Rabu, 18 Juli 2012

Update Big Episode 11-14 + Perkiraanku mengenai Endingnya

big-00154

Drama Big akan berakhir minggu depan. Karena sinopsisku cukup tertinggal, aku akan update sedikit apa yang terjadi pada episode 11-14 secara singkat (jangan khawatir, sinopsis lengkap pasti kulanjutkan hanya saja aku cukup sibuk belakangan ini). Lalu aku akan mengemukakan pendapatku mengenai akhir drama ini. Cuma feelingku aja lho yaa^^

Episode 11-14:

Melihat Da-ran yang terus sedih karena berada di sisinya ditambah perlakuan buruk ibu Yoon-jae pada Da-ran, Kyung-joon tak tahan lagi. Ia mengatakan pada Da-ran kalau ia akan membawa Da-ran ke sisinya jika Da-ran melepas cincinnya.

Akhirnya Da-ran tidak bisa mengelak lagi dari perasaannya. Walau ia bersikeras untuk bertahan menunggu Yoon-jae, namun ia tak bisa memungkiri kalau hatinya telah lama berpindah. Ia menyerah, dan mulai menjalin hubungan dengan Kyung-joon.

big-00124 big-00129

Sayangnya banyak yang mengira Da-ran telah berselingkuh dengan seorang pria berinisial KKJ, bahkan ayahnya sempat menjebloskan Da-ran ke penjara. Kyung-joon malah memilih ikut menemani Da-ran di penjara.

Penyakit lama Yoon-jae ternyata kambuh. Satu-satunya yang bisa menolong adalah Kyung-joon. Ibu Yoon-jae bersikeras hendak mengambil darah Kyung-joon. Ia meminta bantuan Se-young tapi untunglah Se-young sadar ia tidak boleh mengambil darah Kyung-joon diam-diam tanpa persetujuan wali Kyung-joon maupun ‘Yoon-jae’ yang tidak tahu apapun.

Da-ran dan Kyung-joon akhirnya mengetahui kalau Yoon-jae adalah kakak Kyung-joon dan saat ini membutuhkan bantuan Kyung-joon. Da-ran yang terbalut perasaan bersalah, memutuskan hubungannya dengan Kyung-joon dan meminta Kyung-joon membantu Yoon-jae.

big-00141 big-00144

Kyung-joon yang sakit hati karena ia dilahirkan hanya untuk menyelamatkan Yoon-jae, makin menderita karena Da-ran memutuskan bersama Yoon-jae. Ditambah kebohongan Ma-ri bahwa Da-ran telah mengetahui hubungan Yoon-jae dan Kyung-joon sejak dulu. Ia berbohong Da-ran mengurus Kyung-joon hanya untuk Yoon-jae.

Ternyata selain adik kakak, sebenarnya Yoon-jae dan Kyung-joon adalah saudara kembar karena berasal dari sel telur yang sama. Hanya saja embrio Kyung-joon dibekukan selama 12 tahun sebagai cadangan. Saat Yoon-jae sakit, ibu Kyung-joon bersedia mengandung embrio itu, karena ia mencintai ayah Yoon-jae dan juga atas permintaan ibu Yoon-jae yang tidak bisa lagi melahirkan anak. 

Rahasia lain yang terungkap adalah ternyata ayah Yoon-jae yang menggambar malaikat itu, namun ibu Kyung-joon yang membuat ceritanya. Ibu Kyung-joon ingin memberikan buku itu pada Kyung-joon dan Yoon-jae saat mereka berusia 18 tahun. Dengan demikian keduanya bisa bertemu dan dipersatukan.

Kyung-joon hendak melarikan diri dengan tubuh Yoon-jae, sebagai pembalasan atas apa yang telah dilakukan orang tua biologisnya. Ia bertekad tidak akan dipergunakan semena-mena seperti ibunya. Tapi Da-ran sempat menyusulnya ke airport dan menyatakan perasaannya.

big-00152 big-00153

Da-ran mengakui kalau ia mencintai Kyung-joon dan ia ingin Kyung-joon menyelamatkan Yoon-jae karena ia tahu Kyung-joon orang baik. Ia tidak ingin Kyung-joon menyesal di kemudian hari.

