Selasa, 03 April 2012

Kdrama Bertabur Pangeran

 wedthurs-asiae2

Jarang  terjadi dalam satu waktu ditayangkan beberapa drama bagus yang bersaing cukup ketat. Ada The King 2 Hearts, Rooftop Prince, dan Fashion King. Selain itu juga ada drama meloromantis Love Rain dan ada melodrama berat The Equator Man. Semua drama ini bagus dengan ciri khas masing-masing.

Uniknya lagi, ada tiga drama yang berjudul Raja atau Pangeran. The King 2 Hearts menceritakan usaha menyatukan dua Korea melalui pernikahan antara Pangeran dari Selatan dan Kapten tentara dari Utara. Konflik dan rasa tidak saling percaya antara kedua negara digambarkan dengan bumbu humor dan beberapa ketegangan di sana sini. Aku sangat menyukai ceritanya. Seperti biasa, jika aku sudah menyukai sebuah drama maka aku akan berkonsentrasi pada satu drama itu^^

TK2H-5

Tapi ada drama lain yang juga sangat menarik. Rooftop Prince. Drama ini menyegarkan, kocak, pokoknya menyenangkan banget. Kelebihan lainnya adalah kita tidak bisa menebak adegan selanjutnya. Drama ini berkisah mengenai  Pangeran Joseon bernama Yi Gak yang ditinggal mati istrinya. Ia berusaha menyelidiki kematian istrinya, dibantu oleh tiga orang unik. Kasim Chi-san yang menjadi gisaeng, si pintar Man-bo, dan pengawal gagah berhati lembut, Young-seol. Saat mereka melarikan diri dari kejaran orang-orang yang tidak menyukai kalau pangeran menyelidiki insiden itu, mereka tak sengaja terlempar 300 tahun ke masa depan. Yaitu masa sekarang.

  510025549

Tepat di masa kini seorang pria bernama Tae-young, yang bagai pinang bak dibelah dua dengan Yi Gak, terjatuh ke dalam air dan tenggelam. Yi Gak dan ketiga pengikutnya bagai berada di negeri antah berantah. Kocak banget liat bahasa dan tingkah mereka yang terbawa terus sampai ke masa ini. Mereka tidak mengenal mobil, uang kertas, kloset, kompor, handphone, dll.

Lalu bagaimana dengan kelanjutan kisah mereka? Apakah mereka akan bisa kembali ke masa lalu? Apakah mereka akan menemukan misteri kematian istri Yi Gak di masa kini? Bagaimana dengan Tae-young yang tenggelam? Mungkinkan  ia reinkarnasi dari Yi Gak? Atau keduanya hidup di masa kini? Hmmm...penasaran kan?

Untungnya Dee Kutudrama membuat sinopsis drama ini jadi walau aku belum sempat menonton, aku tinggal membaca sinopsisnya^^ Ayo meluncur ke Kutudrama untuk membaca sinopsisnya^^

 999

856

Picture credit to: Kutudrama

Kisah mengenai Raja yang terakhir adalah Fashion King. Diperankan oleh Yoo Ah-in, drama ini berkisah mengenai seorang pemuda miskin yang berjuang mencapai impiannya di bidang fashion. Ia ahli meniru barang-barang bermerek dan menjualnya untuk bertahan hidup. Ia hidup sebatang kara, karena itu ia tidak memiliki tujuan apapun dalam hidupnya. Pertemuannya dengan Ga-young (Shin Se-kyung), seorang desainer berbakat yang juga sedang menapaki jalan menuju impiannya,  membuatnya terpacu untuk mengubah hidupnya. Bagi yang menyukai drama perjuangan hidup dan drama mengejar cita-cita (seperti Dream High), drama ini recommended^^

Sinopsis Fashion King dibuat oleh Cha_sya di blognya, OBSESI KOREA KU. Saat ini sudah mencapai episode 3. Disimak yuk^^

aMceY

Nah, kalau suka drama romantis, Love Rain patut disimak. Drama ini mengisahkan percintaan lintas generasi yang diperankan oleh Jang Keun-suk dan Yoona SNSD. Cantik? Pastinya^^ Secantik Hazuki yang membuat sinopsis drama ini.

