Kamis, 27 Desember 2012

Ini Dramaku, Apa Dramamu?

judul

Tahun ini aku berhasil menyelesaikan sinopsis beberapa drama hingga selesai. Yeaaayyy *bangga dikit ngga apa kan XD*

Namun sebagai gantinya, aku tidak memiliki banyak waktu untuk membuat berita atau preview Kdrama yang akan ditayangkan seperti tahun-tahun lalu. Kali ini aku akan me-review drama apa saja yang pernah kutonton tahun ini.

Banyak drama bagus yang ditayangkan sepanjang tahun ini. Apalagi hadirnya berbagai TV kabel menambah banyak Kdrama yang seru dan bagus. Sayangnya aku hanya sanggup menonton satu drama dalam sekali waktu bila aku sedang membuat sinopsis. Karena itu bisa dibilang aku sendiri tidak terlalu banyak menonton langsung namun lebih banyak membaca sinopsis dari blog-blog lain.

Kita mulai dari drama yang kubuat sinopsisnya untuk tahun ini.

The Moon that Embraces The Sun

1crazynyt2

Jujur entah apa yang membuatku akhirnya me-recaps drama ini. Pemeran yang kukenal (pernah kutonton dramanya) adalah Kim Soo Hyun dan Jung Il Woo. Saat mengetahui pemeran utama wanita adalah Han Ga In yang umurnya terpaut cukup jauh dari Soo Hyun, aku agak ragu. Belum lagi Jung Il Woo menjadi second lead (saat itu aku masih dalam Flower Boy Ramyun Shop mode) yang sepertinya tidak akan berakhir bahagia.

Tapi setelah aku memutuskan untuk mencoba menonton, aku langsung jatuh cinta dan memutuskan untuk membuat sinopsisnya. Para pemeran remaja sungguh menawan terutama Yeo Jin Goo. Hanbok berwarna-warni dan pengambilan gambar yang sangat indah, membuatku tersihir seakan berada di sana menyaksikan kisah cinta abadi antara Hwon dan Yeon Woo.

Walau drama ini juga memiliki kelemahan, tapi cintaku pada drama ini tidak berubah. Aku hanya ingin menikmati perjalanan cinta mereka hingga berakhir bahagia. Untunglah penulis skrip drama ini mengabulkannya hingga drama ini happy ending. Such a beautiful ride^^

The King 2 Hearts

TK2H-1-1

From king to king. From queen to queen. Different era, different story.

The King 2 Hearts mengejutkan dengan alurnya yang turun naik bagai roller coaster. Ditambah lagi dengan akting para pemerannya yang luar biasa, terutama dari Lee Seung Gi dan Lee Yoon Ji. Tentu saja para pemeran lainnya juga berperan bagus, hanya saja bagiku aktor dan aktris ini menunjukkan peningkatan yang sangat besar dalam drama ini. Setiap kali mereka hadir dalam satu adegan, kita bisa merasakan emosi mereka.

Jae Ha dan Hang Ah menjadi pasangan favoritku tahun ini. Keduanya bermula dari dua orang yang begitu bertolak belakang tapi bisa saling mengisi dan mampu menjadi pasangan yang saling mempercayai dan tangguh dalam menghadapi berbagai situasi. Walau mereka sempat mengalami juga kesalahpahaman dan perpisahan yang menyakitkan, tapi mereka mampu bangkit dan menunjukkan kekuatan yang lebih besar saat mereka bergabung.

Karakter favoritku tahun ini tentu saja Jae Ha. Aku sempat berencana membuat posting khusus mengenai Jae Ha, namun tak terealisir karena kesibukanku (lagi-lagi alasan hehe^^). Dari seorang pangeran manja, egois, seenaknya, menjadi seorang raja yang smart, tangguh, dan akhirnya mencintai negerinya sepenuh hati. Semua itu dengan bantuan seorang wanita yang notabene adalah musuh negaranya. Cinta keduanya bahkan sanggup menghentikan perang. Tidak bisa tidak aku jatuh cinta pada keduanya.

Hal lain yang kusuka pada diri Jae Ha adalah kemampuannya menyelesaikan masalah dengan cara yang tidak biasa. Bahkan penjahat kejam kaliber internasional seperti Kim Bong Gu dibuat tak berkutik olehnya.

Big

545284_191309157664360_508788024_n

Sigh....bahkan kecintaanku pada Gong Yoo dan Lee Min Jung tidak mampu menyembuhkan kekecewaanku akan ending drama ini (but I still love them both^^). Akting keduanya tidak ada masalah sama sekali. Aku juga menyukai karakter Suzy dan Baek Seung Hyun. Sayang sekali alur dan penyelesaian cerita benar-benar tak tentu arah hingga sulit untuk mengetahui sebenarnya apa yang ingin disampaikan oleh penulis melalui drama ini.

Semoga drama mereka selanjutnya bisa lebih baik.

Faith

032b25880432524af6f45419643d00cc_48251882_faithposter1

Do I have faith in this drama? At first, yes. Tapi aku benar-benar tak bisa menikmati drama ini sepenuhnya karena gambar yang cukup mengganggu. Penyutradaraan dan pengambilan gambar dalam drama ini sungguh buruk. Adegan yang seharusnya keren atau menegangkan, jadi terasa datar. Aku sampai bosan melihat Gong Min bolak-balik di selasar istana saat ia gundah.