Akhirnya Kyung-joon bersedia membantu Yoon-jae. Masalah lain timbul karena kemungkinan besar seluruh ingatannya selama pertukaran tubuh ini akan lenyap. Sisi baiknya, ia akan sadar dengan kakak dan orangtua disampingnya (tanpa ingat kenyataan menyakitkan kalau ia anak cadangan). Sisi buruknya, ia juga akan melupakan Da-ran.

big-00198 big-00207

Da-ran tidak tahu kalau Kyung-joon mungkin tidak akan mengingatnya. Tapi Kyung-joon berkata ia akan pura-pura tidak mengenal Da-ran setelah bertukar kembali. Da-ran pun berjanji akan melakukan hal yang sama.

Transplantasi darah pun dilakukan. Kyung-joon pingsan. Da-ran terus berada di sisi tubuh Yoon-jae, sesuai janjinya pada Kyung-joon. Tubuh Yoon-jae terbangun dan terlihat bingung. Yoon-jae atau Kyung-joon???

big-00165 big-00184

Fiuuuuhh….terus terang ini drama yang paling komplet. Pertukaran jiwa? Cek. Percintaan noona-dongsaeng? Cek. Rahasia kelahiran? Cek. Amnesia (jika benar terjadi)? Cek. Pengorbanan diri demi orang yang dicintai? Cek. ibu yang kejam? Cek. Time jump?? Sudah dan kurasa akan ada lagi :p

Hmmm…menurutku yang paling menarik adalah kenyataan kalau mereka ternyata kembar namun dilahirkan dengan perbedaan usia 12 tahun.

Aku pernah membaca sebuah buku novel. Dalam novel itu diceritakan dua orang yang sangat mirip. Dilahirkan dalam keluarga berbeda, tumbuh dengan profesi yang berbeda. Satu menjadi pembunuh, satu menjadi pengacara. Keduanya sangat mirip secara fisik, namun kepribadian mereka berbeda. Apa yang membedakan keduanya? Mereka dilahirkan dalam lingkungan keluarga berbeda. Satu tumbuh dalam keluarga penuh kasih, satu lagi dalam keluarga yang kacau. Dan ternyata mereka kembar hasil eksperimen sebuah klinik kesuburan yang menanamkan embrio yang sama pada dua wanita berbeda.

Aku jadi memikirkan akhir drama ini dan mulai mengira-ngira bagaimana akhirnya. Menurutku, mereka kembali ke tubuh masing-masing. Dan Kyung-joon hilang ingatan. Namun ia menemukan tempatnya dalam keluarga Yoon-jae, minimal dengan ayahnya dan Yoon-jae.

big-00194 big-00208

Bagaimana dengan Da-ran? Kurasa ia akan memutuskan hubungan dengan Yoon-jae. Jika ia terus berada di sisi Yoon-jae karena perasaan bersalah, maka itu tidak adil bagi Yoon-jae. Seperti rencana sebelumnya, ia akan pindah mengajar di kota lain.

Kurasa Yoon-jae akan tetap menjadi dokter anak, menyelamatkan anak-anak. Mungkin juga ia tidak hidup lama. Who knows? Dia sangat sakit.

Bagaimana dengan Ma-ri? Kurasa ia akan terus mengikuti Kyung-joon tapi pada suatu titik kedewasaannya, ia akan berhenti dan menyadari kalau Kyung-joon tidak mencintainya. Mungkin juga ia mengalami happy ending dengan Choong-sik.

Kyung-joon? Kurasa ia akan pergi dengan ayahnya kembali ke Amerika. Mungkin mengisi hubungan mereka yang telah lama terputus dnn Kyung-joon melanjutkan studinya. Lalu ada lompatan waktu beberapa tahun kemudian, dan Kyung-joon telah dewasa.

(Dan karena Kyung-joon dan Yoon-jae bersaudara kembar, ada kemungkinan Kyung-joon dewasa diperankan Gong Yoo kembali^^ iya kan???)

