Rabu, 16 Maret 2011

49 Days 사십구 일


49DaysLogo02

Genre : Fantasi, meloromantis, komedi

Ditayangkan : Rabu-Kamis (pk 9.55 waktu Korea) mulai tanggal 16 Maret 2011

Stasiun: SBS

Episode : 24 (belum fix)

PD: Jo Yeong Gwang (Brilliant Legacy, Bad Love, Bad Couple, Family Honor, Land sebagai Assistant Director; drama ini debutnya sebagai PD)

Penulis Skrip: So Hyun Kyung (Brilliant Legacy, Prosecutor Princess)

Production company: HB Entertainment Company

Official site: 49 Days Official Website

Pemeran:

49-6pax2 

 

jhjlyw02

Lee Yo-won sebagai Song Yi-kyung

Dia belum bisa melupakan kematian kekasihnya dan tidak ingin hidup lagi. Dia menjalani hidupnya bagaikan robot. Tanpa diketahuinya, tubuhnya digunakan oleh Shin Ji-hyun saat dia sedang tidur. Namun hal ini menjadi titik balik hidupnya.

Jo Hyun-jae sebagai Han Gang

Seorang arsitek, lulusan universitas Amerika ternama dan menjalankan bar wine. Mencintai Shin Ji-huun tapi tidak dapat menyatakannya karena kesalahpahaman yang rumit. Dia juga teman dari Kang Min-ho, tunangan Ji-hyun. Dari Song Yi-kyung, ia yang pertama kali menyadari bahwa roh Ji-hyun masih ada dan berusaha untuk membangunkannya kembali.

ngrrole

Nam Gyu-ri sebagai Shin Ji-hyun

Wanita muda yang naïf dan kekanak-kanakan sampai sebuah kecelakaan menjadikannya koma. Agar dia bisa hidup kembali, dia harus mengumpulkan 3 tetes air mata yang tulus (tapi tidak boleh yang memiliki hubungan darah). Namun, apa yang dia saksikan saat menggunakan tubuh Yi-kyung adalah kebenaran yang menyakitkan.

jiwrole

Jung Il-woo sebagai Song Yi-soo, seorang Penjadwal Kematian

Dia adalah penjadwal yang menuntun roh orang yang sudah meninggal. Dia tidak mengingat kehidupannya dahulu sama sekali.

bsbrole

Bae Soo-bin sebagai Kang Min-ho

Tunangan dari Ji-hyun. Dia periang, penuh percaya diri, murah hati, dan ramah dengan senyum yang hangat. Tapi dia juga bergengsi tinggi dan sangat egois karena masa kecilnya yang berkekurangan. Semuanya menjadi kacau saat Ji-hyun mengalami kecelakaan tepat sebelum pernikahan.

sjhrole

Seo Ji-hye berperan sebagai Shin In-jung

Sahabat Ji-hyun. Berusia 20 tahun, cerdas dan pintar (apa bedanya ya^^). Dia berkeinginan kuat untuk melanjutkan kuliah di Seoul dan menunpang di rumah Ji-hyun. Namun kehidupan di kota dan dunianya sekarang hanya menunjukkan betapa kecilnya dia, seorang gadis yang sedang bertumbuh dewasa dan penuh kebanggaan.

Peran lainnya :

4377839478

Bae Geu-rin sebagai Park Seo-woo

Sahabat Ji-hyun dan In-jung sejak masih SMA. Sedikit kurang pandai tapi memiliki kepribadian yang baik dan suka kebersihan. Menyukai Han Gang.

Shin Il-sik : ayah Ji-hyun, CEO Shin Corp., sangat menyayangi dan memanjakan putrinya, mempercayai Min-ho sepenuhnya sebagai pria yang dicintai putrinya.

Ji Hyun-mo: ibu Ji-hyun, sorang istri yang baik, terguncang sengan kecelakaan putrinya. Merasakan kedekatan yang aneh dengan Yi-kyung saat Ji-hyun merasukinya.

Oh He-wen: GM di bar Han Gang, bagaikan ayah dan mentor bagi Han Gang. Seorang mantan biksu dan memiliki hubungan yang harmonis dengan istrinya. Ia juga bisa memanggil roh orang yang sudah meninggal.

Pan Hwa-jin: istri Oh He-wen, sangat mencintai suaminya, sangat memperhatikan Yi-kyung yang memiliki dua roh.

Lu Jin-bin: psikiatris yang merawat Yi-kyung, yang dianggap punya kelainan mental karena dua roh menguasai tubuhnya. Diam-diam mencintai Yi-kyung.

Cha Jin-yung: teman SMA Han Gang, mengetahui masa lalu Han Gang.

Ki Jun-hee: pekerja part time di bar Han gang, miskin tapi ceria dan positif, sangat ingin menjadi pembuat film.

