Friday, 25 May 2012

[SPOILER] The King 2 Hearts Episode 20 (End)

k2h-00300

Hang-ah meronta-ronta dan berteriak bahwa ia tak bisa berpisah dengan Jae-ha tapi ayahnya mengatakan ia tak ingin berpisah dengan puterinya. Mereka akan terpisah selama berpuluh-puluh tahun jika sampai terjadi perang dan ia sudah tua. Mendengar itu, Hang-ah menunduk sedih. Ayahnya berkata pilihan ada pada Hang-ah.

k2h-00132 k2h-00135

Jae-ha menelepon Hang-ah. Walau ayahnya melarangnya mengangkat telepon tapi Hang-ah mengangkatnya. Jae-ha berkata ia akan berbicara dengan Amerika dan Utara untuk mencegah perang tapi masalahnya kontak dengan Utara telah diputuskan. Artinya mereka tidak bisa bernegosiasi.

Jae-ha meminta Hang-ah kembali. Hang-ah mulai menangis. Ia berkata ia akan ke Utara. Jika hubungan Utara dan Selatan terputus, hanya ia yang bisa menjadi penghubung keduanya. Jae-ha protes, jika komunikasi terputus bagaimana bisa mereka saling mengetahui keadaan masing-masing. Tapi Hang-ah ingin bersama ayahnya dan juga Jae-ha. Karena itu ia pergi, agar bisa bertemu Jae-ha kembali.

k2h-00158 k2h-00159

Jae-ha menangis. Hang-ah berkata jika mereka sama-sama menghentikan perang maka mereka akan bersama kembali. Setelah mengatakan ia mencintai Jae-ha, Hang-ah menutup teleponnya. Keduanya menangis. Tapi tak ada waktu untuk terus menangis. Dengan kepala ditegakkan, mereka menjalankan misi mereka.

k2h-00168 k2h-00175

Bong-gu girang saat tahu Amerika akan menyerang Utara. Ini artinya Utara dan Selatan akan berperang. Ia menelepon Jae-ha hanya untuk meledeknya. Tapi Jae-ha tidak terpengaruh. Bahkan ketika Bong-gu berusaha membuat Jae-ha merasa bersalah, Jae-ha berkata semua adalah kesalahan Bong-gu. Dengan yakin ia berkata ia akan menghentikan perang.

k2h-00178 k2h-00181

Komandan Tinggi Utara memuji Hang-ah yang setia pada tanah airnya. Ia ingin mengetahui segala sesuatu mengenai militer Selatan. Hang-ah meminta jalur komunikasi Utara dan Selatan dibuka. Komandan Tinggi marah dan menuduh Hang-ah lemah karena ia seorang wanita. Hang-ah membalas untuk apa ia pulang  ke Utara jika ia hanya tergila-gila pada seorang pria. Komandan Tinggi berkata tidak  ada gunanya lagi membuka jalur komunikasi. Misil mereka telah saling berhadapan dan siap menyerang.

k2h-00184 k2h-00187

Jae-ha menyiapkan pidatonya. Dalam pidatonya, ia menulis bersedia mendiskusikan perdamaian dengan Utara. Tapi jika Utara menyerang maka Selatan akan membalas.

Ayah Hang-ah meminta Hang-ah pergi ke luar negeri. Situasi mereka buruk. Di Utara mereka dianggap berpihak pada Selatan namun Jae-ha juga tidak bisa dipercayai (berdasarkan pidatonya). Hang-ah membela Jae-ha tapi ayahnya mengisyaratkan bahwa pihak Utara akan menyerang lebih dulu.

Menyadari perang akan menimbulkan banyak korban jiwa dan bahkan kedua negara mungkin akan hancur, Jae-ha kembali merasa tertekan. Ia merenungkan perkataan kakaknya, perkataan Shi-kyeong, perkataan Bong-gu bahwa Jae-ha bertanggung jawab jika ada nyawa yang hilang. Demikian juga dengan Hang-ah. ia merenungkan kembali sumpah pertunangannya di hadapan Jae-kang.

 k2h-00198 k2h-00199

Jae-ha mengirim paket perawatan kulit  tiga tahap buatannya pada Hang-ah. Tapi sebenarnya ia mengirimkan jadwal penyerangan Amerika ke Utara. Hang-ah menggunakan informasi itu untuk tawar menawar dengan Komandan Tinggi. Ia akan memberithau kapan Amerika akan menyerang jika Komandan Tinggi membuka jalur komunikasi.

k2h-00202 k2h-00204

Pada saat yang sama Jae-ha pergi ke Utara untuk bernegosiasi. Hang-ah menawarkan diri menjadi negosiator dari Utara. Komandan Tinggi menginjinkan Hang-ah menjadi negosiator jika Hang-ah membuktikan kesetiaannya. Hang-ah merobek surat pertunangannya. Belum cukup percaya, Komandan Tinggi menyandera ayah Hang-ah.