Kyung-joon dewasa kembali ke Korea (mungkin sudah menjadi dokter anak) dan bertemu Da-ran. Entah di pesta pernikahan, entah di bus. Atau naik taksi ke sekolah tempat Da-ran mengajar? Maybe…. Keduanya akan bertemu setelah Kyung-joon ingat (atau mungkin tidak ingat), dan memulai kembali dari awal. Happy end^^

Well, itu perkiraanku saja lho ya…..mudah-mudahan happy end untuk semuanya XD

bigchoice1 tumblr_m5jbfiIkxU1rxhlluo1_1280

30 komentar:

  1. wah, bisa juga tuh mbak, tapi saat mereka ketemu lagi, Da Ran tambah tua donk...
    :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...jangan kelamaan pisahnya..maybe 5 years?? Da-ran 30-an dan Kyung-joon 25-an. kalau ngga salah mereka terpisah 6 tahun kan ya? Aku bingung kenapa orang meributkan Kyung-joon terlalu muda, Flower Boy Ramyun Shop rasanya ngga ada masalah tuh padahal sama-sama cinta guru dan murid dan beda 6 tahun juga. mungkin karena tampang Shin yang terlalu imut kali ya^^

      Hapus
    2. iya mbak,, mungkin karena itu. Kalo di FBRS kan Chi Soo nya cocok sama Eun Bi, Chi Soo ga kelihatan jauh lebih muda + mereka sering sama2 jadi dapet lah.
      Kalo di Big, Shin emang kelihatan banged mudanya, trus dia juga jarang sama Da RAn, cuma di Episode 1 aja, makanya nggak kelihatan Chemistry nya,,,

      Hapus
  2. bisa jd gtu.. tp aq suka kyung joon muda nya yg sama da ran :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut ku..
      G adil jika pada akhirnya da ran brsama kyung joon..
      dan G adil juga jika da ran bersma dengan yoon-jae..
      jd lbh baik ke tiga"nya mnjalani hidupnya masing".

      Hapus
    2. bisa jadi akhirnya open ending, tapi menurutku Kyung-joon dan Yoon-jae akan menjadi kakak-adik yang baik. Menurutku Yoon-jae akan sangat sayang pada adiknya, dan Kyung-joon pun lambat laun akan demikian. Bukankah itu yang diinginkan ibu Kyung-joon dalam buku Miracle yang dibuatnya? Jika mereka tidak bersama, tidak ada artinya lagi pertukaran tubuh mereka :)

      Hapus
    3. Hmm... Klo akhirnya jadi open ending, bisa mencak-mencak nih fansnya BIG, hehe...

      Semua pasti pengennya Kyung Joon sama Da Ran, betul ga?
      Hehe...
      dan kuharap, ending BIG ga open ending kyk 49Days coz bagaimana pun it's time for Kyung Joon to be happy ^^

      Hapus
  3. wah perkiraannya mba fanny benar2 mantap...
    Saya mah cuma berharap yg terbaik ajah deh buat daran... Hehehe...
    Smg happy ending ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, please please happy ending....

      Hapus
  4. waaaaah aku setuju ama mba fanny , daran ketemu lagi dengan kyungjoon dewasa yg diperankan gong yoo

    tp aku merasa feeling ku lbh ke ending mirip miss ripley.. ketiganya menjalani hidup masing2 dengan membawa perasaan cintanya masing2 juga

    -lee

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika mengikuti pakemnya Hong bersaudara, biasanya sih happy ending. masalahnya drama mereka kali ini sudah keluar dari jalur mereka biasanya, jadi ada kemungkinan endingnya pun keluar jalur. And that makes me nervous >,<

      Hapus
  5. Wah kasian dong shin maennya cm bentar aja... pdhl aq sndri kl liat kyung joon di tubuh yoon jae tu ngebayanginnya shin.. ><
    Aq suka suzzy, tp liat tokoh ma ri biasa aja (bnyk yg kasian).. sukaaa karakter unik ma ri...

    Mba fanny semangat ya ngrampungin sinopsisnya, udah ketinggalan bnyk loh.. ^^ but anyway, jeongmal gumawo.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udah ketinggalan banyak...biasanya kalau alur cerita mulai berat, semakin berat juga untuk menu;lisnya haha *alesan*

      Hapus
    2. ayo mbak fanny, semangat!!! ternyata BIG bisa mengalihkan perhatianku dari RTP hehehee...