tumblr_luskzn9Emc1qkzorfo1_r1_500

Awalnya aku tidak tertarik dengan Love Rain karena walau aku suka mendramatisir tapi aku kurang suka dengan drama mellow yang penuh kesalahpahaman. Tapi drama ini ternyata membuat kita bernostalgia (kalau aku sih bernostalgia ya soalnya udah lewat masanya haha^^) dan mengingat bagaimana perasaan kita saat pertama kali jatuh cinta. Berbeda dengan Kdrama lainnya yang mengisahkan hubungan benci jadi cinta, drama ini sejak awal sudah memperlihatkan kalau keduanya saling tertarik. Jatuh cinta dalam 3 detik pertama^^ Seperti Lee Hwon saat pertama kali melihat Yeon-woo...Hebat kan?  Sinopsisnya bisa dibaca di blog Hazuki, myls-koreanlover.

 201203272249775452_1

ApPgbf4CAAQL22z  

Terakhir, The Equator Man (tayang pada jam yang sama dengan The King 2 Hearts dan Rooftop Prince). Aku belum menemukan blog yang menulis sinopsisnya dalam bahasa Indonesia. Kalau dalam bahasa Inggris bisa dibaca di Dramabeans.com. Ceritanya cukup berat. Mengenai persahabatan, pengkhianatan dan balas dendam. Tapi pemerannya OK lho, Uhm Tae-woong (Chun-hyang, Dr. Champ) dan Lee Jun-hyuk (Secret Garden – cameo, City Hunter).

em5

Ceritanya mengenai persahabatan dua remaja Sun-woo (Lee Hyun-woo – remaja, Uhm Tae-woong – dewasa) dan Jang-il (Siwan – remaja, Lee Jun-hyuk – dewasa). Keduanya memiliki kepribadian yang berbeda. Sun-woo orang yang bebas tapi sangat menghargai persahabatan. Jang-il seorang yang pintar dan lebih kalem tapi menyimpan ambisi besar. Persahabatan mereka sangat erat. Sun-woo bahkan rela bekerja demi membiayai sekolah Jang-il.

picture419e

picture454v

Tapi beberapa kejadian membuat persahabatan  mereka diuji. Ujung permasalahannya adalah Presdir Jin. Ayah angkat Sun-woo menemui Presdir Jin dan berkata kalau Sun-woo adalah anak kandung Presdir tapi Presdir Jin tak percaya. Ia yakin Sun-woo anak haram istrinya dan seorang pria lain. Demi menutup mulut ayah angkat Sun-woo, Presdir Jin membunuh ayah angkat Sun-woo. Tapi peristiwa itu terlihat oleh ayah Jang-il.

Presdir Jin memerintahkan ayah Jang-il untuk membuang mayat ayah angkat Sun-woo dengan imbalan kehidupan yang baik dan dana kuliah bagi Jang-il. Ayah Jang-il setuju. Ternyata ayah angkat Sun-woo belum mati. Karena takut, ayah Jang-il membunuh ayah angkat Sun-woo. Seorang shaman palsu diam-diam melihat peristiwa ini.

Cerita pun semakin rumit karena Sun-woo bertekad untuk menemukan pembunuh ayahnya. Seluruh polisi sudah disogok oleh Presdir Jin agar tidak menyelidiki kasus itu. Jang-il akhirnya mengetahui kalau ayahnya yang membunuh ayah Sun-woo.  Ia berusaha agar Sun-woo berhenti menyelidiki (sampai mengaku kalau ia yang membunuh ayah Sun-woo) tapi Sun-woo tidak mau. Bahkan jika benar Jang-il yang membunuh ayahnya, ia tetap harus menyelidiki penyebabnya sampai tuntas. Menyadari ayahnya dan masa depannya dalam bahaya, Jang-il berusaha membunuh Sun-woo >,<