Jae-ha terkejut saat tahu negosiator dari Utara adalah Hang-ah. Tapi Hang-ah bersikap dingin dan menjaga jarak karena pertemuan mereka terekam CCTV dan saat ini disaksikan oleh Komandan Tinggi dan ayah Hang-ah. Jae-ha juga menyadari hal itu. Hang-ah berusaha membuat Jae-ha berkata tidak akan menyerang Utara tapi Jae-ha diam seribu bahasa. Ia hanya terus menatap Hang-ah.

k2h-00215 k2h-00218

Akhirnya Jae-ha bertanya apakah Utara sudah tahu kalau mereka akan diserang pada tanggal 24 Mei (hari terakhir drama ini ditayangkan). Hang-ah kesal, itu kan jaminan tawar menawarnya dengan Komandan Tinggi dan sekarang Jae-ha menyebutkannya begitu saja. Sementara itu Komandan Tinggi panik karena itu berarti waktunya kurang dari seminggu.

Jae-ha bertanya apa yang akan dilakukan Hang-ah pada hari itu. Hang-ah terlihat kesal. Jae-ha dengan tenang berkata ia akan menikahi Hang-ah pada hari itu. Ckckck...ide Raja yang satu ini emang aneh-aneh ya >,<

k2h-00224k2h-00226 

Komandan Tinggi marah. Tapi Jae-ha melihat ke kamera dan menantang agar Komandan Tinggi bicara langsung dengannya. Akhirnya Komandan Tinggi menelepon Jae-ha.

Jae-ha berkata jika perang meletus maka semua akan mati termasuk Komandan Tinggi dan dirinya. Jika ia dan Hang-ah menikah pada hari itu maka Amerika tidak akan menyerang. Mengapa? Karena itu hari bahagia, semua negara akan memberi ucapan selamat. Tidak akan ada yang berani meluncurkan misil pada hari itu. Jae-ha berkata ia melakukan itu agar Utara dan Selatan bisa hidup.

k2h-00228 k2h-00229

Komandan Tinggi berkata ia akan memikirkannya dan menyuruh Hang-ah keluar. Jae-ha malah menekan tombol darurat. Pasukan dari Utara dan Selatan menghambur masuk. Dong-ha dan Young-bae saling mengacungkan senjata. Jae-ha memberi waktu 5 menit pada Komandan Tinggi untuk memutuskan: pernikahan Jae-ha dan Hang-ah atau bunuh Jae-ha saja. Bukankah ia juga nantinya akan mati jika terjadi perang, mengapa tidak mati sekarang saja.

k2h-00235 k2h-00239

Semua menanti dengan gelisah. Lima menit berlalu. Komandan Tinggi tidak menjawab.

Young-bae yang memegang senjata tidak sanggup menembak Jae-ha. Bukan karena Dong-ha mengacungkan senjata ke arahnya tapi karena ia tidak sanggup membunuh Jae-ha. Hang-ah merebut senjata dari tangan Young-bae dan mengarahkannya pada Jae-ha. Whaaa??

k2h-00243 k2h-00247

Dong-ha mengacungkan senjatanya pada Hang-ah. Hang-ah berkata pada Komandan Tinggi kalau ia sanggup pria yang ia cintai. Jae-ha menatapnya dengan penuh cinta. Hang-ah berkata ia akan menembak Jae-ha lalu ia akan menyusul. Please...not Romeo and Juliet ending....

k2h-00257 k2h-00258

Keduanya bertatapan. Hang-ah mengokang senjatanya dan siap menarik pelatuk. Turunkan senjata, perintah Komandan Tinggi. Semua menarik nafas lega. Jae-ha mengambil senjata dari tangan Hang-ah dan memeluknya erat.

k2h-00262 k2h-00264

Jae-ha dan Hang-ah menikah di zona bebas militer. Yaitu di perbatasan Utara dan Selatan. Keduanya membungkuk pada Utara dan Selatan. Rencana mereka berhasil. Amerika membatalkan rencana penyerangan dan memberi selamat.

k2h-00287 k2h-00296

Bong-gu meradang karena rencananya hancur berantakan tapi sekutunya dari Amerika tidak mau membantunya lagi. Bong-gu akhirnya dihukum seumur hidup. Jae-ha sempat mengunjungi Bong-gu di penjara. Bong-gu mengancam bahwa Klub M masih ada. Tapi Jae-ha tidak takut lagi. Ia bahkan berterima kasih karena Bong-gu telah membuatnya lebih kuat.

k2h-00368 k2h-00374

Empat tahun kemudian.