Ma Soon-joon: staf di bar Han Gang, gagal dalam percintaan 13 kali, pernah menikah dan bercerai, namun ahli dalam hubungan pria dan wanita.

Goo Moo-jin: staf Humas di Shin Corp., menyuplai informasi perusahaan pada Yi-kyung yang dirasuki Ji-hyun.

Sinopsis Awal:

49days_170a

Trailer “49 Days” (10 menit)

Shin Ji-hun sedang mempersiapkan pernikahannya dengan Min-ho 10 hari sebelum hari pernikahan. Sebuah pernikahan yang unik, berbeda dari orang lain. Namun ada suatu hal yang mengkhawatirkannya. Teman baik Min-ho yaitu Han Gang.

Ji-hyun dan Han Gang bersekolah di sekolah yang sama. Namun mereka bertengkar hampir setiap hari karena kesalahpahaman yang rumit. Ji-hyun khawatir jika Han Gang masih tidak menyukainya bahkan setelah 10 tahun. Ia tak mengerti mengapa Han gang selalu membuatnya marah.

Di sisi lain Han Gang sebenarnya mencintai Ji-hyun namun entah mengapa mereka selalu bertengkar. Ia terkejut saat mengetahui Ji-hyun dan Min-ho akan menikah namun ia tetap hadir dalam pertunangan mereka.

Seorang gadis lain, Yi-kyung menjalani hidupnya bagaikan robot setelah ditinggal mati oleh kekasihnya. Ketika minimarket tempatnya bekerja dirampok, ia tidak merasa takut bahkan berharap perampok itu mengambil nyawanya. Pada peringatan kematian kekasihnya, Yi-kyung kembali ke tempat kejadian saat kekasihnya meninggal. Tak tahan lagi hidup menderita setelah 5 tahun, ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dan melangkah ke tengah jalan.

Bukannya tertabrak, malah terjadi serangkaian kecelakaan beruntun. Ji-hyun yang saat itu sedang mengendarai mobil berusaha menghindari kecelakaan tersebut namun malah menabrak tiang lampu jalan.

Ia menerobos kaca depan mobil dan jatuh berguling di jalan. Anehnya ia tidak apa-apa dan tidak terluka sedikitpun. Namun ketika ia melihat ke dalam mobilnya, ia sangat terkejut. Tubuhnya masih di sana, bersandar pada kemudi mobil dengan kepala mengeluarkan banyak darah.

Tidak ada seorang pun yang dapat melihatnya. Ketika ia melihat ke seberang jalan, ia melihat sorang pria yang bisa melihatnya. Pria itu terlihat kesal. Ji-hyun ingin menghampirinya namun memutuskan untuk mengikuti tubuhnya pergi ke rumah sakit.

Di rumah sakit ia tidak berdaya dan sedih melihat ayah dan ibunya, Min-ho, In-jung sahabatnya, bahkan Han gang yang sedih melihat keadaannya. Ia melihat pria yang bisa melihatnya dan buru-buru mengejarnya.

Mereka sempat berpapasan dengan Yi-kyung. Ji-hyun terkejut menyadari pria itu bukan manusia biasa. Ia adalah penjadwal kematian. Ji-hyun melihat bagaimana Sang Penjadwal menjemput roh orang yang sudah meninggal.

Penjadwal itu bernama Song Yi-soo (sepertinya dia kekasih Yi-kyung). Ia diberi tugas selama 5 tahun untuk menjadi penjadwal. Tinggal 50 hari lagi tugasnya akan selesai dan ia bisa melanjutkan ke dalam hidup selanjutnya. Ia kesal karena Ji-hyun mengacaukan semuanya.

Sepertinya kecelakaan beruntun itu terjadi untuk menyelamatkan Yi-kyung yang hendak bunuh diri. Namun malah Ji-hyun yang menjadi korban, yang tidak ada pada jadwalnya. Oleh karena itu Penjadwal memberi kesempatan kepada Ji-hyun untuk bisa hidup kembali. Caranya adalah dengan mengumpulkan 3 tetes air mata yang tulus dari orang-orang yang mengasihinya namun tidak berhubungan darah dengannya selama 49 hari. Ternyata tugas itu tidak mudah.

teardroppendant01 

(kalung ini untuk mengumpulkan air mata)

Untuk menjalankannya, Ji-hyun memerlukan tubuh. Penjadwal mengijinkannya menggunakan tubuh Yi-kyung saat Yi-kyung tidur.  Ji-hyun dalam tubuh Yi-kyung memohon pekerjaan di bar pada Han Gang, karena dengan demikian ia bisa dekat dengan Min-ho, orang yang ia pikir akan memberinya air mata yang tulus. Namun sayang kebenaran yang diperolehnya sangat menyakitkan.