Tema yang sangat baik namun penyelesaiannya berakhir antiklimaks. Aku heran mengapa Choi Young semakin jarang menggunakan tenaga dalamnya padahal di awal cerita ia cukup sering menggunakannya. Demikian juga penyelesaian masalah perjalanan waktu yang kurang jelas hingga akhirnya kita terpaksa menerima apa adanya tanpa bisa mempertanyakannya lebih lanjut.

Daya tarik drama ini jelas terletak pada Lee Min Ho. Namun yang membuatku tetap bertahan mengikuti drama ini adalah Gong Min dan No Gook. Aku sampai berharap akan dibuat drama khusus mengenai keduanya, tapi setelah dipikir-pikir sebaiknya tidak karena keduanya berakhir tragis >,<

Nice Guy

ng

What can I say? Drama ini masih berada di hatiku. Demam Song Joong Ki masih melanda, bukan?^^

Drama ini benar-benar intens dari segi cerita maupun akting para pemerannya. Cerita balas dendam yang sebenarnya cukup klise, sanggup diramu sedemikian rupa hingga kita tak sabar menantikan episode selanjutnya. Chemistry kedua pemeran utamanya sanggup membakar layar *mulai lebay deh*

Menurutku drama ini digarap dengan sangat bagus. Dari segi pengambilan gambar, penempatan OST, dan juga kesinambungan cerita. Ditambah dengan akting para pemerannya yang mengesankan, drama ini dengan mudah merebut hati penonton termasuk aku yang sebenarnya tidak menyukai melodrama.

Drama lain yang kutonton namun aku tidak membuat sinopsisnya:

Wild Romance

WildRomancePoster

Aku benar-benar tidak menyukai model rambut Lee Shi Young dan terus terang aku sulit merasakan chemistry antara Lee Shi Young dan Lee Dong Wook. Tapi anehnya aku sanggup menonton drama ini hingga tamat.

Satu-satunya yang membuatku terus menonton adalah karena aku ingin mengetahui siapa penjahat sebenarnya dalam drama ini. Segi misteri yang mewarnai drama ini yang membuatku bertahan dengan drama ini.

History of Salaryman

salaryman-3

Kdrama yang tidak biasa namun menyenangkan. Drama ini terkesan komikal dan nyeleneh tapi ada keseriusan mengenai tekad seseorang untuk menjadi orang kantoran. Aku merekomendasikan drama ini untuk mereka yang tidak terlalu menyukai drama percintaan dan suka dengan drama yang tidak biasa.

Operation Proposal

Operation-Proposal-Wallpaper-1

Satu-satunya alasan adalah Yoo Seung Ho^^ Drama ini menarik karena menceritakan seorang pemuda yang diberi kesempatan kembali ke masa lalu untuk mendapatkan cintanya. Namun ternyata apa yang diubahnya di masa lalu berakibat ke masa depan. Lalu ia memutuskan untuk kembali lagi ke masa lalu untuk memperbaikinya dan malah memunculkan masalah baru di masa yang akan datang. Menciptakan butterfly effect yang berkelanjutan.

Walau awalnya menarik, namun aku merasa mulai bosan di pertengahan cerita hingga akhirnya aku skip hanya untuk mengetahui apakah kedua pemeran utama happy ending atau tidak.

A Gentleman’s Dignity

a-gentlemans-dignity-poster

Para pemeran yang tidak biasa dengan feel familiar. Melihat keempat pria tokoh utama drama ini awalnya cukup membingungkan karena begitu terbiasa melihat mereka dalam peran serius. Tapi ternyata pesona Jang Dong Gun belum pudar walau ia sudah menjadi seorang “ahjusshi” (bagi Dee sih tetep Oppa ya^^).

Drama ini menyenangkan untuk refreshing. Tidak ada permasalahan yang berat. Deretan para pemerannya memanjakan mata. Ngga perlu mikir berat kalau menonton drama ini^^

Aku merasa drama ini memberi feel yang sama denga Secret Garden (mungkin karena penulisnya sama dan karakter Do Jin sedikit mirip dengan Joo Won), tapi secara pribadi aku lebih menyukai Secret Garden. Walau para pemeran dalam drama ini berakting dengan baik, anehnya aku kurang bisa merasakan chemistry antara Do Jin (Jang Dong Gun) dan Yi Soo (Kim Ha Neul).

Arang and The Magistrate

arang-and-the-magistrate-arang-and-the-magistrate-31937632-1024-738

Aku belum menyelesaikan menonton drama ini, tapi aku menyukainya. Arang lucu banget dan aku menyukai chemistry antara Shin Min-ah dan Lee Jun Ki. Jika sempat aku akan melanjutkan menonton.

King of Dramas

349506

Aku sangat menyukai drama ini. Titik.

Cheongdamdong Alice

CheongdamDongAlice_top1

Awalnya aku tidak begitu tertarik setelah membaca sinopsis episode 1 dan 2. Tapi episode 3 dan 4 langsung membuatku tertarik. Kapan lagi melihat Park Shi Hoo bertingkah konyol namun tetap cool?^^

Setelah memasuki episode 8, cerita mulai bertambah rumit namun aku akan terus menonton untuk melihat apakah Han Se Kyung (Moon Geun Young) berhasil memasuki negeri impian dengan bantuan kelinci putihnya, Cha Seung Jo (Park Shi Hoo). Akankah ia mendapat kebahagiaan seperti yang diinginkannya?

