). Jadi mereka harus menunggu beberapa jam lagi. Nenek memiliki jalan keluarnya: ada kamar yang bisa disewakan.

shot0786 shot0791

Setelah demo hari ini, Jin Rak tak langsung kembali ke apartemen tapi melihat ke atas, ke apartemen Dok Mi. Ia menegur Dong Hoon yang tidak mematikan lampu sebelum pergi. Apakah Dong Hoon tidak membaca tips hemat Dok Mi?

Bagian yang Dong Hoon ingat hanya bagian kencing. Jin Rak mengomelinya dan menendang kakinya, bagaimana bisa hanya bagian itu yang Dong Hoon ingat. “Dasar jorok,” omelnya. Poor Dong Hoon >,<

shot0805 shot0812

Nenek mengantar Dok Mi dan Enrique ke kamar yang ia sewakan. Ia berkata setidaknya kamar itu lebih baik daripada kedinginan di dalam mobil. Hal seperti ini selalu terjadi pada malam tahun baru.

“Benarkah? Aneh sekali, tempat ini tidak mudah ditemukan,” kata Enrique.

“Para roh yang menarik kalian,” kata Nenek itu pelan.

Dok Mi langsung menoleh ke kiri dan ke kanan. Enrique diam mematung mendengar perkataan nenek tadi. Hiiiiy^^

shot0817 shot0821

Jin Rak mencari di internet “apa alasan seorang gadis menginap di luar rumah?”.

Jawabannya: ‘mungkin dia melarikan diri dari cintamu?’ ’mungkin ia ingin menjadi pertapa’ ’dia tak menyukaimu’ ’dia ingin melarikan diri darimu’ ‘dia menipumu!’. Jin Rak kesal membacanya. Memangnya di dunia ini tidap ada lagi yang suka dengan kejujuran? Dong Hoon dan Ryu prihatin melihatnya.

shot0828 shot0832

Dong Hoon bertanya mengapa Jin Rak bersikap seperti ini, wanita memang cenderung histeris dan suka mengoceh. Ia menyarankan agar Jin Rak makan lebih dulu. Jin Rak terpaksa menurut.

Dong Hoon menyarankan agar Jin Rak mencoba berkencan. Ia dengar Jin Rak belum pernah mencium seorang gadis sekalipun. Ia berkata tipe Do Hwi lebih mendekati tipenya tapi Do Hwi jelas menyukai Jin Rak.

“Matanya langsung bersinar saat melihatmu. Standarnya mengenai pria cukup rendah.”

“Jika dia tipemu, mengapa kau tak mengejarnya? Kudengar ia pindah ke apartemen kita.”

Dong Hoon bertanya kalau begitu apa tipe gadis yang disukai Jin Rak.

shot0836 shot0837

Dok Mi dan Enrique menghangatkan diri di dekat tungku. Enrique bertanya apa Dok Mi tidak suka dipanggil ‘ahjumma’. Dok Mi berkata ia tidak terlalu memikirkannya. Enrique bertanya apa pekerjaan Dok Mi. Dok Mi menjawab ia seorang editor, yang mengedit buku sebelum diterbitkan.

“Wah, kalau begitu kau tahu banyak kata-kata sulit.”

“Tidak juga, kadang-kadang aku menggunakan kamus.”

“Benarkah? Aku pintar berbicara tapi aku tidak pandai menulis,” kata Enrique.

Dok Mi hendak meminta maaf lagi, gara-gara kebohongannya maka mereka terjebak di sana. Enrique berkata ia juga berbohong jadi Dok Mi tak perlu meminta maaf. Mereka telah berbohong satu sama lain.

shot0854 shot0859

“Kau bohong apa? Dan mengapa kau berbohong? Aku sudah memberitahumu alasanku berbohong,” kata Dok Mi.