Young-bae, Kang-seok dan Dong-ha menjadi pelatih untuk tim gabungan Utara-Selatan yang akan mengikuti WOC. Mereka tetap akrab dan selalu merindukan Shi-kyeong.

Demikian juga dengan Jae-shin. Ia sering berbicara dengan Shi-kyeong dalam hatinya namun ia menjalani hidupnya. Ia mengadakan konser walau kakinya masih belum pulih. Ia telah kembali menjadi Jae-shin yang dulu dan  Shi-kyeong akan selalu menjadi bagian dari dirinya. Seperti bayangan.

k2h-00311k2h-00315 

Hang-ah dan Jae-ha dikaruniai Pangeran yang sangat lucu. Ayah Hang-ah sangat memuja cucunya.

Dalam suatu acara, Pangeran memanggil ibunya dengan sebutan “Omani” dan berdialek Utara (panggilan Ibu di Utara, kalau di Selatan : Oemoeni). Segara saja hal itu menjadi berita. Tapi Raja dan Ratu kita sudah pernah menghentikan perang. Apa lagi yang mereka takutkan?

 k2h-00318k2h-00335

Mereka memiliki orang-orang yang selalu mendukung mereka.

k2h-00337 k2h-00354

Asalkan mereka bersama dan tidak menyerah, selalu akan ada jalan keluar. END.

  k2h-00362 k2h-00361

k2h-00364 k2h-00379

 

Komentar:

Happy ending!!^^ Oke, aku sudah menerima kematian Shi-kyeong jadi aku bisa melanjutkan. Aku cukup puas dengan akhir drama ini. Saat Hang-ah mengacungkan senjatanya pada Jae-ha, aku tetap merasa tegang walau sudah membaca recapnya. Dan penyelesaian komflik ini? Sangat khas Jae-ha. Sangat khas The King 2 Hearts.

Ingatkah ketika Utara dan Selatan saling menodongkan senjata pada insiden Kang-seok? Atau ketika insiden di taman bermain saat Jae-ha disandera? Bahkan ketika WOC? Jae-ha selalu mempunyai jalan keluar yang aneh tapi tepat. Namun ia tidak akan berhasil tanpa Hang-ah dan orang-orang di sisinya. Itulah kekuatan Jae-ha, yang telah disadarinya.

Sayangnya, penyelesaian Bong-gu tidak digarap dengan baik. Bukan mengenai hukumannya. Penjara seumur hidup jauh lebih mengerikan daripada mati seketika. Bayangkan Bong-gu yang selama ini semena-mena dan menganggap dirinya raja dunia harus menghabiskan sisa hidupnya dalam sel penjara. Aku ingin ada sedikit latar belakang mengapa ia menjadi gila. Atau ia memang gila sejak awal? Iri dan cemburu pada Jae-ha? Mungkin.

Banyak yang ingin kukatakan mengenai drama ini tapi aku akan mengatakannya dalam sinopsis lengkap nanti. Silakan berkomentar, tapi tolong jangan minta aku menulis lebih cepat lagi ya...jari-jariku mulai keriting ;D

k2h-00380 k2h-00381

Hiks....gonna miss them all....