I hope so^^

Ripley 1997

Reply-1997-2

Aku baru mulai menonton drama ini *telat ya*. Tahun 1997 adalah tahun aku mulai kuliah hingga aku mengenal betul yang namanya pager (bukan pager rumah lho ya^^). Rasanya bagai bernostalgia mengenang masa-masa sekolah dulu. So much fun^^

Drama lain yang ditayangkan tahun ini dan kurekomendasikan:

Queen Inhyun’s Man

Rooftop Prince

Shut Up Flower Boy Band

Ghost

gong_yoo_big_teaser_image_120520

Lalu apa dramaku untuk tahun ini? King 2 Hearts. Terlepas dari kelemahan drama ini dan kematian Shi Kyeong, aku mencintai drama ini. Drama ini tidak hanya melibatkan dua orang dari negara yang berlawanan, tapi sanggup mengangkat permasalahan kedua negara menjadi hal bisa diterima dan diperhatikan oleh kita yang tidak berasal dari sana.

Sejak menonton King 2 Hearts, aku jadi memperhatikan masalah nyata yang dialami Korea Utara dan Korea Selatan. Aku bisa merasakan para rakyat yang sebenarnya tidak ingin berperang dan hanya ingin hidup dengan tenang.

Pasangan favoritku adalah Jae Ha dan Hang Ah. Walau chemistry pasangan utama Nice Guy lebih membakar, tapi sebagai pasangan, aku merasa pasangan Jae Ha dan Hang Ah lebih realistis. Mereka pasangan yang saling mengisi dan kuat saat bersama. Bahkan ketika mereka terpisahpun, mereka sanggup mengutamakan kepentingan semua orang di atas perasaan mereka sendiri.

Hanya memikirkan mereka saja, hatiku terasa hangat mengingat keduanya berlari bersama di treadmil yang terpasang bom, berjalan berangkulan hingga garis finish, menjalani WOC, bertunangan, bekerja sama menangkap Bong Gu, dan akhirnya menjadi Raja dan Ratu yang terus bersama menghadapi apapun.

king_photo120510141055imbcdrama4

Tokoh favoritku adalah Jae Ha (King 2 Hearts) dan Anthony Kim (King of Dramas). Keduanya menunjukkan perubahan yang nyata. Dari seorang pangeran manja, egois, dan seenaknya menjadi seorang raja yang bertanggungjawab. Dari seorang produser berdarah dingin menjadi seorang produser yang sanggup mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan pemeran figuran.

11818

Aktor favoritku: Song Joong Ki dan Lee Seung Gi. Masih perlu dijelaskan?^^

Aktris favoritku: Jung Eun Ji (Ripley 1997) dan Moon Chae Won. Eun Ji adalah artis pendatang baru tapi aktingnya sama sekali tidak amatiran. Sedangkan Moon Chae Won rasanya tidak perlu aku jelas lagi. Tatapan matanya bisa menusuk hingga ke tulang *lebay lagiiii*

20121108HH28052

Jadi, ini dramaku…..apa dramamu?

49 komentar:

  1. masih Nice guy yg megang predikat Drama ofvthe year dihatiku *ikutan lebay*
    jujur sebagai penggemar drama korea saya orangnya males nonton streaming biasanya nunggu tamat baru beli dvdnya tp entah drama ini saya dibawa masuk kesundia mrk yg sampe saya belain streaming tiap minggunya dan baca sinopsis plus bikin blog jg hanya utk pengen mengabadikan drama ini hahaha curhat LOL
    sangat berkesan :')

    BalasHapus
  2. jadi pingin rerun king 2 hearts :P

    BalasHapus
  3. eon dee mau curhat~
    'the moon that embraces the sun' dan 'the king 2 hearts' emang keren! dan setuju bgt sama eon dee yg kecewa dg akhir cerita 'big'. untuk 'faith' aku gak nuntn...
    'nice guy'? omo~ skr malah aku lagi nuntn ulang drama itu utk ke-3 kali (lebayy yah). aku suka apa aja deh ttg 'nice guy' ini!
    drama 'wild romance' entah apa yg bkin aku tertarik ma drama itu, tp aku nuntn itu smp selesai tampa skip! hahaha~
    iya 'ghost' emg drama yg recommended bgt deh, tp utk 'rooftop prince' aku bner2 agak kecewa ma akhir drama itu, malah jd aneh...
    oya, aku lg ngikutin drama 'i miss you' dan itu bagus deh, seru tp juga kocak.
    utk aktor favoritku sdh jelas joongki oppa, aku jg suka jang geun seuk! lee seung gi oppa aku suka aktingnya, cm g smua drama yg dia mainkan aku suka jg, aku jg suka liat LSG nge-MC ^_^
    klo aktris favoritku smp saat ini moon chae won eonni, karena semua film ma dramanya udh aku tontn, hehehe~
    buat yg suka jg ma MCW eonni aku rekomendasikan film 'war of the arrows', keren bgt!