“Go Dok Mi-sshi (ini pertama kalinya Enrique memanggil Dok Mi dengan nama, biasanya dengan sebutan ‘ahjumma’), mengapa kau meninggalkan bangunan yang hangat untuk duduk di bangku taman, gemetar kedinginan sendirian?” Enrique balik bertanya. “Daripada bertemu dengan orang, kau memilih mati beku? Apa kau begitu takut dengan orang? Saat melihatmu tidur di mobil, aku sadar aku tidak ingin mengantarmu pulang. Karena jika aku melakukannya, tanpa ragu lagi kau akan kembali bersembunyi. Jika kau begitu takut dengan orang, mengapa kau tak mencoba mendekati dunia terlebih dulu? Aku yakin jika kau melakukannya, kau akan menemukan kalau kau mampu berdiri di tengah mereka. Sampai aku kembali ke Spanyol, aku akan membawamu berkeliling dan memperlihatkan padamu dunia ini.”

Dok Mi diam saja selama mendengar perkataan Enrique. Lalu ia meminta Enrique membantunya dalam satu hal. Enrique berkata ia akan mengabulkan apapun permintaan Dok Mi.

“Setelah kita kembali ke Seoul. Bisakah kau tak mengenalku lagi? Walau kita tak sengaja bertemu lagi, bisakah kau berjalan tanpa mengenaliku?” tanya Dok Mi.

Enrique tertegun sesaat. Ia berkata apakah tidak terlalu kejam Dok Mi bersikap seperti itu saat tahu bagaimana keadaannya. Dan lagi mereka sudah sangat saling mengenal.

“Karena kau terlalu mengenalku, aku merasa tak nyaman. Itulah sebabnya aku tak menyukainya.” Ouchh…

“Apakah itu mungkin? Bagaimana bisa kita tidak saling mengenali padahal kita sudah saling mengenal? Bukankah itu artinya pengecut?”

“Jangan berbicara seakan kau mengenalku padahal kau baru mengenalku beberapa hari. Kau tidak tahu siapa aku. Aku tahu kita tidak akan bertemu lagi, kalaupun iya, abaikan saja aku.”

Enrique cemberut. Ia tak mengira Dok Mi bisa berbicara sekejam itu padanya. Dok Mi juga mengetahui banyak hal tentangnya, lalu apakah ia juga harus merasa tak nyaman dengan kehadiran Dok Mi?

“Baiklah, kalau begitu daripada mengatakan kita tak kenal satu sama lain, anggap saja kita tidak pernah bertemu, bagaimana?” Enrique bangkit berdiri dan pergi.

shot0885 shot0887

“Seorang wanita yang tahu untuk mengalah. Seorang wanita yang bisa mengucapkan maaf terlebih dulu. Dan wanita yang tidak serakah. Wanita yang jujur walau tak ada seorangpun yang melihat,” kata Jin Rak.

“Omong kosong apa ini? Apa tipemu pemenang hadiah Nobel?”

“Wanita seperti itu memang ada. Apa yang diketahui pemuda sepertimu?”

“Apanya yang aku tidak tahu? Wanita seperti 402? Hyung, jangan-jangan kau benar-benar menyukai wanita itu?” tanya Dong Hoon tak percaya. Jin Rak tak menjawab tapi pandangan matanya menjawab segalanya.

shot0902 shot0904

Enrique duduk di mobilnya, memandangi foto-foto Dok Mi di kameranya. Ia menghela nafas lalu tersenyum. Entah mengapa aku merasa senyumnya agak dipaksakan.

“Apa yang sebenarnya? Katakan sejujurnya. Saat seseorang menanyakan hal itu padanya, ia selalu menutup mulutnya rapat-rapat. Kebenaran adalah sesuatu seperti sepotong permen atau coklat saat bungkusnya dibuka. Sama seperti kulit dibutuhnkan untuk melindungi daging dan darah di bawahnya, sebuah kebohongan diperlukan untuk menutupi kebenaran. Daripada tetap jujur dan memperlihatkan seluruh lukanya, memasang senyum cerah di wajahnya dan berbohong….terasa lebih aman baginya,” ketik Dok Mi di ponselnya.

shot0910 shot0919

Tiba-tiba lampu di kamar itu padam lalu menyala kembali. Padam…nyala…padam…nyala…. Dok Mi mulai ketakutan. Ia teringat perkataan si nenek mengenai para roh yang menarik mereka ke tempat ini. Serta merta Dok Mi menjerit sekeras-kerasnya.