44 comments:

  1. akhinya berakhir dengan Happy ending :)

    ReplyDelete
  2. masih nggak rela dengan kematian Eun Kyung,tapi mau gimana lagi...penulis yang beken selalu menyisipkan kematian orang yang paling kita sukai...seperti sun Moon dulu bukan...

    tapi bener2 ya....Jae Ha cerdas dengan pemikiran dan cara yang aneh namun tepat.salut buat karakter ini ....dan nggak nyesal setiap kali menonton drama Ha Ji Won ^^

    mbak fanny.....mbak fanny....You are the best ^^
    hugh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Se7 mba cha_sya,, aku jg msh ga ikhlas klo shi kyung mati,,
      Jujur, betah liad K2H gara2 ada shi kyung bkn seung gi *mian jae ha, aku lg kepincut ma shi kyung :p*

      @mba cha_sya: koq FK nya berhenti? Dnger2 si ah in nya dibikin mati jg ya?
      Ga di K2H ga di FK yg kusukai koq pd mati T_T

      @mba fanny: gomawo sinopsis & spoiler srta info2nya ttg k2h,,
      Request bole? Bikin sinop BIG yah *kedip2^^*

      Delete
    2. @cha_sya: thank you *hug*

      @mimu: sama2^^... Proyek selanjutnya sudah pasti BIG :)

      Delete
  3. hore...happy ending...seneng jdnya 2 drama happy end semua..thx u mb fanny.^^ (fe)

    ReplyDelete
  4. wow ni drama bener2 ya bikin dag...dig..dug....keren bgt ni drama...ada persahabatan, kekeluargaan, romantis, action, kesetiakawanan...semua ada...lengkap dech....komplit....like this drama....Rara...

    ReplyDelete
  5. drama yg bagus, tidak sekedar cerita roman aja...
    meskipun ikutan nangis wkt nonton shi kyeung mati...tapi endingnya memuaskan bahagia untuk Jae Ha - Hang Ah...

    makasih ya sudah membuatkan sinopsis-nya buat kita...

    ReplyDelete
  6. akhirnya sampai juga episode terakhirnya barengan dee (rooftop prince).
    Untungnya keduanya happy ending.
    Asyik sekarang tinggal waktu berburu dvdnya (Note : walaupun bajakan ^_^)
    Makasih ya mbak fanny (n dee juga)
    Ditunggu sinopsis selanjutnya, kalo bisa i love italia atau time slip dr jin.

    ReplyDelete
  7. episode 17, 18 sama 19nya mana mbak ? kok tiba2x lngsng 20 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ep 17-20 belum kubuat sinop lengkapnya tapi ada spoilernya kok di postingan sebelum-sebelumnya^^

      Delete
  8. heboh semalem ga bisa nnton online tapi tetep ngikutin live recapnya,,,, kalau unnie fanny udah bisa memaafkan kematian shi kyung,, sampe sekarang aq belom bisa nerima hal itu,, masih sedih dan masih kasian sama jae shin,,,
    ngomong2 anaknya jae ha ma hang ah lucu baget,,,,
    di lepi banyak drama nih,, tapi belom mau ninggalin tk2h,,,,
    bwt unnie fanny,, tetep semangat unnie nyelesaian sinopnya,,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setidaknya Jae-shin sanggup melanjutkan hidup dan lebih tegar^^
      Iya anaknya lucu banget :)
      semangaaat

      Delete
  9. salam kenal mbak fanny
    ini drama airing kedua yg sy ikuti sinopsisnya (sebelumnya TMETS), tp pas sampe eps 8 sy benar2 terprofokasi buat ngedonlot tiap episodnya, n jadilah TK2H drama airing pertama yg sy ikuti

    baruu aja beres nonton eps 20nya, rasanya masih nyesek, there's a hole inside my heart (cie cie..) gara2 kematian karakter eun shi kyeong, huhu masih ga relaaaa
    semua karakter lain berasa spt pemain figuran, pemain utamanya eun shi kyeong, eh malah mati huhuhu (lebay ga sih) tp jadi gimanaaa gitu dramanya udah beres tp rasanya masih nggantung

    belum siap nyari drama lain nih, buat mbak fanny, thumbs up buat kerja kerasnya bikin sinopsis ini
    fighting^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal^^ tiap drama bagus selesai pasti rasanya ada yang nggantung sih...belum rela untuk berpisah :)

      Delete
  10. entah knp yah jeng fanny? aq kurang puas m ending'y TK2H. Happy ending ch sesuai dgn harapan qta,,, tp rasa'y kurang greget gt.... :( gt2 ajja yah? mrasa ada kurang2'y d ending'y ni... rasa'y 20 ep kurang dh, msh berharap ada lnjtan'y lg... aq suka bgt m Ha Ji Won.. setiap film yg dy maenin sll oke gt. jd ini salah satu yg tidak mengecewakan aq. hehehehe... smga Eonnie Ha Ji Won bs maen film yg oke lg. haahahahaha....