      Hapus
  6. halo mba.. salam kenal ya..
    Aku suka banget baca sinopsis2 nya mba fanny..
    Iya mudah2an akhir nya happy ending..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal lia^^ makasih komennya :)

      Hapus
  7. wah,,, perkiraan mbak-nya bener bener daebak !!!
    semoga happy ending,,,

    agak sedikit kecewa juga sih si Kyung Joon gak bangun-bangun,
    actingnya jadi cuma tidur melulu,,
    (berharap Shin muncul terus,, hehehe)
    padahal di episode 1 actingnya ngegemesin paz kayak dia maen di Bachelor Vegetables Store itu tu,

    btw buat mbak Fanny semangat ya,,
    ku tunggu next episode nya :)
    fighting !!!

    BalasHapus
  8. Ada kemungkinan saat pertukaran terjadi pada ending dramanya. Si SYJ asli yang hilang ingatan tentang Gil Daran. dan Si KKJ hanya berpura-pura lupa tentang Gil Daran. kalau disimak dalam mimpinya Gil Daran kemungkinan menjadi pertanda di episode ke 15. dimana yang berdiri di Cahaya itu adalah KKJ bukan SYJ. flash back episode lalu, saat dia bertemu dgn Ibunya SYJ. Daran berkata kepada mertuanya, bila SYJ kembali seperti yg dulu maka aku akan melepaskannya. Gil Daran udh melepaskan SYJ pada saat Jiwa mereka nantinya kembali, sedangkan KKJ tetap tersimpan dihatinya Gil daran. Hanya saja si KKJ yg kekanak-kanakan mengira Daran melakukan ini semua hanya untuk SYJ. Padahal Daran menginginkan KKJ yang terpenting pada saat pertukaran jiwa kembali. review episode sebelumnya, kurasa Gil daran yang memilih menghilang dari mereka berdua (SYJ & KKJ) seperti keinginan Gil Daran, dimana Gil daran pergi ke daerah jauh untuk mengajar dan dia merasa bahwa dia akan menjalani sisa hidupnya tanpa kebahagian, sama yang telah dilakukan oleh ibu KKJ. Entah beberapa tahun kemudian, kemungkinan mereka dipertemukan kembali Gil Daran dengan KKJ.. dan mungkin saja.. KKJ berubah menjadi Dewasa (Seperti SYJ) karena mereka berdua memang
    kembar. berharap ending Drama Big berakhir dengan Happy Ending.. ^^

    BalasHapus
  9. Aq jg setuju klo akhirnya Da Ran sama KKJ...entah itu KKJ Gong Yoo atopun KKJ Shin, bagi aq ga masalah...sama2 masih cocok kok..
    tp aq rasa Da Ran akan ketemu lg dengan KKJ selang bberapa wkt dengan perubhan wajah menjadi seperti Yoon Jae coz faktanya mereka sebenarnya kembar..yg artinya wajahpun nntinya pasti mirip/ sama donk...
    Dan mereka akan bertemu dengan KKJ yang merentangkan tangannya di posisi jam 10:10...:D..hope that happend...

    BalasHapus
  10. setuju sm ending nya mba fanny smg aja da ran sm kyung joon happy ending...keren mba fanny...lanjut trs sinopsisnya ya...ttp setia menunggu...smgt mb fanny

    BalasHapus
  11. ga sabar nunggu ending serial satu ini
    ngegemesin banget.
    huum sih, knp ya bagiannya KKJ tu sdikit bgt, padhal dia imuttttttt poool
    happy ending ato sad ending, menurutku sih ga masalah. ada kalanya nilai kebahagiaan itu lebih penting buat orang lain, hahahaha . . . (sok bijak)
    lanjut ya teh fanny, sinopnya selalu ditunggu lho