Komentar:

Periode dari seseorang meninggal hingga lanjut pada kehidupan selanjutnya disebut Jung Yoo (dalam agama Budha). Periode itu berlangsung selama 49 hari dan keluarga yang ditinggalkan biasaya menjalankan ritual selama 49 hari untuk membebaskan orang yang telah meninggal dari dosa-dosanya agar bisa hidup lebih baik di kehidupan selanjutnya.

Banyak yang menyamakan drama ini dengan Secret Garden karena bertema pertukaran tubuh. Pada kenyataannya  berbeda. Secret Garden bercerita mengenai pertukaran tubuh pria dan wanita, sementara “49 Days” bercerita mengenai seorang gadis yang memiliki 2 roh yang sama sekali berkepribadian berbeda. Dalam hal ini Lee Yo-won mengungkapkan kesulitannya untuk menjalankan 2 karakter tersebut.

46 2d95opj

Pemikat lainnya adalah sang Penjadwal. Siapakah dia? Melihat namanya (Song Yi-soo), banyak yang berpikir dia adalah kakak Yi-kyung. Jika benar demikian maka yang meninggal adalah kakak Yi-kyung dan bukan kekasihnya (hal ini masih menjadi perdebatan, apakah ia kakak atau kekasih Yi-kyung). Jika Penjadwal ini benar kekasih Yi-kyung dan suatu ketika ingatannya kembali, apa yang akan ia lakukan?

Drama ini menarik karena banyak sekali hal yang bisa diotak-atik untuk mendapatkan kisah yang bagus. Misalnya, apakah akhirnya Han Gang mencintai Ji-hyun atau Yi-kyung? Mengapa tubuh Yi-kyung yang digunakan oleh Ji-hyun?

Seo Ji-hye pemeran In-jung, sahabat sekaligus rival Ji-hyun, mengatakan dalam wawancaranya bahwa dia adalah kunci dari semua keruwetan ini. Dan semua hal yang terjadi dalam drama ini sebenarnya berkaitan satu sama lainnya. Seruwet apa? Belum tahu….ruwet wet sih kayanya^^

Jung Il-woo mengatakan ia akan tampil berbeda dari “malaikat maut” biasanya. Ia akan tampil modern dan stylish. Untuk itu ia telah berkonsultasi dengan “Meet Joe Black” dan “Constantine” hehe^^

photo160486

Penulis drama ini terkenal dengan dramanya yang menunjukkan kerumitan dalam hubungan namun dinamis, seperti Brilliant Legacy dan Prosecutor Princess. Kita bisa berharap happy ending dong kan dua drama sebelumnya happy ending^^

Beberapa gambar dari preskon “49 Days”

 199707_205290969482590_167387976606223_790926_3017209_n201103081816166982607253199574_205290739482613_167387976606223_790912_7256313_n198257_205290789482608_167387976606223_790916_2481597_n188814_205290672815953_167387976606223_790909_6847774_n   5015479356  

Sumber: Soompi, dari berbagai sumber

9 komentar:

  1. kayaknya bagus ceritanya,apalagi ada jung il woo :) (kangen ma oppa yg satu ini,terakhir liat di my fair lady) boleh dunk bikin sinopsisnya (ngarep.com)

    BalasHapus
  2. aku tertarik sm ceritanya. setelah nonton br kuputuskan bikin sinopnya atau ngga. lumayan panjang 24 eps :)

    BalasHapus
  3. stlh melihat episode satu dan dua..kayaknya seterusnya akan lbh bagus lagi...hehe

    BalasHapus
  4. Iya menarik ceritanya :)

    BalasHapus
  5. maaf fanny bikin sinopsis 49days dunz bagus lho ceritanya menarik,,,,,trus klo bsa bikin sinopsis yg update aza/yg msih d puter kayak secret garden kemaren lho,,,,,,, my princess N dreame hight khan udah banyak yg tau ending nya hehehe....maaf lho cm kasih saran aza......

    BalasHapus
  6. @dewi: makasih banyak sarannya^^

    sebenernya bukan ngga mau bikin sinop 49 Days sih, cuma sebulan ini emang ngga klop waktunya (sakit, kompi kena virus, dan kesibukan lainnya) jadi ketinggalan banget hehehe...

    akhirnya aku terusin MP sama DH sambil nunggu seri baru yang menarik. Dan lagi tirza juga udah bikin sinop 49 Days yang bagus dan cepet banget^^

    BalasHapus
  7. klo gt d tunggu banget postingan yg ter gres(bahasa planet hehe.....)
    dr penggemar berat blog anda(walaupun jarang kasih komen tp mampir terus kok) wkwkwkwkw..........

    BalasHapus
  8. makasih dewi^^
    kalo gitu kita dari planet yang sama dong hehehe...

    BalasHapus
  9. korea drama filming Blog
    http://clele-thisthat.blogspot.com

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)