    BalasHapus
    Balasan
    1. eon dee ato eon fan? ^^

      Hapus
  4. tambahan buat K2H:OSTNYA MBAK!!!manis banget semanis kisahnya, sukaaaaaa ^^
    lee seung gi dan song joongki manly banget tahun ini haha, emang tahun kemaren gak? :P
    itu lebay, kena virus lebaynya nice guykah?
    emang dari segi cerita nice guy lebay sih wkwkwkwk tapi dari totally:artis,akting, ost, sampe tata gambar cukup menarik fans ^^ apalagi ditambah bts yang sering diungkap, sungguh memanjakan fans
    btw, ni postingnya udah mirip Dramatized Awards ._.
    dan akhir kata, terima kasih banyak mbak fanny!
    mulai dari awal tahun, mbak sudah bersedia menemani dengan sinop drama yang keren-keren gak hanya sendiri tapi juga berduet dengan mbak dee, berbagi waktu, pikiran dan galau gak jelas :)
    gomawo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuuuuuuu suara nya taeyeon menyayat hati :')

      Hapus
    2. hihihi di bawah ada yang dukung oppa k will :)
      *ostK2H lovers

      Hapus
    3. taeyeon dan kwill suaranya sama" keren quk. . .
      apalagi lagunya kwill dinyanyiin lee seung gi tambah wow. . .:)

      Hapus
  5. ikutan ya fan...
    dramaku tahun ini nice guy...why????
    coz ceritanya bagus bgt gak pernah bisa diduga, selalu bisa membuat aku berfikir kl setiap adegan itu gak cuma pnya 1 maksud
    ditambah lagi semua aktor & aktrisnya bisa menjiwai karakter masing2, terutama SJK & MCW angkat jempol untuk akting mereka (moga mrka dpt award dech) oh iya ost jg oke bgt pas dengan setiap scenenya.
    Nice Guy oh Nice Guy....
    Thanks lot bt Fanny dan Dee yg setia ksh all about Nice Guy...smp susah bgt loch move on

    Itu dramaku...apa dramamu???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Joong ki mendapatkan penghargaan kok,, bahkan sekarang ratingnya song joong ki melebihi kim so hyun yang booming di awal thn,, :)

      Hapus
    2. PROKPROKPROK BUAT URI JOONGKI!!! ^^
      thanks mbak hisni...

      Hapus
    3. ikutan ah prokprokprokprok....selamat bt SJK...thanx infonya hisni

      Hapus
  6. DramaQ adalah nice guy... *sy blm bisa move on smp ŜęĸǝƦǝƞƍ,msh jatuh cinta sm kang maruu... Chemistry antara maru n eun gi sangat berasa. Tiap episode sy nantikan...#mengalau ... Bolak balik buka blog mba' dee n mba' fanny... Pokokx jatuh cinta berat sm oppa joong ki--- (tahun ini paling suka drama nice guy,repplay 1997,Rooftop prince,the queen in hyun man and the king 2 heart)

    BalasHapus
  7. dari keseluruhan drama tahun ini banyak yang ceritanya bagus, seperti nice guy n ripley to 1997. Tp tetep menurutku king2heart juaranya karna alur ceritanya yang bener-bener mantap dan sering gak terduga, walaupun sayang banget eun shi kyung harus meninggal,tp tetep drama ini juara dan bikin nyesek terutama waktu jae shin liat pesan vidionya eun shi kyung setelah dia meninggal, selain itu ostnya bener2 ngedukung n klop sama ceritanya.. jae ha n hang ah juga bener2 kerasa chemistrynya, aku selalu nunggu episode terbarunya tiap minggu lewat streaming n ud lebih 3 kali nonton ulang drama ini,hahaha...

    BalasHapus
  8. Dramaq adalah Reply 1997 dan Nice guy
    saya sanggup berulang kali membacay dan belum bisa move on
    hehehehe bener2 gak bisa menggambarkan....
    sung siwon yang berkuasa atas yon jae bner2 mnrik dngan kpribdian yon jae bisa mntupi sifat labil siwon.
    kang maru dan eun gi bener2 bikin klepek2 hehehe *lebay dech ^_^
    membuatq berfikir berkorban dan wlaupun kehilangan ingtan tapi di hati tetep tersimpan nma yg dicintai...

    BalasHapus
  9. Sbnrnya byk drama bgus taon ini,bhkan TMTES jd drama nasional,krn ratingnya yg woww,tp kl buat aku sih satu hati benerrrr sm mb fanny king 2heart ttp juaranya,mulai dr crtanya yg real,alurnya yg mmmh buat deg2an,tokoh utmanya yg d bkin super cerdas(IQ 187),cinta hang ah-jae ha yg sweet dan tdk cengeng,sampe ost-nya yg d bwain sm k-will yg kren bgt,haduuuh dan Lee seung gi bner2 daebak cetar mmbhana hahaha(kbrnya aslinya Lee seung gi emang bneran smart lho,kmren pas k jkarta bhsa inggrsny jg lancar bgt,full smile jg,rmah bgt d pkoknya, kbrnya seung gi jg lg mnyelsaikan s2-nya lho,mkn kagum deh sm aktor satu ini,haha curhat),joong ki,fav jg sih cm kynya dia prngkt ke-2 aj ya,aktris favorit taon ini moon cae won deh,couple fav sm ky mb fanny,jae ha-hang ah,klo taon dpn aku dah siapin dr skrg,seung jo-se kyung(smph aq sk bgt sm mrk! Haha) Ini dramaku,apa dramamu?
    ~merty~

    BalasHapus
  10. dramaku tahun ini, Bridal Mask (Gaksital), malah gk disebut ya sm mba fanny,hehe..
    aku suka drama ini, para pemainnya benar2 berakting dgn sangat bagus.. peran double face Lee Kang To yg bikin deg2an, Kimura Shunji yg jdi psikopat yg bikin gemes, dan endingnya pun terasa gk dibuat2, sesuai dgn kenyataan dlm masa penjajahan..
    salut deh sm drama ini..

