Selasa, 06 Maret 2012

Novel VS Drama The Moon that Embraces The Sun (Bagian 4-end)

394255_171247822981290_152170751555664_228313_575409711_n

Finally, bab terakhir dari novel The Moon that Embraces The Sun^^ Sekali lagi aku ingatkan, aku menerjemahkan dari bagian yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris (hanya sebagian kecil dari bab tersebut, tidak seluruh bab). Bagian ini diterjemahkan dari bab 47:

Kedua kekasih akhirnya bersama. Istana mengirimkan hadiah pertunangan pada Yeon-woo dan status Yeon-woo dikembalikan. Ibu Yeon-woo membawa kurir dari istana yang mengantarkan daftar hadiah pertunangan kepada Yeon-woo di kamarnya. Kurir itu meminta Yeon-woo memeriksa daftar hadiah. Yeon-woo membukanya dan terkejut melihat surat dari Hwon. Ia tersenyum saat membacanya.

“Ketika aku bangun dari mimpiku, aku menantimu. Ketika aku bangun dari mimpiku lagi, aku menantimu lagi, mengetahui hari kau dan aku akan bersama tidak lama lagi…”

Yeo--woo membalas surat itu dan mengirim kurir itu kembali ke istana berikut hadiah-hadiah pertunangannya. Tinggal Yeon-woo dan ibunya di kamar itu. Ibunya berkata ia akan merindukan Yeon-woo setelah Yeon-woo tinggal di istana. Yeon-woo menghibur ibunya, kakaknya akan tetap menemani ibunya.

Sementara itu Min-hwa yang terlibat dalam usaha pembunuhan Puteri Mahkota telah diturunkan statusnya dan karena ia sedang mengandung, ia hanya dikenakan tahanan rumah sebagai hukuman yang lebih ringan.

Epilog:

Min-hwa melahirkan seorang bayi laki-laki. Tidak lama setelah ia melahirkan, ia ditangkap dan diasingkan. Lalu ia menerima surat dari Yeon-woo yang mengatakan telah memaafkan Min-hwa.

Seperti biasa Hwon mengunjungi Yeon-woo di kediamannya. Yeon-woo meneteskan air mata di depan Hwon karena Min-hwa. Hwon berjanji akan mengurus masalah Min-hwa. Hwon memeluk dan mencium Yeon-woo. Ia bertanya apakah Yeon-woo makan dengan baik akhir-akhir ini, ia merasa Yeon-woo makan sangat sedikit.

Hwon senang ,akan malam dengan Yeon-woo. Kali ini mereka makan dengan Ibu Suri Han. Ibu suri senang karena Hwon menikah dengan wanita sebaik Yeon-woo. Saat mereka berbincang-bincang mengenai urusan kenegaraan, tiba-tiba Yeon-woo pingsan. Hwon sangat shock. Ia lega saat ia tahu penyebab Yeon-woo pingsan adalah karena Yeon-woo sedang mengandung. Mereka berdua sangat gembira.

Hwon mempersiapkan jalur pendidikan untuk anaknya kelak. Ia memutuskan akan mendatangkan seseorang ke istana untuk menemani anaknya belajar dan siapa lagi yang dipilih kalau bukan keponakannya sendiri, anak laki-laki Yeom.

Bagaimana dengan para karakter lainnya?

Menurut novelnya, Yang Myung menyamar sebagai seseorang bernama Woon Geum dan berpura-pura terlibat dalam pemberontakan terhadap Hwon. Tujuannya adalah untuk memusnahkan klan Ibu Suri Yoon dan para menteri.

Lalu apa tugas Hwon pada Hong? Untuk mencari para prajurit yang pernah dilatih oleh Raja Seongjo. Para orang-orang itu kembali ke istana untuk melawan para pemberontak. Sayangnya Yang Myung terbunuh saat melawan para pemberontak. Seul juga terbunuh saat melindungi Yeom.

Demi mencegah suaminya ikut dihukum, Min-hwa terpaksa menceraikan suaminya. Ibu Suri Yoon diracuni oleh keponakannya sendiri karena sudah tidak berguna, dan Bo-kyung bunuh diri saat tahu ayahnya memberontak. Sigh…tragis amat >,<

Puteri Min-hwa akhirnya dibebaskan. Ia bersembunyi dekat rumah Yeom dengan pakaian lusuh. Yeom menemukannya dan memeluknya dengan kasih sayang.

Jika ingin membaca lebih lengkap ending versi novelnya, bisa baca di blog myls-koreanlover ya^^

Credit to: bubilicious and hazuki

Komentar:

Novelnya memberikan happy ending untuk Hwon dan Yeon-woo, Min-hwa dan Yeom walau mereka harus berpisah untuk sementara. Akhir tragis menimpa Bo-kyung, Ibu Suri Yoon, dan para menteri pemberontak.