shot0932 shot0943

Enrique terbangun mendengar jeritan Dok Mi. Ia langsung berlari menuju kamar. Ia membuka pintu, menabrak Dok Mi yang sedang berlari keluar. Saat lampu menyala, keduanya kaget karena mereka berada di lantai dengan bibir bersentuhan. Accidental kiss :D

shot0949 shot0985

Komentar:

Siapa Oh Jae Won sebenarnya? Atau siapa Oh Jin Rak sebenarnya? Selama ini ia menuduh Dong Hoon anak konglomerat yang melarikan diri. Mungkinkah sebenarnya Jin Rak yang anak konglomerat? Dan pemilik apartemen ini sebenarnya keluarga Jin Rak? (Pemilik gedung menutup wajahnya saat Jin Rak menandatangani kontrak sewa)

Lalu mengapa Do Hwi mencari Oh Jae Won? Apakah mereka dijodohkan atau semacamnya?

Apakah penyebab Dok Mi menutup diri murni karena di-bully? Mengapa Do Hwi sekarang berbeda dengan Do Hwi yang dulu? Atau memang Do Hwi pintar berpura-pura? Atau ingatan Dok Mi yang salah? Aku merasa Do Hwi yang sekarang memang mengganggu, tapi tidak nampak jahat seperti Do Hwi yang dulu. Rasanya ada yang tidak pas.

Melihat Enrique, sepertinya ia bukan tipe yang begitu mudah menyerah. Apakah ia benar-benar akan menganggap ia dan Dok Mi tak pernah bertemu? Hmmmm….

51 komentar:

  1. yeiiiy... cepet banget uda ada bagian duanya... senaaangggg :D thanks mba fan...

    BalasHapus
  2. Wow,thx sinopsisnya eonni :) cute couple ya mrk..jin rak ato oh jae won,ya siapalah itu..q dukung oppa u/ nyatain prasaan k dok mi scptny

    BalasHapus
  3. akhirnya sinop part 2 mncul. jadi mkin pnsrn untuk epsod 5. ah jin rak sapa sih kmu sbnarnya?. mkin pnsrannnnn... >,,,< ... uhhh.. dukung couple JD (jinrak dokmi).. hehehe..

    mbk fanny ditunggu episod slnjutnya...

    BalasHapus
  4. aaa tambah penasaraaan, pingin cpet cepet baca sinop selanjutnyaaaa. gomawo sist:) sinopsisnya kereeen gakalah kereen salma dramanya;))

    BalasHapus
  5. dari tadi bolak balik ngerefreash blognya unni fanny. stelah bbrpa jm (lebay) akhirnya di posting jugaaaa.. makasihhh ya unniii (hug).. hehehehe.. aq jga pnsran unni spa jin rak itu sbnarnya, trs klnjtn hub enrique sama dok mi,, sama hub do hwi sma jinrak maupun dokmi,, makinn pnsrann,,
    smga unni fanny ga bosen2nya buat posting nih drama yah.. heheh,, semangat!! fighting!!

    BalasHapus
  6. Kece badai, udah ad aj nih part 2 nya,, Gomawo.. ~~^^

    BalasHapus
  7. Makasiiiii mbaaakkk
    Keren banget sinopsisnya!!! Daebak :)

    BalasHapus
  8. Thx sinopsisnya, jadi gak sabar nih pingin tahu lanjutannya

    BalasHapus
  9. eehhh udh ada lanjutanya^^
    ternyata benar oh jae won dan oh jin rak ada hubungan, alias orang yang sama,, hehehehe,,
    makin penasaran siapa jin rak sebenarnya,,

    "dewi"

    BalasHapus
  10. Aiiihh, kissss...senangnya...hehehe..
    Iyah nih Jin Rak patut dicurigai.
    Setuju Do Hwi agak beda.
    Wahhhh..love Enrique kiss Dok Mi.


    Yem,

    BalasHapus
  11. Penasaran ma msa lalu dok mi...

    BalasHapus
  12. Penasaran ma msa lalu dok mi...

    BalasHapus
  13. aaahhhh suka banget ....cute abiss,penasarannnnn

    aku hanya berharap dokmi dan enrique aja ^'^

    #ida

    BalasHapus
  14. part ini gg ada ryu yaa,?? hehe
    duh msh pensaran yg terjadi sam dok mi dlu knp??
    lanjut terus ya mb fanny recap ny.