    -mumuzizi.blogspot.com-

    BalasHapus
  11. ada beberapa drama yang kutonton, tadinya the moon that embraces the sun bgt memukauku....kemudian ada a gentlemen;s dignity....dan akhirnya menjelang akhir tahun aku terpaku sm nice guy....bener2 blm bs move on sampai sekarang. gr2 nice guy...jadi suka sm joong ki jg.....:)

    BalasHapus
  12. susah ya...byk kdrama bagus taon ini..dr awal ada TMTETS trus king2heart dan diakhiri Nice Guy...bingguuunngg...hehehehe...
    dr ketiga itu favoritku mmm...mmm..mmm...ok,aq pilih "nice guy" taaarrraaaa... (lebay dech..)
    dr semua drama bgs itu cuma NC yg bisa bikin aq penuh ekspresi wkt nonton...dr ngernyit,senyum2,ketawa2,teriak2 trus nangis...pdhl aq nontonnya dikantor hahahahha...

    BalasHapus
  13. kalau aku sich mbak yang di hatiku tetap sama drama king 2 hearts tapi aku suka sama semua drama di atas bikin aku senyum2 sendiri kalau ingat adegan-adegan unu-unyu nya apalagi oppa song jong ki..

    saranghae...saranghae...sejak ke munculannya di syungkyuang scandal dialah orang yng paling aku tunggu-tunggu aktingnya...
    oh so sweat pokoknya aku suka drama di tahun ini kecuali fashion king bikin kesal bacanya...sakit hati jadinya..
    tapi tetap suka sama oppa yoo ah in...

    ok cukup panjang yah comentnya..
    happy b'day dech buat DRAMATIZED moga makin keren postingannya...salam dhani_minho

    BalasHapus
  14. mmmmm....drama yg terr..ter..menurut saya king 2 heart and nice guy

    king 2 heart dg tema dua negara yg bertikai yg saya kira akan tabu di bicarakan krn akan memicu konflik
    pokoke dapet deh , dapet konflik nya , dapat action nya , dapat romance nya and dapat sad nya...

    nice guy yg saya kira crt mudah di tebak gak akan jauh2 ama bad guy ternyata sungguh jauh berbeza,,hehehe
    sampai sekarang belum bisa move on ^_^


    Risa

    BalasHapus
  15. Ah, aku juga suka banget sama king of drama. Titik
    Mba, bikin ulasannya dong tentang king of drama. BTS-nya gitu mba. Hehe, ngarep ya. Etapi emang keren banget ini drama.

    From: gadis yang menginginkan ulasan king of drama :p

    BalasHapus
  16. Basicly aku sangat setuju dengan mba dee, drama tahun ini memang penuh dg persaingan mulai dr pemain yg terkenal hingga skenario yg apik...

    Aku benar benar belum bisa memutuskan dramaku tahu ini apa ?? King 2 hearts or nice guy ...arrrrggghhh
    tapi king 2 hearts memang benar benar drama yg fantastic, seain karena ada lee seung gi dan ha ji won, drama ini pun memiliki pesan yg sangat baik dan banyak hal yg bs kita pelajari melalui drama ini :)

    so, dramaku tahun ini adalah king 2 hearts *meskipun masih inget kang maru* hahahha

    BalasHapus
  17. aku suka banget sma King 2 Hearts mbakk deeee... Kyaaaa..
    Aku berulang" kali nontonnya. Aktingnya Lee Seung Gi bener" buet aku terpesona, cara dia menghadapi Kim Bong Go yang gila itu, dan cintanya buat Ha Ji Won, aaarrgghhh... Love this drama so mucchhhh...
    Nice guy juga baguss banget mbakkk... replay 1997 juga mantep banget.. aku udah nonton ketiganyaa, dan penilaian kuu bagus bangeeeettttt... melekat banget ketiga drama ini dihatikuuuu....