9517380c199438737261be0

2012040308575110011 

Bagaimana kelanjutannya? Drama ini menarik untuk diikuti walaau aku sepertinya hanya akan mengikuti sinopsisnya. Ada yang tertarik untuk membuat?^^

Pictures credit as tagged (soompi)

13 komentar:

  1. Paling penasaran sama Equator Man.. Anisuchie berniat mbuat sinopsisnya tuh mbak... King 2 heart ma rooftop princess baru sempet download aja.. belum ada waktu buat nonton ato pun baca sinopsis... semangat mbak fanny nulis king 2 heart nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...aku malah terpikir irfa suka cerita seperti equator man. ngga niat buat fa?^^
      Anis mau buat ya? asyiiik :D

      Hapus
    2. iya mbak fanny,, anis yang mau buat,, katanya dia kepincut sama Equator Man sampe berpaling dari Feast of the Gods, sampe bikin aku penasaran ingin nonton juga,, aku masih banyak utang sinopsis dan rekaps,, ga mau tambah utang lagi hehehe,,

      Hapus
    3. Hahaha.... episode 1 lagi dalam proses hihihi.....

      Hapus
  2. Awww... foto diri (twitter esque) akhirnya keluar juga di header.

    Congratulation Lee Min Jung ssi.. eh Fanny-ssi :)

    Thank you udah di link. Kemarin mau bales ngetwit gak sempat (hayah.. alasan banget.. *digetok sama vitamin merek jinki)

    Pengen tau juga equator man. @Irfa: Anisuchie mau buat ya? waah.. asyik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih dee-ssi^^ setelah lama mendekam di folder banner, akhirnya dia terpampang juga haha...sekarang tinggal berharap dia muncul di drama ;)

      lebih parah lagi digetok vitamin jinki dan istri onew..wew..

      Hapus
  3. wah.. wah ... seru sekali percakapannya....:)
    @unnie fanny: lanjutin ya unnie buat sinopsis king 2 hearts nya,, lagi nunggu2 episode 3 nya nih...
    @dee:gara2.. ada sinopsisnya di kutudrama aq jadi download...deh... .
    tinggal menunggu mood untuk download love rain and equator man,,, nih,,,

    BalasHapus
  4. Wahhh,,, Equator Man bener2 rumit ceritanya... Aidoo... Salut yang mau bikin sinopnya. Hehe,,,

    Buat semua sinopers! Aja aja fighting! Hoho...

    BalasHapus
  5. "berat sm dijinjing ringan sm dipikul" seolah2 itu yg sdg trjadi skarang diantara para k-bloger2 *lg bagi2 tugas neh critana :)*

    Mba fanny ma seung gi, mba dee ma yuchoon, mba cha_sya ma yoo ah in, hazuki ma JGS.. tinggal nodong mba anis bikin equator man *hayo..bikin sinopna mba anis..klo gag.. <--ngancem.com hehe*

    Klo mba irfa, ikut baca sinop aj ma mimu sambil ngeteh :D

    Ntar kdepan bg2 tugas lg yahh.. *ngarep.com* ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngancemnya pake apa dulu nih... kalau ditodong pake duit saya mau hahaha.......

      Hapus
    2. setuju mimu.. mari kita ngeteh bersama.. dan menunggu update-an para sinoper kita.. semangat semuanya...

      Hapus
  6. Backgroundnya ganti suka Lee Sung Gi & Ha Ji Won nya serasi... Betul juga yach 33 nya bertema RAJA baru ngeh ^^

    BalasHapus
  7. Wuaa, EM!!
    mau baca sinopnya..belum sempat nonton..hiks..
    Btw, apakah ada cinta segi emapatnya kah?

    huhuhu, semoga latar belakang cinta2annya gak merusak jalan cerita. Bosan ngeliat cinta persegi..

    tapi aktor dan aktrisnya biasku semuaaa..

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)