    BalasHapus
  12. btw, aku dapat info kalau di ep 15. jiwa KKJ dan SYJ gak bisa kembali ke tubuh mereka masing2. mungkin karna kartu MIRACLE yang di bolak balik sama Toki & Teddy Bear. yang pertama, KKJ pernah menyelamatkan SYJ waktu kecil. yang kedua, SYJ menyelamatkan KKJ waktu kecelakaan. yang ketiga, KKJ menyelamatkan SYJ lg.. dan mungkin saja SYJ kali ini menyelamatkan KKJ dengan tidak kembali tubuh mereka masing2. Fiuhh drama yg penuh dengan misteriii... nah pas KKJ (SYJ Body's) terbangun dari pingsan saat transfusi darah.. dia berpura2 lupa sama daran dan mengatakan klu dia SYJ. daran yg ga mau lupain KKJ gitu aja, bakalan ngungkapin ke keluarganya kalo selama ini Menantu SEO yang dikenal sama keluarganya bukan SYJ tapi KKJ.
    Wow... bisa menjadi pukulan hebat buad ortunya dan terutama adiknya Gil daran (Choongsik). wah ga bs ngebayangin gimana reaksinya Choongsik saat dia tahu bahwa kakak iparnya itu KKJ bukan dokter Seo.. pastinya gak bakalan terima. lah kan, Choongsik kan seumuran ama KKJ (murid SMA) mana mau dia punya kakak ipar yg seumuran ama dia, apalagi choongsik hampir berantem sama KKJ karna KKJ BILG DIA STUPIDDDD... hahaha. gw rasa mari bakalan ngerelain KKJ deh... kalau denger lagunya (I Still Love U) tentang ungkapan isi hati mari kepada KKJ yang ditolak cintanya. TT. sepertinya mari bakalan milih Choongsik dan menjalani hubungan baru . wah semakin penasaran seperti apa ep 15 dan 16. moga2 episode nya di perpanjang ama Hong Sister deh. moga2 jiwa KKJ dan SYJ kembali ke tubuh masing2 en pengen liat daran ama KKJ.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga lebih setuju Kyung-joon balik ke tubuhnya. Kenapa? Karena Yoon-jae sakit. Aku tidak tahu bagaimana cara Kyung-joon kembali, tapi tak adil jika ia harus terus dalam tubuh kakaknya yang sakit, kecuali jika Yoon-jae benar-benar sembuh.
      Mungkin saja Yoon-jae sebenarnya sudah tiada. Jika Kyung-joon tetap tinggal di tubuh Yoon-jae, bagaimana dengan tubuh Kyung-joon? fiuhhh....kurasa memang tidak cukup 2 episode untuk menyelesaikan semuanya

      Hapus
  13. aku bingung.. orang tuanya YJ kan belum tau anaknya (YJ) bakal sakit. kok udah nyediain embrio cadangan?
    jadi ceritanya si KJ itu bayi tabung 1 seltelur sama YJ kan?
    apa YJ jg dibikin lewat bayi tabung? orang tuanya ingin punya anak 2, jadi dibikin 2 anak dr 1 sel telur. yg 1 dikandung sekarang. yg satu lg ntaran. hahahahaha..

    aku pernah denger cerita ttg anak kembar beda usia. baca di yahoo news. jadi si orang tuanya sengaja bikin bayi tabung dr sel telur yg sama, dan menyimpan 'kembaran' anaknya untuk dikandung lain waktu. tapi bukan untuk alasan kesehatan anak pertamanya loh.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, keduanya dari satu telur sel telur. sepertinya awalnya embrio kedua bukan sebagai cadangan untuk menyelamatkan anak pertama, tapi ibu Yoon-jae tidak bisa melahirkan anak lagi. Itulah sebabnya embrio kedua tetap dibekukan.
      Masalahnya ternyata Yoon-jae sangat sakit dan membutuhkan donor saudara kandung. orangtua Yoon-jae memutuskan menggunakan embrio kedua, yaitu Kyung-joon. Seandainya yoon-jae tidak sakit, Kyung-joon tidak akan pernah ada. Miris >,<