    BalasHapus
  18. Halo kak Fanny!
    Saya mau ngasih pendapat saya nih.
    Drama paling berkesan di tahun ini menurut saya Reply 1997. Alasan saya menganggap drama ini adalah drama paling berkesan adalah.
    1. Tema. menurut saya meskipun drama ini temanya ringan tapi tetep ga pasaran. Ketika drama-drama lain masih berkisar di saeguk, time traveler, dan tema tema klise lain seperti romantisme, first love, atau balas dendam. Reply 1997 mengajak kita bernostalgia ke lima belas tahun yang lalu. dan mereka berhasil membawa feel masa lalu ke hati penonton dari kostum, alat elektronik yang dipakai, desain rumah, dan lain sebagainya.
    2. Amanat. Drama ini sarat sekali amanat. dan amanat ini mudah ditangkap oleh penonton dan tidak berkesan menggurui. Saya paling berkesan dengan episode dimana ayah Shiwon menderita kanker atau di episode dimana ayah Yoojung meninggal, sbagai anak perantauan saya merasa cukup ditampar. Selama ini kebanyakan anak perantauan terlalu sibuk dengan hidup baru mereka dan sering melupakan mereka yang menantikan kabar di rumah. Karena di setiap episode menyoroti satu topik tertentu (dilihat dari judul untuk tiap episode yang berbeda) tentu amanat yang diberikan varian. tak melulu tentang cinta, tapi persahabatan, keluarga, hubungan antar individu, bahkan menghargai perbedaan dan preferensi orang (bisa dilihat dari Shiwon yang tidak terlalu mempermasalahkan preferensi seksual tokoh yang diperankan Hoya)
    3. Konflik. Drama ini benar-benar membuat penonton gregetan dan tak sabar untuk menonton episode selanjutnya, juga menebak-nebak siapa suami Shiwon. Bahkan melihat reaksi penonton, TVn sampai mengadakan sayembara, untuk menebak siapakah suami Shiwon sebenarnya. Menurut saya konflik yang bisa memainkan emosi penonton adalah kunci sukses sebuah drama, baik dari sukses memukau penonton sekaligus sukses mendapat rating tingggi.
    4. Aktor dan Aktris. aktor dan aktris di drama ini emang ga terlalu keliatan wow dari segi fisik. bahkan pemeran utama yaitu Jung Eun Ji dan Seo In Guk menurut saya ga terlalu good looking meskipun saya mengagumi senyuman indah Eun Ji dan tatapan tajam In Guk, tapi semua pemain drama ini memiliki kualitas akting yang mumpuni dan secara ga langsung akting merekalah yang menyebabkan mereka terlihat berkarisma dan 'good looking' dan YA! Chemistry antara Eun Ji dan In Guk benar-benar bikin penonton sempet bertanya-tanya 'serius mereka ga cinlok beneran?' bahkan liat saja, mereka mendapat penghargaan best couple.
    5. Penokohan. Cara script writer menciptakan karakter tokohnya benar-benar patut diacungi jempol! tiap tokoh punya sesuatu yang berbeda tapi tetap realistis sehingga nggak ada satupun tokoh yang terabaikan meskipun bukan tokoh utama.
    6. Humor, drama ini memiliki humor yang sangat menghibur. dari menciptakan momen-momen awkward yang diberi backsound suara embikan kambing, kelakuan shiwon dan Yoon Jae, pertengkaran di keluarga Shiwon dan lain sebagainya.
    7. Soundtrack. saya ngefans sekali sama semua soundtrack lagu ini. terutama duet antara In Guk dan Eun Ji. lagu-lagu yang diputar disini berasa kental nuansa masa lalu, klasik dan timeless.
    8. Fenomena fangirl. drama ini menyoroti Sung Shi WOn yang merupakan fans berat dari boyband H.O.T. Tiap wanita terutama yang pernah atau sedang mengidolakan idol K-pop yang memang sekarang sedang booming pasti akan melihat diri mereka di karakter Shiwon yang bener-bener habis-habisan untuk idolanya.
    9. efek setelah menonton. setelah saya menonton saya semacam ga bisa terima drama ini sudah berakhir. begitu pula teman-teman saya dan komentar netizens di tumblr atau forum. dan sampai sekarang, ketika saya bosan saya memutar ulang drama ini dan tersenyum-senyum sendiri. drama ini ga ada matinya!
    nah, sekian cuap-cuap saya yang tiada akhirnya. terimakasih kak fanny selama ini telah menyediakan sarana bagi para penikmat drama korea untuk berdiskusi, mendapat update terbaru tiap pekan, mendapat sinopsis dan lain sebagainya. semoga blognya panjang umur! ^^
    vira - solo

    BalasHapus
  19. Drama Tervaforit ku Tahun ini adalah NICE GUY...TIDAK ADA Lawannn....

    Karena inilah satu2nya drama yang mampu mengganggu jam kerja dan jam tidur ku...
    semua karena NICE GUYS..... krn inilah JUARANYA...xixixixi...

    Mbak Fanny ...tetap semangat buat sinopsis yang berkualitas ya...GBU...



    BalasHapus
  20. king 2 heart emang jempol banget LEE SEUNG GI !

    BalasHapus
  21. Yg q ikutin rencana'a flower boy next door sma Cheongdamdong alice !

    BalasHapus
  22. dramaku tahun ini tentunya king 2 hearts :D
    jujur sebelumnya, aku gak pernah nonton secara langsung drama-drama yang sedang on air di korea. tetapi drama ini yang pertama kali merayuku untuk menonton dan membaca sinopsisnya, kalau TMTETS aku cuman baca sinopsisnya aja. awalnya aku gak begitu tertarik sama drama ini, tapi pas aku baca sinopsisnya di blog mba aku jadi penasaran, jadi aku keterusan deh baca sinopsis sambil nonton dramanya. aku bener bener dibikin bingung, penasaran sama drama ini. dan juga perjalanan Jae Ha-Hang Ah yang luaarrr biasaaaa. dan seperti kata mba fanny waktu itu, ending drama ini benar benar mencoba untuk realistis, aku suka itu. itu aja mba fanny^^