    terakhir. semangat Jeng Fanny buat ngelanjutin Sinop'y... klo jari'y keriting,nti k salon ajja minta d smoothing. dijamin gag akan keriting lg kq. hehehehhe.... *Qiddink* :-P


    -iReNe-

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kalu terlalu smooth nanti licin tiap pencet tutsnya hahaha :D

      Delete
    2. klo rebonding ajja gmn jeng? sama gag se-smooth smoothing kan? hahahaha.... *ngaco abz*

      -iReNe-

      Delete
  11. gumawo eoni...mengetahui endingnya berbahagia, tentu saja saya tidak akan membuat jari eoni semakin kriting, saya akan sabar menanti detailnya..just say Thanks sist...:)

    ReplyDelete
  12. akhirnya Happy Ending jg nich Drama walau pun dgn kematian Shin Kyeung kasihan princess Jaeshin nya,,

    bener tuh mba klo jarinya keriting di smoothing aja ke salon heheheheh (just kidding )

    lanjutkan ya mba semangat?

    klo bisa bikin sinop time slip dr. jin coz klo ga salah ada Jaejong(Protect The Boss) sm park min yung (S.Scandal,CH), n Song Seung Hun ("Endless love n My princess) itukan film nya keren2 semua, kya nya sich cerita jg bgs Time sLIp Dr. Jin

    Thank you :D

    Aq tunggu eps TK2H sELANJUTNYA :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. BIG akan menjadi proyek selanjutnya. Sejak Gong Yoo dan Lee Min-jung dipastikan jadi pemeran utama BIG, aku langsung terpikat^^

      Delete
  13. terima kasih atas sinopsisnya unnie waalupun lama nunggunya pi qw puas dengan happy endingnya oh ya law blh nanya selanjutnya mbak fany mau nulis sinopsis ap? gomawo

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama^^ selanjutnya BIG, tayang tanggal 4 Juni mendatang :D can't wait^^

      Delete
  14. Mba fanny.... Makasih y. Mba....., bkin sinopsisnya santai aja yg penting dilanjutin, tingal 4 episode nuju final. Aku seneng sama mba, karena gak pernah mengecewakan atau gantungin.....pembaca Pasti ntar dikelarin. Biar lambat atau telat, aku menunggunya... Makasih, semangat y mba.... Dian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Dian^^
      bener banget, aku pasti kelarin hehe^^

      Delete
  15. Suka deh kalo Ending drama yang memiliki anak..!! ^_^
    So sweet...!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucunya hampir tiap drama yang aku buat full sinopsisnya, endingnya selalu memiliki anak..kecuali PTB^^

      Delete
  16. Hai, mba fanny salam kenal yah...
    Aku sedih banget SK mati...tp melihat JS ttp kuat & mjalani lg khidupannya,mjadi penghibur kesedihanku...

    Drama K2H ini,buat perasaan ku di aduk2 tapi senang krn drama ini berbeda dr yg lain & lengkap...Ada romantis, Action, kekeluargaan, persahabatan, kepercayaan, dll,,pokoke lengkap deh..Feel Seung Gi memerankan JH dapet bagt bgtu juga oeni Ha Jin Won dapat bgt feelnya...

    thumbs buat mb fanny yg slalu berbagi ttg K2H..walau udah nonton samp ep 20 tp ttp kutunggu sinopsisnya..Ku tunggu jg proyek drama terbarunya (BIG)...

    Gomawo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal^^

      Iya, mungkin penulisnya ingin memperlihatkan Jae-shin yang tegar dan mampu bangkit walau Shi-kyeong tidak ada lagi. Selama ini kan Jae-shin berusaha karena dorongan Shi-kyeong.

      Delete
  17. Hore happy ending
    gak rela rasanya K2H tamat,, sebenarnya q juga penasaran kenapa bong-gu bisa sesaiko itu??

    oh ya q baru kaliini kasi komen walau udah sering baca sinopisi disini,,, biasanya paling suka baca komentarnya'
    ANeHnya sebelum baca sinopsinya baca komentarnya dulu
    hehehehehe,,,

    salam kenal ya,,,
    ditunggu proyek sinopsis selanjutnya
    makasi ^^ KIRA

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal^^
      hehe ngga aneh kok, apalagi komen-komennya selalu seruu :D