    BalasHapus
  15. komentar mb fanny tepat sama apa yg ku pikirkan setelah membaca sinopsis ini . bener2 analisis yg tepat . pertanyaan2 itu menggelembung di otak . kenyataan apa yg sebenernya terjadi? itulah pertanyaan kesimpulan . >,<

    BalasHapus
  16. Aaaahh..baca komennya mba fanny tepat semuaaaa, oo my God, ga sabar nunggu kelanjutannyaaaaa..
    Mba fanny, semangaaaat!

    Chika

    BalasHapus
  17. makin cinta sama drama ini,,
    entah kenapa aku terpesona banget sama jin rak,, menurut aku dia cute. hehehe
    dan juga selalu membuat penontonnya menjadi detektif dadakan. hahaha

    gomawo mbk fanny,, lanjut tyus y. suka banget sama blognya mbk fanny,, ^_^

    yanz,,

    BalasHapus
  18. ceritany menarik . '_'
    ditunggu sinop berikutny . . Kamsahammida'_'

    BalasHapus
  19. Aku rasa Go dok mi punya trauma yg cukup berat sehingg dia jadi ansos gitu.Trus selain enrique(yg asli)rambutnya jd pirang mengapa aku merasa dia lebih putih dari drama2 yg lalu? Menurutku peluang enrique ke go dok mi lbh besar dari jin rak krn dia menyentuh persoalan mendalam go dok mi . Makasih recapnya fanny,salam kenal. Meta

    BalasHapus
  20. Setuju ma mbak fanny, sprtinya jin rak kolongmerat. Kepo abis knp dy ganti namany?

    BalasHapus
  21. koment.ny mbk fanny bnr neh k'bnyk bgt y yg dsembunyi'in knp dokmi jd kyk gt,jinrak knp gnti nmany.??
    q plg suka kta2 yg dtlis dokmi dponselny i2 kyk pribadi eunriqe,mnutupi luka dblik snyuman n kceriaan.^^love this couple dokmi eunriqe
    k'ksni2 q jd ngrsa jinrak ma dohwi co2k y,mgkn j end.ny jinrak ma dohwi.
    ksian jg kl ug'd4 psangn kn jinrak.
    taejoon ug'ada y q pnsrn jg ma prsaanny,mnrtq mgkn j taejoon jg simpti ma dokmi udh lma.#ngrang
    awl dokmi ktmu taejoon jg knp ada yg gmn gt kykny.^^

    #amre

    BalasHapus
  22. I'm love it...klo boleh tw ini drama tayngnya hari apa ya...



    _amy_

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap senin dan selasa malam di tvN. senin depan tayang ep 5

      Hapus
    2. wuiH...
      Brarty kak fany update bgd y???

      Hapus
    3. mksh mba fanny...berarti bsk senin ga tayang nih,knapa mba..????



      _amy_

      Hapus
    4. Maksudnya senin besok tayang ep.5^^

      Hapus
  23. aishhhhh ... makin seruu aja .. lanjut eonni :)

    BalasHapus
  24. fighting mb fany..terusin sinopny y..abs suka bangeet ma act shin hye pokony spesial one deh buatku g da yg lain ..gomawo banget krn aq g bs nnton kr g pnya tv kabel hikz..*curhat*

    BalasHapus
  25. Hmmm......aq jg penasaran ama siapa jin rak sebenarnya dan kenapa dia juga mesti ganti nama dan kenapa juga si Do hwi nyari oh ji won..semua masih pertanyaan..
    mengenai kegenitan si Do hwi....aduuuh lebay bgt liatnya tapi aku senang coz nggak mempan sama sekali pada jin rak...hahaha.
    ending yg cukup seru.....nggak sabar buat nonton episode 5...mbak fanny fighting !!!!!!!^^

    BalasHapus
  26. Hmmm......aq jg penasaran ama siapa jin rak sebenarnya dan kenapa dia juga mesti ganti nama dan kenapa juga si Do hwi nyari oh ji won..semua masih pertanyaan..
    mengenai kegenitan si Do hwi....aduuuh lebay bgt liatnya tapi aku senang coz nggak mempan sama sekali pada jin rak...hahaha.
    ending yg cukup seru.....nggak sabar buat nonton episode 5...mbak fanny fighting !!!!!!!^^

    BalasHapus
  27. Aneh dan penasaran dgn masa lalu Jin Rak nd Dok Mi ..??
    Apa ada kaitannya ya? Apa Jin Rak pindah ke apartemen itu dan ganti nama ada hub. dgn masa lalu Dok Mi .. *klu nga salah ingat Dok Mi jg udah 3thn disana ya.. *asal tebak.. Hehe
    Kepo abiis..