    BalasHapus
  23. mulai dari TMETS, king 2 heart, faith, arang, nice guy, rooftop prince (rekor aku nonton drakor dari jam 5 sore sampe 5 pagi nonstop!!!!), bahkan vampire prosecutor juga kerennn kalo menurut aku, bingung kalo suruh milih satu !@#$%^^%$#@ tapi ada satu drakor yang ngena buat aku, belum pada disebut Queen In Hyun's Man !!! drama ringan, simple ga terlalu mikir, bener2 santai dan sukses bikin aku senyum2 gaje, trs kalo ngliat couplenya suka jadi malu sendiri, kalo udah saling menatap, tatapan matanya hedehhhh...., trs nangis2 pas mereka kepisah, dan ikutan seneng banget akhirnya happy ending

    BalasHapus
  24. king 2 hearts, ripleys 1997 dan nice guy..
    Ketiga drama ini serba serbiny aq ikuti.. Tapi karena penilaian dari king 2 hearts dan nice guy dipengaruhi akan kesukaanku dengan aktor dan aktrisny, maka ku jatuhkan pilihan dramaku tahun ini pada ripley 1997, kenapa? Karena dari kedua drama lainny, sinopsis ripleylah yg aku angguri sampe episode 7 *kalau nggak salah.. Dan saat ku coba baca sinopsisnya.. Menarik untuk trus mengikuti ceritanya, walau pemeranny blum ada yang ku kenal.. Karena biasany aq menyukai sebuah drama karena aktor dan aktris yg berperan di drama itu.. Dan ripley lah yang aq pilih sebagai dramaku tahun ini..
    Ditambah jalan ceritany yang sedikit disangkut2kan dgn kisah saat sma q hahaha

    BalasHapus
  25. Drama aku tahun ini adalah nice guy karna disetiap episodenya kita bakal dibuat galau, dari drama ini kita jg diajarkan mencintai setulus hati tanpa melihat kebelakang dan sahabat yg slalu ad d kala suka maupun duka. Pokoknya drama ini pas kena hati ku. Lol

    BalasHapus
  26. kalo menurutku 2012 tahunnya drama mellow, iya gak sih ? tpi mellow2 gtu, tetep seru juga buat diikutin.
    thumbs up buat 2012 :-)
    klo drama favoritku sendiri adalah Nice Guy. biasanya sih aku suka drama yang ringan2, yg temanya seputar romcom gtu, gk tau semenjak nonton nice guy, aku lgsung suka. alurnya keren, soundtracknya mantap, pemainnya apalagi, jgn di tanya, jossss
    Dan di tambah lagi, blognya mbak fanny yang up2date biudts nampilin about nice guy. trims mbak, kereeen

    pokoknya nice guy cetarrr membahana badai ha ha ha

    BalasHapus
  27. Di th 2012 ini bnyk drama2 yang aku suka...TAPI palingggg suka king 2 heart, karena q suka lee seung gi^_^ bkn karena LSG aja, y emang ceritanya bgs dan pastinya g d raguin kalo oppa yg main ¤daebakkk...
    Chemistri antara LSG & HJW juga dpt walaupun LSG lbih muda 9 th, mereka memerankannya dg sngt bgs di tambah cinta antara putri jae shin n eun si kyung yg sukses membuatku meleleh;( nnton drama ini mmbuatku tau banyak antara korut dan korsel kadang ada terjemahan yg q g ngerti tp berkat bantuan sinop mb fanny q jd tau. Mksh mb fan..:)sampe baca sinop 2x saking asyiknya.
    yg buat aku geram d drama ini y siapa lg kalo bkn bonggu ;>huegkhgkh.
    cerita yg d kemas bgt apik... Di iringi ost suara emasnya taeyeon dan jg sountrack yg lainnya. Komplit plit plit plit.

    BalasHapus
  28. drama selain korea??? hihihi belum ada ya *tinggal nunggu beberapa jam lagi...
    drama saya tahun ini jujur belum diputuskan ^^"
    karena setelah direview kembali, drama2 yang diikuti tahun ini belum ada yang membuat saya bilang "ini dramaku" (walaupun ada TMETS, Rooftop, NG, Answer Me)
    sayang banget kan? padahal masih ada calonnya, seperti K2H, AGD, May Queen, gaksital yang belum saya ikuti sepenuhnya :)
    mau nyantumin itu, tapi kesannya saya jadi mengadaptasi dari komentar umum-padahal "dramaku" dinilai secara personal
    jadi, komentar ini hanya untuk menjawab pertanyaan judul wkwkwkwk
    pertanyaan (adakah dramamu? tapi cuma 1?) yang gak bisa diputuskan seketika oleh beberapa orang termasuk saya :P
    dira

    BalasHapus
  29. pilih the moon that embraces the sun.. suka dari awal lucu dan bikin penasaran..

