Selasa, 10 Mei 2011

Raja dan Ratu dalam 49 Days?

JHJLYWdrama

Para pemeran utama 49 Days ternyata pernah menjadi pemeran sageuk (drama sejarah Korea) dan mereka umumnya pernah memerankan raja atau ratu.

25842968

(Bae Soo-bin sebagai Raja Jeongjo, Lee Yo-won sebagai Ratu Seon Deok, Jo Hyun Jae sebagai Raja Mu)

JHJLYW

  Jo Hyun-jae dan Lee Yo-won pernah berperan bersama-sama dalam drama sageuk Daemang (2003)

 

Jo Hyun-jae

jhjsdy

Jo Hyun Jae pernah berperan sebagai Seodongyo, Raja Mu dari Baekje. Dan sebelumnya lagi ia pernah berperan sebagai seorang pangeran dalam Daemang (Great Ambition). 

Lee Yo-won

lywqsd

Siapa yang belum menonton Queen Seon-deok? Drama ini pernah ditayangkan di Indosiar. Pastinya tahu dong kalau Lee Yo-won adalah pemeran Sang Ratu itu sendiri. Sebelumnya ia juga pernah berperan dalam drama sageuk, Daemang, bersama Jang Hyuk dan Jo Hyun-jae.

Bae Soo-bin

bsbdy

Selain berperan dalam Dong Yi ternyata Bae Soo-bin sudah berkali-kali muncul dalam sageuk. Di antaranya Jumong dan Painter of the Wind. Bahkan dalam Painter of the Wind, ia berperan sebagai Raja Jeong-jo.

Seo Ji-hye

sjhksr 96873897 64765020

Seo ji-hye pernah berperan sebagai Heo Hwang Ok dalam drama sageuk Kim Soo-ro. Heo Hwang Ok adalah Ratu pertama dari kerajaan Gaya, istri dari Raja Kim Su-ro pendiri Gaya.

Jung Il-woo

jiwroi

Drama yang berhasil membuat Jung-Il-woo semakin dikenal sebagai aktor berbakat adalah drama fusion sageuk “Return of Iljimae”.

Credit to: Ockoala, jo-hyun-jae.com 

Trivia:

1. Jo Hyun-jae dan Lee Yo-won pernah tampil bersama dalam MY SeeYa , lagu “Love’s Greeting” dan “Ice Lady” pada tahun 2007.

2. Nam Gyu-ri (pemeran Shin Ji-hyun) adalah mantan anggota trio SeeYa. Ia keluar pada tahun 2009.

3. Raja Mu (yang diperankan Jo Hyun-jae) menikah dengan Putri Seonhwa (anak dari Raja Jinpyeong, sounds familiar?) dari kerajaan Silla. Putri Seonhwa adalah adik dari Putri  Deokman (diperankan oleh Lee Yo-won dalam drama sageuk Queen Seon dEok). Jadi Raja Mu adalah ipar dari Ratu Seon Deok.

4. Bae Soo-bin pernah berperan sebagai Raja Jeongjo. Raja Jeongjo (Yi San) adalah cucu dari Raja Yeongjo. Raja Yeongjo adalah anak dari Raja Sukjong dan Choi Sukbin (Dong Yi). Dalam Dong Yi, Bae Soo-bin berperan sebagai orang kepercayaan Dong Yi (yang diperankan Han Hyo-joo).

5. Kebetulan dalam drama 49 Days  para pemerannya memiliki tanggal ulang tahun yang sama:

     Lee Yo Won - April 9
    Jo Hyun Jae - May 9
    Jung Il Woo - Sep 9
    Bae Soo Bin – Dec 9

    (credit to:  cahya@soompi forum)

3 komentar:

  1. Eh, kok bisa ya ultahnya samaan gitu? Kalo di intens a.k.a silet, pasti sudah dibahas tuh dan dihubung-hubungin ama mitos atau apalah.. apalagi ini kan drama fantasi mistis gitu..
    Terus juga pada main sageuk semua lagi.Kayaknya di youtube ada deh mv tentang 49 days ala saguek.

    BalasHapus
  2. eh, tuh yang perempuan tanggal sama cuma lee yo won!!! ahahaha bisa-bisanya (han kang-scheduler-min ho-yi kyung wkwkwk)
    TRIVIANYA keren mbak,

    BalasHapus
  3. @dee: iya kok bisa kebetulan sama semua. Di soompi sampe ada yg ngebahas misteri angka 9 hahaha...sampe ada pythagorasnya segala.

    @ndy_ra: Lee Yo-won itu "ratu" di antara "three musketeers" hehe..

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)