Mengapa aku tidak memasukkan Yang Myung? Karena menurutku ia mati dengan terhormat. Bidam jauuuuuh lebih tragis hiks….

sunnmoonphoto1202141126 11f-1

Walau cintanya sangat besar pada Yeon-woo tapi akhirnya, seperti yang ibunya katakan, Yang Myung mengambil pilihan yang benar. Dan lagi, sejak awal drama ini telah ditekankan tidak boleh ada dua matahari dan dua bulan, karena itu satu matahari dan satu bulan harus lenyap. Walau satu bulan ternyata ngga benar-benar lenyap, kabarnya Bo-kyung menjadi hantu perawan??

Bagaimana dengan dramanya? Kita masih harus menunggu 2 episode terakhir untuk bisa membandingkannya. Tapi sepertinya tidak akan jauh dari novelnya karena episode2 belakangan drama ini mengikuti alur di novelnya. Tapi biarpun begitu, tetap penasaran kan bagaimana Hwon, Yang Myung, Yeom, dan Woon melawan para pemberontak? Bagaimana akhirnya Yeon-woo dan Hwon bersatu kembali? Senang sekaligus sedih jika sebuah drama bagus berakhir^^

Oya, bagi yang ingin mendownload OST-nya, mungkin link yang kemarin agak error, ini alternatifnya: [klik di sini] (perhatian sepertinya ada error di adf.ly saat mendownload dari mediafire, cara mengatasinya: klik kanan  tulisan “SKIP AD” –> pilih: copy shortcut ----> paste di url browser, lalu tekan enter). Semoga berhasil^^

13 komentar:

  1. waupun udah tau teakhirnya dalam novel dan sepertinya drama tersebut akan mengikuti alur dalam novel tetep aja penaaran dengan visualisasi drama ini,, semoga aja akting para pemainnya semakin bagus sehingga ratingnya tidak turun,, hhheee :)

    BalasHapus
  2. huaaaaa.... link'y gag bisa dibuka or di klik jeng fanny... tolong diperbaharui donk... pliz... heheheh... :D


    -iReNe-

    BalasHapus
  3. Terima kasih untuk postingannya...yes,bidam lebih tragis (gara-gara itu sempat nyerah kalo liat sageuk).
    Btw,mbak fanny udah tau belum kalo ada berita minggu ini episode 19&20 tidak ditayangkan.

    Eka.

    BalasHapus
  4. makasih udh d post.. Salamkenal mba fannyBener kata mba fanny yangmyung meninggal dgn trhormat krn mlawan pberontak sdgkn bidam meninggal sbg pberontak... T.T

    BalasHapus
  5. AH...... KAPAN DISIARKAN FILMNYA NIH ... UDAH ENGK SABARAN NUNGGUINYA .... SALUT BUAT YANG UDAH BIKIN SINOPSISNYA ....DAN SALAM KENAL YA ....

    BalasHapus
  6. dear mbak fanny saya tmsk penggemar sinopsis the moon n the sun, jatuh cinta ama drama ini karena baca sinopsis tp belum pernah satupun nonton dramanya hiks3 dimana bisa dapat dvd drama ini ya...

    BalasHapus
  7. bagi yang pengen nonton drama ini dapat dilihaat di http://www.dramacrazy.net/korean-drama/the-moon-that-embraces-the-sun-episode-4/

    BalasHapus
  8. Haha, terulang lagi? Dia ingin menggunakan cara ayahnya lagi? :P pas bener anaknya laki-laki… tapi semoga tidak akan menjadi kesalahan turun temurun nih ^^”
    Oke, oke, entah kenapaa gak enak kalo banyak yang mati gini *flashback princessman
    Tapi kok kalo liat si bo kyung di drama jadi gak yakin dia bunuh diri-selemah itukah?
    Ow!!! Senangnya jadi yeom, banyak yang mencintai dan berkorban untuknya 
    YAP! Lagi-lagi teringat seondeok dan bidam T.T
    Lega deh yang myung jadi pahlawan (tapi rasanya gak ikhlas juga, ngarepnya kan dia dapet ganti -.-
    Tapi hantunya gak diliatin kan mbak? *tengokkanankiri,komen malem2
    Iya mbak, bakal kangen… :) maunya sih ada bedanya jadi kan enak bisa menikmati 2 cerita padahal judulnya sama wkwkwkwk
    MAKASIH MBAK FANNY!!!
    Hehe, baru kali ini nyapa kak hisni di kotak komen ^^ KAK HISNI!!! Ada mbak Irene juga :) makasih buat linknya kak aldi…

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...nah itu ngga tau hantunya bakal ada dalam dramanya atau tidak^^

      Hapus
  9. Yang penting Hwon dan Yeon Woo bahagia, tak apalah yang lain mati. Toh, pada akhirnya memang harus ada yang dikorbankan. Hehe,,,

    BalasHapus
  10. duh.... mdh2n 99% ending nya sm kyk novelnya^^

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)