      Hapus
    2. kalau menurutku... krn ayah yonjae dokter jadi mungkin dari awal kehamilan ibu yonjae ud diperiksa dan dipastikan kembar tp karena ibu yonjae ga bs melahirkan anak kembar (alasan kesehatan mungkin) jadinya (entah gimana caranya) 1 embrio dibekukan 1 dilahirkan.. dan ternyata yg dipilih untuk dilahirkan malah membawa gen penyakit...

      tp yg aku bingung memang bisa ya misahin embrio dari dalam ovarium ibu?? kecuali kalau dari awal memang pembuahannya diluar kandungan kan?
      haha saya ga paham ilmu kedokteran

      Hapus
    3. @nunna: oh berarti dari awal emang proses fertilisasinya diluar ya. tp berhubung ibu YJ ga bisa melahirkan lagi, embrio KJ dibekukan begitu sajah.

      @anonim: ngga bukan gitu. misahin embrio di dalem ovum itu sulit. aku jg belum pernah denger case seperti itu. hahahaha

      kayanya orang tua YJ ga sulit memiliki anak dengan normal. jadi mereka menggunakan teknik bayi tabung. tapi sperma dan sel telur tetep dari orangtuanya.
      setelah melalui fertilisasi buatan, ternyata menghasilkan 2 embrio.
      terus, mungkin ibu YJ maunya cuma mengandung 1 anak dulu, jadi yg 1 lagi dibekukan.

      Hapus
    4. ralat: orang tua YJ agak sulit memiliki anak dengan normal.
      mian typo.. :P

      Hapus
  14. di Episode 1. kan diceritakan klu SYJ meninggal. tapi aneh juga sih padahal tubuhnya KKJ itu normal.. tapi heran kenapa gak bangun2. (kutip dari tantenya KKJ). yang bikin penasaran, kenapa KKJ bisa kembali ke tubuhnya pas ketika Ayahnya datang menjenguk, dan pas Se Young mau menyuntikan tubuhnya. Jiwa KKJ bisa berpindah.. tapi kenapa SYJ gak bisa yah... Sebenarnya SYJ didianogsis apa yah??
    gw rasa, ketika ortunya menyadari bahwa SYJ Body's adalah KKJ. Kemungkinan MIRACLE itu akan terjadi. Jiwa mereka akan dapat kembali ke tubuh masing2. mungkin kisah dari buku miracle ini mengungkapkan keberadaan adiknya yang selama ini tak pernah dianggap oleh ortunya terutama Mama kandungnya. makanya Ibu asuhnya KKJ menulis kisah ini agar SYJ dan KKJ bersama-sama memberikan kebahagian (kalau keduanya bersama-sama memberikan kebahagiaan maka MIRACLE akan terjadi ).. bila jiwa mereka masing2 kembali seperti semula, gw rasa SYJ sakit. karena Jiwa SYJ masuk ke KKJ Body's tetap dalam keadaan koma. Mungkin Ep 1 diceritakan, pertemuannya dengan Daran di tepi danau itu SYJ sungguh mencintai daran namun tak bisa bersamanya.. alasan pertama : karna sakit (kalau SYJ dan daran menikah, mungkin Daran ditinggalkan kesepian dan tidak bahagia. alasan kedua SYJ tahu bahwa dia bisa hidup kembali karna adiknya. sebelum kecelakan itu dia pernah bertemu dgn Prof untuk membahas Buku Miracle. dan kenapa SYJ memilih LA bukan negara lain. mungkin SYJ telah mengetahui keberadaan adiknya, karna SYJ seorang yg baik hati.. Dalam sisa hidupnya dia ingin memberikan kebahagiaan untuk adiknya. Kurasa SYJ yang paling berkorban demi kebahagian adiknya. T T.... Drama ini memberikan banyak misteri dan kesedihan mendalam

    BalasHapus
  15. Kalau aku sih maunya, gak usah tukaran badan lagi. seo pakai tubuh KKJ,enak kan tampang 12 thn lebih muda. kukira tdk sulit beradaptasi. nyelesein sma dg cepet, kuliah paling pinter. hidupnya biar agak ceria lagi, gak waktu bersama daran, kaku. terus ketemu cinta baru. daran jd sepadan KKJ bertampang 12 thn lebih tua tapi berjiwa muda.

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)