      Delete
  18. gomawo eonni,,, salamm kenall,, ^^

    buatku part episode 20 yg paling mengesankan n ngena di hati tuh pas adegan jae ha nyuruh yong bae wat nembak dia pas di dahi (mimiknyaa booook g tahann) truzz ama hang ah yg ngarahkan pistol ke jae ha truss mereka tatap2an (haduuhh speechless) kereenn beutt,,

    tk2h sumpahh baguss bgtt,, peran eonni ha ji won sangat pas meranin hang ah. oppa lee seung gi jugaa q ngefans bgt ma oppa dari dulu pas maen di gumiho..

    oiaa readers,, ad g yg se7 klo tk2h dibuat sekuel,, soalnyaa gara2 si ndut bong gu itu,,, dia dipenjara seumur hidup,, tpi g nutup kemungkinan suatu saat dia escape dri penjara truss bener2 ngancurin utara-selatan,, q pgen di sekuelnyaa bong gu mati di bom (hahaha rasain),, trus q pgen liat kebersamaan hang ah, jae ha n putra mahkota lgi,, mereka kluarga kecill yg q bener2 irii (klo bisa disekuelnya ada adegan jae ha ngantar anaknya kesekolah truss mereka b3 maen2 ke taman hiburan gitu,,hehehe),,,, truuusss q pgen si jae sin bisa jalan lagii truss dapat kekasihh yg mencintainya truss nikah dehh,,,ngareeeeepp..

    ReplyDelete
  19. Salam kenal Jeng Fanny...
    Aku seneng sekali baca spoiler ini walaupun sudah nonton episode 20. Sayang sekali Shi Kyeong harus mati, seandainya dibuat happy ending dgn Jae Shin wah...pasti hati kita lebih berbunga2 membaca/menontonnya.
    Ditunggu sinopsis berikutnya.. ^_^

    ReplyDelete
  20. Msh berkabung atas wafatnya shi kyeong...
    Ending yg bhagia...Jantung mau copot ktika mreka saling menodongkan pistol kpd org yg mreka cintai..
    Wlau cuma bc rekapnya...
    Dit4ku dvdnya bru episode 8..
    Lebih tegang dr city hunter...Gomawo fanny

    ReplyDelete
  21. thx wat yg udah bqin sinopsis'a....^^

    membaca membuat ku deg2an dan khawatir,, meski kesel jga knpa shi kyung harus mati, seperti jaksa young ju d city hunter,,,

    daebak wat the king 2 hearts

    ReplyDelete
  22. Mba Fanny, trims utk sinopsis n spoiler TK2H
    akhir drama ni bgus
    ad putra mahkota kecil yang cute
    semangat ya Mba utk nyeleasain sinopsis TK2H sampe ep 20...-Luluk-

    ReplyDelete
  23. hollo...mb fanny
    tankkyu buat recap ep 20nya...ternyata perkiraanku meleset SK mati..hiks sedih deh padahal udh ngarep dia ama Jae shin happy end, tapi g papa lah yg penting Jae ha ama hang ahnya happy end ada anak lucunya lagi hehehe....

    ReplyDelete
  24. Masih berkabung T.T
    Belum siap baca postingan2 di mari,
    takut tiba2 T.T klo inget shi kyeong... T.T

    Fighting mba Fanny, ntar pasti aku baca kok, klo udah ga berkabung >.<

    Aku lebay? Hehe

    ReplyDelete
  25. salam kenal smua pencinta TK2H!!utam buat mb fanny nya yg nulis sinopnya!
    drama udah brakhir aku jg uda nonton semua bahkan berulang2, tp klo gk baca sisnop mb gk enak!mb ntuk 3 sinop akhir ni dilengkapi dialog dialognya ya mb...!

    ReplyDelete
  26. thanks bgt ya mbak dah bwt sinop ny..
    aq dah nyari kasetny neh, pi gag dpt2, but, krn da baca sinop, jd sedikit terobati deh rasa kecewa q,

    (: gomawo

    nda,,

    ReplyDelete
  27. GREAT!! Keren banget neh Drama..Ceritanya sedikit banyak menceritakan keadaan riil hubungan bilateral antara Korea Selatan VS Korea Utara yang diramu cukup apik dalam Romance drama yg menarik dan penuh haru :) Buat yang nulis sinopsis ini aku ucapkan makasih ya..karena pekerjaan yg sangat padat aku ga sempet liat DVD nya jadi tertolong sekali dg adanya blog patataragazza ini..Maacciihhh kakakkk :p

    ReplyDelete
  28. sedih,,, putri ngak sama eun shi kyung....

    ReplyDelete

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)