    BalasHapus
  30. kalo menurut aku drama yang paling ngena plus berkesan banget itu NICE GUY. dari akiting OST gambar semua detailnya aku suka, nice giuy merhatioin hal hal detail. jadi sampe bisa ngerasuk banget gak ngerti apa aku yang lebay apa gimana tapi asli aku kayak kerasukan nonton nice guy bisa mahamin banget gitu apa yg dilakuin maru perasaan eun gi jae hee jae sik semuanya pertemanan maru sm jae gil jae gil choco junha minyoung bapaknya enugi.gimana maru yang tadinya berusaha untuk bales dendam akhirnya jadi jatuh cinta sm eungi yg dia bakal ngelakuin apapun untuk eungi walopun dia harus mati dia sadar apa yg udah dia perbuat dan yg aku suka lagi pas ending maru ngebiarin eungi selama 7 tahun maru gak langsung balik ke eungi mungkin supaya maru berharap eungi madsih cinta sm dia atau maru juga berharap eungi dapet pria lain dan yg ternyata eungi lebih milih setia nungguin maru,itu semua bisa bikin aku susah nagis bisa nangis nonton nice guy. tatapannya meraka aduuuuh nusuk,karakter masing masing disitu sama sama kuat tapi sesuai sm porsi. nice guy ngasih pelajaran kekita gimana artinya sebuah tanggung jawab kayak pas di ep 19 disitu aku juga gak kebayang gimana kalo maru gak nangung semuanya. itu!semua aktor disini hebat bahkan sampe eun seok itu juga keren banget pdhl dia baru 2 tahun! gila gak. pokoknya apapun itu aku gak bisa ngelak kalo sampe sekarang belom bisa move on dr nice guy walaupun i miss you munkin bisa salah satu saingan kuat. tp gara gara naice guy jadi keranjingan gini nonton melodrama jadi ngikutin imy kan hahahah pokoknya 100000000point untuk nice guuy dan katanya nice guy bakal ada spesial eps tanggal 31-1 januari aku tau dr twitternya fan base joongki @activejoongki

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini aku pake acc kakak aku dia gak tau kalo aku bajak acc dia kalo tau bisa digorok sm dia hahahahah

      Hapus
  31. ROOFTOP PRINCE ^O^
    haha

    ~khenthunk~

    BalasHapus
  32. Walaupun blom nonton secara full Nice guy tapi udh baca sinopsis komplitnya di mbak dee dan fanny,saia milih itu sbg drama of the year. Karakter Joongki sesuatu sekali..
    Dan baru mau mulai Repply 1997 krn kata tmn saia,drama yg satu ini wajib tonton. Balikin kenangan nostalgia masa2 sekolah dulu katanya. Pengen balik ke masa itu walaupun kami bkn dr masa sejadul itu,kkkkkk~

    Dan ada drama yang saia suka banget tp kecewa bgt sm endingnya, "BIG"
    Endingnya kacau bgt dan saia fans si cowok kece yg terbaring tdk sadar hampir sepanjang drama. Ga dijelaskan akhirnya dia bangun kah atau tdk.
    Karena di ending Gong yoo msh terlihat seperti cowok yg terbaring di RS. Kuciwa,kuciwa..

    BalasHapus
  33. ini dramaku "NICE GUY"

    drama yang paling saya suka adalah "NICE GUY"
    inilah penilaian saya terhadap drama "NICE GUY" yang luar biasa ini. hanya satu kata yang terlintas di dalam benak saya: kekaguman.

    dengan tema yang sudah biasa atau bisa di katakan umum, tetapi di kemas dengan berbeda dan seapik mungkin menjadikan drama ini luara biasa. ini semua karna kualitas para pemain dan kru, maupun yang lainnya yang terlibat di drama ini.
    drama ini mampu membuat penonton penasaran terhadap setiap episodenya dan penonton di buat bertanya-tanya, lalu selanjutnya apa lagi ?? dan di setiap episode drama ini tak mudah di tebak. nilai plus.
    #recommend.

    BalasHapus
  34. Setuju sama Dee,
    Almost drama yang ditonton Dee, juga aku tonton.
    Meski rating King2Heart nggak sebagus Rooftop Prince, Lee Seung Gi tetep nomor satu dalam berakting.
    Tahun 2012 emang banyak banget drama yang bagus2, buat drama oldies macam Reply 1997 bener2 keren. Pertama mandang sebelah mata sama drama ini, duhh begitu dah liat jalan ceritanya, bener ngefans abis, penulisnya jenius banget, bisa bikin cerita yang nggak bosenin, Sayang, nggak ada yang bikin sinopsisnya yaa?? Begitu nonton, pengennya nebak2 terus, tahu2 episodenya dah mau berakhir, gak kayak Operation Proposal atau LOve Rain yang bikin ngantuk dan skippp terus sampai akhir *maap yaa yg ngefans :D. Sayang, nggak ada yang bikin sinopsisnya yaa??

    BalasHapus
  35. 2012 tahunn nyaaa the king 2 heart... setuju mbak fanny.. ^^

    BalasHapus
  36. walopun belum semuanya aq tonton drama2 yg di atas,tp aq sesujuu sangat ama mbak fanny,king 2 hearts bener2 nempel,setiap episodenya melekat get di hati,susah move on dr drama ini,N akhirnya krna drama ini jg aq bner2 fall in love with Lee seung gi,my king (dr semua dramanya yg prnh aq tonton K2H juaranya),karismanya sbgai Raja bner2 kuat,chemistry antra jae ha n eun si kyung jg TOP dah,,pokoknya love love love this drama

    BalasHapus
  37. Diantara yg disebutkan saya lebih menyukai drama Rooftop Prince soalnya bagus dan lucu dimana zaman juseon ada peralatan modern yang dibawa ajudan sipangerannya ,ceritanya juga sangat menyentuh. untung nya happy ending so i like Rooftop Prince. kamsahamida

    BalasHapus
  38. Tontonannya sama...arghhh..jd pgn ngobrak ngabrik dvd lm lg. Hehe

    BalasHapus
  39. Drama 2012 emang paling banyak memikat untuk ditonton, hehe terutama lead male favorit berkeliaraan, jadi pengen nonton ulang drama-dramanya

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)