    Semangat mba fanny..

    BalasHapus
  28. terimakasih kak, buat sinopnya,...

    Saya tetep setia, nungguin setiap sinop yang d posting oleh kaka... :D

    BalasHapus
  29. haseekk.. gak tau kenapa q lagi mood sma drama yg easy dulu. Cz ajhir2 ini drama yg berat2 mulu sih...
    mkasih kak fanny..

    BalasHapus
  30. Hmmm jadi penasaran neh ama masalalu dok mi N jin rak...

    BalasHapus
  31. baguuus... lanjutin ep 5nya yaaa...
    suka ama enrique N dok mi!!!

    BalasHapus
  32. semua karakternya misterius ya..
    dok mi kenapa hidup sebatangkara? mang dia ngak punya keluarga?
    do hwi knpa nge buly dok mi pastikan ada alasannya??
    banyak bgt nih pertanyaan d dlm kepala,, hehehe
    makin ngak sabar nunggu episode2 selanjutnya..
    thanx ya sinopsisnya..
    s...e...m...a...n...g...a...t KK

    BalasHapus
  33. wah.... keren banget. lanjutkan n semangaaatt

    BalasHapus
  34. wah~
    klepek" saya...
    misteriusss

    BalasHapus
  35. Jin Rak,Go Dok Mi nama yg aneh dan kdengrannya nyleneh kalo orng jawa bilang haha, jin rak tu kdngrannya ky jingkrak,trus go dok mi ky godok mi/mi godok wkwkwk,mngkn ak mkirnya hmpr sm ky pas enrique blng 'pria orng' dan yg laen trhran-heran....tp over all crtnya bgs,keren,lucu,pkoknya mnghbr bgt! PSY sm YSY sweet bgt d sni.

    Merty

    BalasHapus
  36. akhirny IMY berakhir n skrg saatny Q mulai membawa sin0psis drama flower boys next door...

    BalasHapus
  37. suka dech mah enrique yg childish
    walau udah download drakornya ttp aja ada yg kurang klo blm bca sinopnya
    gomawo ^_^

    BalasHapus
  38. Yap!suka banget sama karakternya oppa yoon di sini:ceria! Bawa energy positif nih waktu baca ^^
    Nenek2 ini suka sekali nyomblangin pasangan yang datang ke sana, kalo mau selidik2 mungkin ketemu berapa yang malah jadi nikah wkwkwkwk
    Btw, lontaran pertanyaan mbak fanny jadi mengelilingi pikiran nih…
    Tapi, tentang do hwi-dira sependapat
    Dia yang dulu dan sekarang memang ganjil >___<
    Masalah jin rak? Everyone like him actually, apalagi dengan rahasianya haha
    dira

    BalasHapus
  39. ayo semangat aku tuggu....
    Sumpah aku bisa jadi mati penasaran,...
    ayo Fighting mimin....

    BalasHapus
  40. huaaaa..mkin kesini mkin dpet feel nya dech,,,,
    sukaaa bget,,apalagi sneng bget nie sma kedekatan eun rique n dok mi,,,ko bsa kontak bathin gtu yaa......

    eum,,jd pnsaran knapa jin rak ganti nama gtuh???trus apa hbgannya sma dohwi yg cari nama aslinya jin rak????

    _winie_

    BalasHapus
  41. thanks sinopsisnya...d tunggu episode berikutnya.....
    te2p semangat ya...:)

    BalasHapus
  42. Keren banget makasih ya

    BalasHapus
  43. aku rasa kamar itu misterius.. lampu mati nyala mati nyala, daann akhirnya ada adegan yg so sweet,, makin kepo sm eps selajutnya :)
    -algia widya artha-

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)